4 Bentuk Tubuh Wanita yang Bisa Jadi Panduan dalam Berpakaian; Bebas Kaku Kapanpun!

Ternyata buat jadi orang yang pintar memadukan baju itu nggak susah, lho!

Percaya atau tidak, setiap wanita itu cantik termasuk kamu. Banyak hal pula yang bisa menunjang kecantikan seorang wanita, meski tanpa usaha berlebihan. Misalnya saja, kamu bisa menyesuaikan bentuk tubuh supaya nggak ‘kaku’ lagi ketika berpakaian. Ya kamu tahu sendiri kan, kunci dari suksesnya penampilan adalah kemampuan mix and macth, bukan seberapa mahalnya baju yang kamu pakai.

Nah, berikut ini adalah panduan yang bisa kamu ikuti supaya makin pintar memadukan baju atau pakaianmu yang lain di segala acara!

1. Sebelumnya, yuk pelajari arti dari fashionable dulu 🙂

Sumber: www.instagram.com

Sumber: www.instagram.com via http://www.instagram.com

Advertisement

Menjadi cantik dan fashionable bukan berarti kamu harus menjadi budak trend dalam mengenakan sesuatu supaya sosokmu enak dan pantas dilihat oleh orang lain.

Akan tetapi, dunia fashion memang sedikit rumit juga memiliki aturan tersendiri, sehingga mau tidak mau, kamu harus memperhatikan apa yang kamu pakai agar sesuai dalam setiap kesempatan.

2. Ini nih 4 jenis bentuk tubuh wanita

Sumber: www.instagram.com

Sumber: www.instagram.com via http://www.instagram.com

Dalam dunia fashion, wanita memiliki 4 bentuk tubuh yang berbeda, di mana masing-masing bentuk tubuh punya cara tersendiri untuk menonjolkan kecantikannya.

Advertisement

Salah satu kunci untuk tampil fashionable adalah dengan memahami, bagian mana dari tubuh kamu yang menjadi aset terbaik agar bisa kamu tonjolkan, juga bagian mana dari tubuh kamu yang harus kamu tutupi. Di sini, akan diulas tentang baju apa yang cocok dipakai?

Tas, sepatu, dan perhiasan apa yang cocok buat pemilik setiap bentuk tubuh? Fashion apa sajakah yang stylish dan eye catching buat kamu pakai? Hurry up, check this out, girls!

3. Bentuk tubuh Jam Pasir (Hourglass-shaped Body)

Advertisement
(Hourglass-shaped Body

(Hourglass-shaped Body via http://www.instagram.com

Jika kamu adalah pemilik bentuk tubuh jam pasir, kabar baik buat kamu, girls, karena pemilik bentuk tubuh ini paling ideal di antara keempat bentuk tubuh lainnya. Pemilik bentuk tubuh jam pasir memiliki payudara dan pinggul seimbang, bagian atas tubuh proporsional dengan sepasang kaki yang indah.

Jika dilihat, dari atas ke bawah, kamu adalah sebuah harmoni dan keseimbangan mirip dengan bentuk jam pasir. Kunci penggunaan stylist untuk bentuk tubuh jam pasir adalah memperlihatkan bentuk tubuh atas dan bawah dengan menekankan penggunaaan ikat pinggang.

Sabuk lebar di atas kemeja dan gaun adalah cara terbaik untuk memamerkan bentuk tubuh kamu. Kamu bisa menggunakan pilihan gaun yang ketat, dan tentu saja, kamu masih terlihat stylist dan anggun.

Perlu kamu tahu, girls, dengan menggunakan gaun atau baju ketat sebenarnya meningkatkan bentuk alami tubuh kamu. Jika kamu ingin memakai jaket, pilihlah jaket yang pas di bagian pinggang. Untuk baju bawahan, jangan ragu untuk memakai rok panjang.

Atau, kamu juga bisa memilih alternatif celana boot cut, skinny jeans, celana kargo dengan banyak saku, celana bentuk pensil, atau celana dengan pinggang lebar. Biar tambah sempurna, kamu bisa memakai ikat pinggang sehingga tubuh kamu makin terlihat ramping.

