Kpop Idol dikenal dengan ukuran badan mereka yang kecil, karena masyarakat Korea Selatan sendiri memiliki standar ukuran tubuh jauh dari standar ukuran tubuh di negara lain. Maka dari itu ukuran tubuh menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan para Kpop Idol yang sehari-hari terlihat didepan publik, dan untuk mendapatkan ukuran dan bentuk tubuh yang dinilai 'ideal' para Kpop Idol ini rela melakukan serangkaian diet  dan olahraga. Berikut ini adalah menu diet para Kpop Idol yang berhasil menurunkan berat badan mereka:

 

 

1. One meal diet ala Soyou ex Sistar

Mantan anggota Sistar ini menggungkapkan ia pernah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kg dalam waktu singkat. Cara ini diakuinya adalah cara yang cukup ekstrem, yaitu dengan melakukan diet one meal a day. Soyou mengungkapkan bahwa dirinya hanya makan sekali dalam satu hari, dan menu makanannya hanya terdiri dari 4 kuning telur puyuh dan segelas susu putih. Dasom yang juga rekan satu grup juga melakukan diet dengan hanya memakan mentimun dalam kurun waktu tertentu dan bisa mengurangi berat badan hingga 10 kg dalam waktu 4 minggu. 

2. Banana diet ala Jeon Somi

Jeon So mi

Jeon So mi via https://www.google.com

Advertisement

Saat masih aktif di I.O.I, anggota termuda ini pernah menggungkapkan Banana Diet yang ia jalani. Somi mengatakan bahwa berat badannya turun sebanyak 4 kg dalam seminggu, setelah ia hanya makan pisang untuk sarapan, makan siang, dan malam.

3. Myproana diet ala IU

Meskipun dikenal dengan tubuhnya yang mungil, penyanyi cantik ini juga pernah melakukan diet ekstrem di awal-awal karirnya. IU menggunakan metode Myproana Diet dimana ia hanya mengkonsumsi satu buah Apel untuk sarapan, 1 buah ubi rebus untuk makan siang dan 1 gelas protein shake untuk makan malam. Cara ini dinilai sangat ampuh untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, IU sendiri menerapkan menu ini sampai ia mendapatkan berat badan idealnya. 

4. 1000 kalori diet ala After School UEE

UEE adalah Idola wanita yang memiliki tubuh indah diantara para Kpop Idol lainnya, UEE mengatakan bahwa ia melakukan diet 1000 kalori sehari. Yang berarti ia bebas memakan apa saja asalakan tidak lebih dari 1000 kalori perhari (Jumlah yang sedikit dibanding dengan jumlah kalori harian yang disarankan). 

5. Diet tahu ala 2AM Changmin

Advertisement

Anggota 2AM ini dikenal memiliki tubuh yang sangat bagus, namun siapa sangka bahwa sebelum ia debut, Changmin pernah memiliki bobot lebih dari 100 kg. Changmin mengatakan bahwa ia hanya memakan 2 buah tahu putih sehari diiringi dengan olahraga rutin.

6. Diet ubi ala AOA Seolhyun

Seoulhyun AOA

Seoulhyun AOA via https://www.google.com

Seolhyun merupakan idol yang terkenal dengan tubuh indahnya setelah sukses melakukan diet. Selama ia dalam masa diet, Seolhyun mengakui hanya boleh mengkonsumsi ubi rebus. 

7. Lemon detox diet ala Lee Hyori

Lee Hyori

Lee Hyori via https://kprofiles.com

Banyak selebritis yang menggunakan lemon detox sebagai cara mereka untuk mengurangi berat badan dan menjernihkan toxin-toxin dalam tubuh, seperti Beyonce dan Lee Hyori. Selama 7 hari Lee Hyori hanya mengkonsumsi air lemon tanpa makanan lainnya dan Lee Hyori berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 3 kg.

8. Red bean jelly diet ala Big Bang T.O.P

T.O.P Big Bang

T.O.P Big Bang via http://www.bigbangmusic.info

Sudah bukan rahasia kalau member dari Big Bang ini pernah memiliki berat badan lebih dari 100 kg. T.O.P mengatakan ia melakukan diet yang ekstrem sebelum melakukan debut bersama Big Bang, ia hanya minum air putih dan memakan Jelly dari kacang merah dan berolahraga rutin. Beratnya berkurang sebesar 30kg selama 40 hari. 

9. Paper cup diet ala Nine Muses

Nine Muses

Nine Muses via https://www.kpopmap.com

Para anggota girl group Nine Muses selalu menarik perhatian publik dengan body mereka yang bak model, dan tentu saja diet yang dijalani Nine Muses juga menarik untuk diikuti. Para anggota ternyata masih makan sebanyak 3 kali sehari, namun yang membedakan adalah porsi dari makanan mereka ditakar atau dimasukan kedalam gelas kertas yang berukuran kecil. Dan tentu saja makanan haruslah memiliki kalori yang rendah dan juga sehat. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya