Sebenarnya saat ini kamu sedang naksir sepatu yang kemarin kamu lihat di mall. Tapi saat ini tasmu lebih butuh diprioritaskan karena sudah cukup parah rusaknya. Antara keinginan dan kebutuhan, ditambah kenyataan budget yang minim, itulah yang membuat kegalauanmu nggak berkesudahan.

Kebimbangan semacam itu tentu nggak akan terjadi kalau kamu punya banyak uang. Kenapa harus galau mau beli tas atau sepatu, kalau kamu bisa membeli dua-duanya? Bukan hanya itu, hal-hal keren di bawah ini bisa kamu lakukan kalau kamu punya uang banyak!

1. Bangun siang dan begadang sesuka hati. Ngapain bangun pagi-pagi? Toh, kamu nggak perlu bekerja lagi~

Apa itu bangun pagi? via mery.jp

“Eh, nonton bola yuk ntar malem?”

“Aduh, besok ngantor nih. Nggak bisa tidur malam-malam, kan harus bangun pagi.

Kalau uangmu sudah banyak, kamu bebas tidur dan bangun jam berapapun. Lha buat apa? Kan kamu nggak perlu kerja lagi. Atau kamu bisa bekerja kalau sedang ingin saja, toh kebutuhanmu sudah terpenuhi ini. Tidur cepat supaya bisa bangun pagi dan siap mengejar kereta nggak harus kamu rasakan. Kalau kamu yang jadi bos untuk dirimu sendiri, memangnya siapa yang berani memberimu hukuman?

2. Saat ini kamu cuma bisa ngiri kalau ada teman yang posting foto traveling. Nanti giliran kamu yang posting ini itu bikin orang gigit jari

Advertisement

Giliran kamu yang pamer foto liburan via www.travelweekly.com

Melihat foto-foto teman yang sedang traveling itu rasanya ambigu. Antara senang lihat foto-foto yang indah, juga sebal abis karena kamu jadi iri. Kan kamu mau juga jalan-jalan keliling dunia. Karena itu, jadilah orang kaya. Biar kamu bisa keliling dunia setiap harinya. Sarapan di Perancis, makan siang di Belanda, eh makan siangnya di Praha. Jangan lupa selfie dulu ya, buat diupload ke media sosial. Biar orang-orang iri setengah mati.

3. Dulu kamu yang merengek minta jalan-jalan ke orang tua. Kalau udah kaya, kamu bisa mengajak orang tua jalan-jalan ke manapun kamu mau

Liburan bareng keluarga via familyshare.com

Waktu kamu kecil, kamu selalu merengek kepada orang tua minta ini dan itu. Juga minta diajak ke sini dan ke situ. Minggu ini ke Monas, minggu depan ke Ancol, minggu depannya lagi ke Bandung. Sekarang kamu sudah dewasa, dan uangmu juga sampai nggak terhitung lagi banyaknya. Gilirannya kamu yang membawa orang tuamu jalan-jalan ke tempat yang mereka inginkan. Kamu bisa memberikan masa tua yang menyenangkan untuk orang tuamu yang dulu sudah kenyang berjuang. Senang kan kalau bisa membahagiakan orang tua?

4. Lagi ada event kejuaraan sepak bola dunia. Sebagai penggila bola, kamu ngapain nonton di TV? Nonton live di sana biar greget!

Nonton Euro Live via www.newindianexpress.com

Sementara orang hanya bisa merasakan gegap gempitanya Euro 2016 yang digelar di Perancis melalui siaran televisi, kamu bisa langsung terbang ke sana untuk nonton langsung di stadion. Lebih greget! Sensasinya juga lebih terasa. Sekalian jalan-jalan kamu bisa menyaksikan event 4 tahunan yang selalu heboh itu. Istimewanya, kamu bisa melihat dengan mata kepala sendiri pemain-pemain hebat yang hanya bisa dilihat ornag lain dari layar kaca.

5. Nonton di bioskop kadang bikin bete kalau ada yang berisik. Karena uangmu banyak, sewa aja itu bioskop buat kamu sendiri. Puas!

Bioskop milik sendiri via www.shutterstock.com

Yang namanya tempat umum, pasti banyak ragam juga manusia yang datang ke sana. Sayangnya nggak semua orang mengerti etika nonton bersama di gedung bioskop. Ada yang sibuk sendiri ngobrol dengan temannya, ada yang sambil pacaran, ada juga yang HPnya bunyi-bunyi terus merusak suasana. Huh. Biar nontonmu nggak terganggu dengan hal-hal seperti itu, kamu bisa tuh menyewa satu bioskop untuk dirimu sendiri. Kamu juga bisa membuat home-theater sendiri di rumah. Lebih puas nontonnya kalau suasananya juga berkualitas.

6. Kalau emang udah sama-sama siap, kamu dan pacarmu bisa langsung menggelar resepsi. Nggak perlu tunggu-tungguan soal biaya!

Kan kalau yang baik-baik, memang sebaiknya disegerakan? via favim.com

Yang jelas, jika kamu punya uang banyak, nggak ada yang namanya lamaran tertunda karena terganjal biaya. Apalagi harus bilang ke pacar buat nunggu entah berapa tahun lagi sambil kamu mati-matian kerja. Ingat, pernikahan itu menuntut dua kesiapan, yaitu mental dan materi. Materi jelas kamu sudah punya. Bila kamu dan dia sama-sama sudah siap menjalani hidup berdua, ya untuk apa ditunda-tunda lagi? Biar cepat ibadahnya, dan cepat pahalanya. Hehe.

Tapi uang yang banyak juga nggak bisa datang sendiri tanpa kamu melakukan apa-apa. Punya uang banyak artinya kamu harus kerja keras mulai dari sekarang. Seperti kata pepatah yang popular di masa SD kamu, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Kalau sekarang saja kamu suka malas-malasan dan menjalani hidup seadanya saja, ya sudah, lebih baik ucapkan selamat tinggal pada hal-hal di atas tadi. Ingat, yang bisa jadi dalam waktu dadakan hanya tahu bulat. :p

Kalau kamu punya banyak uang, kira-kira uangmu mau buat apa?