4. Bentuk tubuh Persegi (Rectangle-Shaped Body)

Rectangle-Shaped Body

Rectangle-Shaped Body via http://www.instagram.com

Pemilik bentuk tubuh persegi biasanya lebih minder daripada bentuk tubuh lainnya. Kenapa? Karena bentuk tubuh ini memiliki bentuk yang rata, tanpa lekukan pada bagian atas dan bawah tubuh. Tetapi kalau kamu adalah pemilik bentuk tubuh ini, tidak perlu kuatir, girls!

Ada beberapa trik khusus untuk menutupinya. Apa sajakah itu? Gunakan rok berbentuk A-line atau peplum sehingga menimbulkan kesan melengkung dan padat pada bagian bawah tubuh kamu. Pilihlah baju atasan dengan saku depan sehingga membuat ukuran payudara kamu terlihat lebih besar.

Kamu juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan jaket dengan ikat pinggang. Kamu pasti kece banget dengan style fashion kayak gini. Sesekali coba deh, trust me, it works!

5. Bentuk tubuh Pir (Pear-shaped Body)

Pear-shaped Body

Pear-shaped Body via http://www.instagram.com

Tubuh dengan bentuk pir dimiliki oleh wanita dengan pinggul yang lebih besar daripada bagian atas tubuh. Penting untuk diingat bahwa area pinggang adalah aset terbaik kamu untuk memamerkannya.

Kunci dalam memilih fashion buat tubuh pir adalah dengan menambah volume bagian atas tubuh. Jika kamu termasuk dalam kategori pemilik bentuk tubuh pir, sebaiknya kamu memakai baju atasan yang sedikit longgar dengan bahan jatuh atau flowy.

Pilihlah bentuk leher V atau U lebar. Kamu bisa membuat kesan bahu kamu sedikit lebar dengan memakai baju terbuka dengan bagian bahu terlihat sempurna, dengan begini area bagian bawah yang lebih lebar menjadi samar.

Pilih bawahan celana jeans lalu lengkapi dengan perhiasan kalung dan anting untuk menunjang penampilan kamu. Jangan lupa untuk memilih warna-warna cerah dengan pola tebal ya girls.

6. Bentuk Tubuh Apel (Apple-shaped Body)

Apple-shaped Body)

Apple-shaped Body) via http://www.instagram.com

Bagaimana caranya kamu tahu bahwa bentuk tubuh kamu adalah tubuh apel? Ternyata sangat mudah, girls. Pemilik tubuh apel dapat dikenali dengan ciri-cirinya seperti: bahu lebar, payudara dan punggung tampak lebih besar, dan pinggul ramping.

Kunci style fashion jika kamu adalah pemilik bentuk tubuh apel adalah dengan menyeimbangkan bagian bahu, dada, dan punggung yang lebar dengan bagian pinggul yang sempit sehingga tercipta efek bentuk tubuh jam pasir yang seimbang antara bagian atas dengan bagian bawah.

Jika kamu memiliki bentuk tubuh apel, kamu perlu banget menggunakan atasan baju berwarna gelap yang sedikit pas tetapi tidak terlalu ketat. Gunakan baju atasan yang memiliki garis leher berbentuk huruf V atau bentuk leher sempit untuk membuatmu terlihat lebih ramping.

Karena pemilik bentuk tubuh apel biasanya memiliki sepasang kaki yang ramping, kamu bisa gunakan bawahan celana kulot. Hindari penggunaan ikat pinggang, detail di sekitar area payudara, perut, pinggul, sepatu mungil, dan sepatu bot.

Nah, itu tadi keempat bentuk tubuh wanita yang kudu banget kamu tahu biar kamu nggak salah pilih waktu memilih fashion kamu. Kamu harus selalu ingat, apapun bentuk tubuh kamu, kamu selalu bisa tampil cantik dan anggun dengan caramu sendiri. So girls, kamu pemilik bentuk tubuh yang mana?

Sumber:

1. https://theladiescard.com/4-types-of-body-shapes/

2. https://www.lasehat.com/cara-mengecilkan-paha/

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I love to write various topics of article SEO and copywriting, in both English and Indonesian language.

CLOSE