Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh manusia, atau sering dikenal sebagai tumor ganas. Penyebab bertumbuhnya kanker ini beragam.

Salah satunya pola hidup yang tidak sehat. Banyak makanan yang memang sangat nikmat untuk dikonsumsi terus-terusan. Namun siapa sangka, makanan nikmat bahkan lezat bisa menjadi hal berbahaya bagi tubuh kita. Berikut beberapa makanan yang apabila dikonsumsi terus-terusan bisa menjadi penyakit di badanmu. Yuk kita lihat!

1. Jahe

Banyak yang berpendapat bahwa jahe ini bisa menjadi obat tradisional bagi tubuh kita. Salah satunya sebagai pereda mual, untuk menghangatkan badan bahkan katanya bisa untuk pengobatan kanker. Namun, menurut informasi dari salah satu web site kesehatan, mengkonsumsi jahe berlebihan dan di malam hari justru menyebabkan penyakit.

Konon katanya, bisa menyebabkan kanker dan bisa menjadi racun di tubuh kita.
Jadi bagaimana menurut kalian?

2. Gorengan

Advertisement

Siapa yang tidak suka mengkonsumsi makanan satu ini? Semua hampir suka untuk menikmati makanan ini. Apalagi bila bulan Ramadhan telah tiba. Banyak orang yang memilih gorengan sebagai menu buka puasa.

Namun siapa sangka, gorengan juga bisa menyebabkan kaker pada tubuh kita. Mengapa?
Usut punya suut gorengan ini mempunyai kolestrol yang tinggi untuk tubuh kita. Kolestrol yang tinggi ini bisa membuat tubuh kita lemas dipagi hari karena meningkatkan beban kerja pada usus, lambung, hati, kandung empedu dan pancreas.

Jadi, makan sewajarnya saja, yah!

3. Makanan Berkalsium Tinggi

Makanan tinggi kalsium

Makanan tinggi kalsium via https://www.google.co.id

Advertisement

Makan, makanan kaya kalsium pada malah hari juga tidak baik untuk kesehatan.
Misalnya seperti memakan udang, ikan, dan sejenisnya.

Mengapa demikian?
Karena organ tubuh pada diri kita ketika malam hari akan dalam keadaan istirahat sehingga membuat penumpukan kalsium pada saluran kemih. Sehingga bisa memicu pembentukan batu ginjal dan sejenisnya.

4. Pemanis Buatan

Pemanis Buatan

Pemanis Buatan via https://www.google.co.id

Banyak orang yang sangat menyukai makanan atau minuman manis. Akan tetapi jika kita menkonsumsi berlebihan pun akan menyebabkan penyakit pada tubuh kita. Salah satunya pemanis buatan.

Pemanis buatan disinyalir menjadi penyebab kanker. Karena terdapat bahan kimia yang akan diserap oleh tubuh.
Maka dari itu lebih baik gunakanlah pemanis yang natural, seperti Stevia.

5. Lemak Trans

Lemak Trans

Lemak Trans via https://www.google.co.id

Lemak trans adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam namun bisa disintesis secara buatan. Lemak trans ini memang dapat dimakan, namun mengkonsumsi lemak trans bisa menyebabkan penyakit konorer. Rata-rata manakan Lemak trans ini adalah makanan favorite dari kebanyak orang.

Contohnya, cake, pie dan cookies, biskuit, sandwich, crackers, permen isi filling, donat, pizza beku dan lain sebagainya.

Sebenarnya, semua makanan baik untuk tubuh kita.
Asal, dokonsumsi dalam batas yang wajar.
Jangan lupa juga untuk mnegkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, yah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya