Menurut Dian Sastro, Cuma Butuh Satu Hal Ini untuk Hidup Bahagia. Mudah Juga Diterapkan

Tips Bahagia Ala Dian Sastro

Kita semua sepakat, untuk hidup lebih bahagia dan merasa tenang, bisa melalui dengan berbagai cara. Misalnya dengan melakukan hal-hal yang kita anggap membahagiakan seperti berlibur, bertemu dengan orang-orang baru, makan makanan enak, atau mungkin membeli sesuatu. Tapi siapa sangka, ternyata dengan bersyukur pun kita bisa menjadi lebih bahagia dan tentunya merasa tenang dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Seperti yang dilakukan oleh artis cantik Indonesia satu ini, Dian Sastro. Dalam akun Instagram pribadinya, aktris yang berusia 37 tahun ini punya cara tersendiri lo untuk membuat hidupnya terasa makin bahagia. Bersyukur, ya, ia menjelaskan bagaimana dirinya menyarankan kepada para pengikutnya untuk menuliskan 10 hal yang patut disyukuri pada hari itu selama 10 hari ke depan. Dengan melakukan hal tersebut, pemeran Cinta dalam film AADC ini percaya akan lebih merasa bahagia. Kok bisa ya?

Menulis 10 hal yang bisa disyukuri setiap harinya, nggak susah kan?

Tips bersyukur ala Dian Sastro via www.instagram.com

“Tulis setidaknya 10 hal yang bisa membuat merasa bersyukur. Lakukan hal tersebut untuk 10 hari ke depan, dan aku berjanji hidupmu akan berubah dan kamu akan lebih bahagia. Selamat hari Senin, semuanya”, tulis Dian Sastro dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Menurut aktris yang terkenal awet muda tersebut, bersyukur merupakan salah satu cara untuk membuat hidup semakin bahagia lo. Melalui unggahan foto pada akun Instagram pribadinya tersebut, Dian Sastro menjelaskan bagaimana cara dia merubah hidupnya agar menjadi lebih bahagia.

Advertisement

Nggak muluk-muluk dan memerlukan usaha yang lebih, cukup dengan menuliskan 10 hal yang patut kita syukuri, dalam jangka 10 hari. Karena kalau dipikir-pikir, banyak sekali hal yang patut kita syukuri. Meski sesederhana kenyataan bahwa kita masih bangun hari ini, bertemu dengan anggota keluarga, memiliki pekerjaan, dikelilingi oleh orang-orang yang begitu mencintai kita dan masih banyak hal lainnya. Setelah kamu terapkan, coba deh lihat hasilnya 🙂

Tak hanya membuat kita lebih bahagia, rasa syukur adalah sebuah latihan untuk mewujudkan sellf love yang paling sederhana

Photo by Joshua Reddekopp on Unsplash via unsplash.com

Bukan cuma kata-kata belaka, rasa syukur memang terbukti membuat hidup seseorang menjadi lebih bahagia lo.  Dengan rasa syukur, kejadian-kejadian buruk tak akan terlihat seburuk itu, sebab kita selalu bisa melihat hikmah baik dari setiap hal. Dengan rasa syukur, akan membantu kita untuk memahami dan mencintai diri sendiri apa adanya, meski apa yang terjadi tak melulu indah. Dengan rasa syukur, kita akan mudah memaklumi bahwa diri kita adalah manusia biasa yang bisa berhasil dan bisa pula gagal.

Nah, pemahaman inilah yang nantinya akan membuatmu makin merasa bahagia. Dengan perasaan yang bahagia, tentunya kita semua akan semakin bersemangat untuk menjalani hidup dan aktivitas sehari-hari. Siapa yang nggak mau sih hari-harinya menjadi lebih berwarna, iya ‘kan?

Nggak main-main, hal ini juga didukung oleh ilmu pengetahuan lo~

Photo by Austin Distel on Unsplash via unsplash.com

Kalau dipikir-pikir kembali, bersyukur memang merupakan hal sepele yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa bahagia. Meskipun hanya sepele, ternyata nggak banyak orang sadar tentang hal ini lo. Padahal dari segi sains pun udah ada yang meneliti tentang korelasinya. Dilansir Kompas, hal ini sudah diteliti oleh Kim Aekyoung dari Universitas Rutgers dan Sam Maglio dari Universitas Toronto ,yang hasilnya diterbitkan dalam Psychonomic Bulletin & Review tentang rasa syukur dan kebahagiaan.

Dalam penelitian tersebut, mereka melakukan eksperimen pada dua populasi. Pertama adalah mereka yang mengejar kebahagiaan sementara an yang kedua adalah mereka yang mensyukurinya. Ternyata, hasilnya mengejutkan banget, mereka yang berusaha mencari kebahagiaan pada akhirnya malah jauh lebih nggak berbahagia dibanding mereka yang menyukuri segala sesuatunya. Toh, pada hakikatnya, kebahagiaan itu memang dirasakan kok, bukan yang selalu harus dicari secara mati-matian.

Nah, bagaimana? Masih berambisi untuk hidup bahagia? Boleh juga nih tips dari Dian Sastro ini dicoba~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE