Merantau memang jadi cara paling instan untuk membentukmu jadi manusia dewasa. Tinggal di tempat berbeda membuatmu mau tak mau harus menyesuaikan diri dengan pola hidup di sana. Mulai dari gaya bicara, cara menyapa orang, sampai pola makan semua harus disesuaikan.

Rumus khas cari makan anak kos rantau: kenyang + murah + enak

Nah, kabar gembira bagi kalian yang berkuliah di sekitar Tembalang, Semarang, karena kalian tidak perlu susah untuk mencari tempat makan yang cocok dengan selera dan kantong mahasiswa. Karena tempat-tempat ini bisa didatangi cukup dengan modal kurang dari 20 ribu saja!

1. Gemes (Geprek, Mie dan Es) yang murah dan yummy

beberapa contoh tampilan ayam geprek via http://scontent.cdninstagram.com

Tergiur bukan? Resto GEMES ini terletak di jalan Jatimulyo, Tembalang, Kota Semarang.

Menawarkan berbagai macam jenis makanan dimulai dari Ayam Geprek, Ayam Geprek Mozarella, Samyang, Micu (Indomie dengan kuah susu), Micu Gemes, dan yang lain dengan kisaran harga dimulai dari 10 ribu sampai 20 ribu. Usaha resto ini dibuka oleh sekumpulan mahasiswa Semarang, sehingga membuat pembeli dan penjual lebih akrab satu sama lain.

Advertisement

Kalau kamu sedang berada di Semarang, wajib mencicipi makanan di resto ini karna disamping harganya yang murah, makanan nya pun lezat

2. Dibuka oleh mahasiswa UNDIP, Pasta Factory punya menu pasta yang terjangkau

tampilan pintu masuk Pasta Factory via http://1.bp.blogspot.com

Terletak di jalan Sumurboto, Banyumanik, Semarang, tepatnya di dalam gang dekat SPBU Ngesrep.

Menawarkan berbagai macam jenis makanan namun yang lebih ditonjolkan adalah pasta. Harga masing-masing menu relatif murah, cocok untuk kantong mahasiswa. Untuk harga makanan pasta berkisar antara 6K sampai dengan 19K. Untuk harga makanan steak dimulai dari harga 16K sampai dengan 25K. Murah bukan?

Advertisement

Nah, di Pasta Factory ini tempatnya juga lumayan luas, cocok untuk ngumpul-ngumpul cantik bersama teman kampus atau bersama pacar atau bahkan untuk mengadakan rapat semi-formal. Usaha resto yang dibuka oleh mahasiswi UNDIP jurusan Komunikasi ini cocok jadi tempat nongkrong dan kencanmu.

3. Kantin Ujung Jalan alias UJ

salah satu menu di UJ via http://st287174.sitekno.com

Eits! Walaupun nama nya terdengar aneh, namun untuk soal cita rasa pada makanan, jangan salah guys, karna makanan disini gak kalah enaknya dengan yang lain! Dan pelayanannya pun terbilang bagus, cekatan.

UJ terletak di 2 (dua) tempat berbeda, di area Ngesrep dan Baskoro. Tempatnya tidak terlalu besar karena terletak di ujung jalan sesuai dengan nama nya.

UJ buka mulai hari Senin sampai Sabtu jam 9 pagi.

Harganya terbilang sangat murah, bagi kalian yang hanya memiliki uang 10K jangan khawatir, karena dengan harga segitu kamu bisa kenyang makan di UJ.

Penasaran bukan? Yuk, ajak teman kamu makan di sana!

4. Kantin Berkah Baru yang punya menu makan kenyang cuma 7 ribu

salah satu menu yang ada di kantin berkah baru via http://s.kaskus.id

Resto kali ini merupakan kantin dari sebuah rumah kost di daerah Ngesrep. Kantin ini letaknya juga dekat dengan SPBU Ngesrep. Cocok untuk makan siang sambil menunggu kelas selanjutnya bersama teman-teman kamu.

Makanannya beragam, ada nasi goreng, ikan gurame, mie kwetiau, sayur capcay, mie goreng, es krim durian, jamur crispy, dan yang lain dengan harga yang murah.

Jangan lupa untuk mencicipi jamur cryspy nya yang super renyah dan enak nya yang menggoyangkan lidah. Soal harga kamu ga usah khawatir deh.. Cukup dengan 7.500 rupiah saja kamu sudah dapat menyantap makanan ini! Murah bukan? Yuk cobain!

5. Warteg Citra Rasa yang Buka 24 jam. Penyelamat kalau lapar malam-malam

tampilan makanan pada warteg via http://assets.kompasiana.com

Nah, kalau tempat makan kali ini dijamin cocok untuk semua jenis kantong mahasiswa. Letaknya di jalan Prof. Hamka, Tembalang Semarang.

Warteg satu ini selalu ramai pembeli. Buka 24 jam, jadi sangat pas bagi kamu yang didera kelaparan di malam hari. Menu makanannya pun beragam dan porsi makanannya banyak. Wah! Kamu pasti tidak akan habis saking banyaknya.

Silakan dicoba, mana yang paling menarik dan sesuai seleranya, guys.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya