Apa sih petroleum jelly? yaitu campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna off white bening. Dan tenang saja petroleum jelly ini tak berbau jadi tak perlu khawatir jika menggunakannya untuk sehari-hari. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit kering, petroleum jelly ini recommended banget untuk mengatasi masalahmu. Selain kulit kering masih ada beberapa kegunaan petroleum jelly. Penasaran? simak baik-baik ya.

 

1. Mengatasi bibir pecah-pecah dan kasar

bibir sehat

bibir sehat via http://pinksith.com

Bibir kasar, pecah-pecah dan kering? jangan panik! kamu bisa mengatasi masalah tersebut menggunakan petroleum jelly. Dengan kadar kelembapan yang tinggi petroleum jelly mampu mengatasi masalah bibir kasar, pecah-pecah dan kering. Gunakan petroleum jelly sebagai lip balm mu sehari-hari bisa di aplikasikan ketika kamu memakai lipstik atau saat hendak tidur.

2. Melebatkan alis

Alis tebal kini menjadi idaman setiap wanita. Banyak cara dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan alis tebal. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki alis tebal namun tetap terlihat alami. Petroleum jelly bisa jadi jawabannya, caranya oleskan sedikit petroleum jelly ke bagian alis milikmu. Lakukan setiap malam saat hendak tidur untuk mendapat kan alis idamanmu. 

3. Melembapkan siku kering

Siku kering memang membuat tak nyaman, padahal sudah sering memakai lotion hasilnya pun tak maksimal. Galau dan risau pun pasti melanda. Namun, akan berbeda jika kamu menggunakan petroleum jelly untuk melembapkan sikumu. Aplikasikan petroleum jelly sebagai lotion sehari-hari dan oleskan pada sikumu setiap habis mandi dan hendak tidur. Maka, siku kering bye-bye.

4. Bulu mata lentik dan tebal alami

Bulu mata lentik

Bulu mata lentik via http://clozette.co.id

Selain alis tebal, bulu mata tebal dan lentik pun kini tengah menjadi trending di kalangan wanita. Meski kini masalah tersebut bisa diatasi dengan maskara dan bulu mata lentik namun, ada beberapa wanita yang memilih untuk memiliki bulu mata lentik dan tebal alami. Untuk yang satu ini petroleum jelly bisa kamu gunakan. Caranya aplikasikan sedikit petroleum jelly sapukan ke bagian bulu mata dengan gerakan seperti memakai maskara. Cara ini bisa kamu lakukan setiap penggunaan make-up atau saat hendak tidur.

5. Kuku tangan lembut dan kuat

Kuku idaman

Kuku idaman via http://infokusehat.com

Kulit sekitar kuku sering terkelupas dan kuku sangat rapuh? aplikasikan saja petroleum jelly setiap habis mandi, saat hendak keluar atau pada waktu akan tidur. Maka, masalah seperti diatas akan segera teratasi. Kuku tangan lembut dan kuat akan kamu miliki.

6. Menghaluskan kembali tumit kaki pecah-pecah

Tumit kaki

Tumit kaki via http://petua.com

Tumit kering dan pecah pecah dapat kamu atasi dengan si serbaguna petroleum jelly. Caranya oleskan sedikit petroleum jelly ke bagian tumit yang kering. Gunakan sehabis mandi, untuk hasil terbaik gunakan saat hendak tidur lalu tumit yang yang telah terolesi petroleum jelly kamu bungkus dengan kaos kaki. Saat bangun tidur, tumit kakimu akan lebih lembap daripada sebelumnya.

7. Menghilangkan ketombe rambut

Meski sudah menggunakan shampoo anti ketombe masih saja sering gatal-gatal pada bagian kepala rambut karena ketombe. Sepertinya sudah saatnya bagi kamu mencoba petroleum jelly untuk mengatasinya. Cukup oleskan sedikit petroleum jelly ke bagian rambut yang terasa gatal atau yang terdapat ketombe.

Nah, itulah beberapa kegunakan dari petroleum jelly.Selamat mencoba semoga bermanfaat, untuk hasil terbaik gunakan secara teratur. Dan untuk hasil maksimal dapat kamu gunakan setelah mandi, saat akan make up atau saat hendak tidur. Ingat! tak ada hasil yang bisa kita dapat secara instant, karena untuk membuat mie instan saja kita tetap memerlukan waktu. Apalagi untuk hasil bagi diri anda. Salam manis

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya