Sejak kemunculan HP berkamera, entah sudah berapa juta selfie yang ada di dunia. Pastinya, kamu juga pernah dong mengambil foto selfie. Pose yang kamu abadikan pun bermacam-macam. Ada yang tersenyum manis, ada yang sambil menjulurkan lidah, ada juga yang selfie di tempat-tempat hits.

Di balik pose-pose yang berbeda itu, kalian sering nggak sih berpikir kalau pose selfie sebenarnya cerminan dari pribadi kamu yang sebenarnya? Pendapat orang padamu pun akan sangat tergantung pada foto-foto selfie yang kamu pajang di sosial media.

Mau tahu seperti apa karakter kamu berdasarkan gaya selfie favoritmu? Buat seru-seruan, Hipwee sudah merangkumnya di bawah ini! Kira-kira cocok nggak ya dengan karaktermu sehari-hari?

1. Kamu pasti pintar dan banyak tahu ini itu, selfie-nya aja selalu sama buku. Nggak heran banyak orang yang sering bertanya hal apapun ke kamu

Kutu buku via www.tumblr.com

Bukan karena pengen kelihatan beda aja, tapi emang kamu lebih nyaman selfie bareng koleksi-koleksi bukumu. Mulai dari foto saat membaca buku, terus wajahmu ditutup separuh dengan buku, sampai foto dengan latar belakang rak bukumu. Wajar sih kalau orang lain berkomentar kamu si kutu buku yang pintar dan banyak tahu ini itu.

2. Sosok kamu misterius banget, fotonya kalau nggak dari belakang, samping, atau cuma badan aja. Sekalinya dari depan, eh mukanya ditutup separuh. Bikin orang penasaran

Advertisement

Misterius via unsplash.com

“Yah, kok cuma matanya aja yang kelihatan?”

“Duh, dari samping aja cantik, apalagi dari depannya?”

atau

“Masnya cool banget sih foto dari samping!”

Saat semua orang berlomba-lomba mengambil selfie demi memajang paras mereka. Kamu sendiri malah merasa risih untuk melakukannya. Kamu lebih nyaman mengambil foto selfie wajahmu dari samping atau cuma bagian tubuh seperti kaki atau tanganmu. Sekalinya foto dari depan, ternyata muka kamu juga ditutup separuh. Duh bukannya sombong atau kurang ramah, kamu memang nggak pengen semua orang tahu tentang dirimu. Secara nggak langsung, kemisteriusan sosokmu itu membuat orang penasaran.

3. Kamu si petualang yang suka banget jalan-jalan. Karena selfie-mu selalu ada di tempat yang berbeda-beda

Keren banget nggak sih via www.yangmuda.com

“Ini di puncak apa?”

“Wih pantainya keren banget! Top banget emang kamu,”

Komentar kayak gitu udah biasa banget buat kamu si petualang yang hobinya jalan-jalan kemana-mana. Foto-foto selfie-mu semuanya berlatar bermacam-macam tempat. Mulai dari pemandangan puncak gunung yang diselimuti awan, sampai senja di pantai. Duh, semua foto selfie-mu selalu berhasil membuat orang lain mupeng.

4. Kamu sering banget selfie bareng anak-anak. Ini sih pasti kamu nggak cuma punya hati yang lembut dan penyayang, tapi juga sabar dan ramah

Setelah diperhatikan lagi, ternyata foto selfie-mu lebih banyak bareng anak-anak. Ekspresi wajahmu di foto yang selalu terlihat ramah membuat orang berkomentar kamu itu sabar, lembut, dan penyayang. Eits, ini juga bukan pencitraan semata, karena anak-anak itu nggak mungkin mau foto bareng kamu, kalau kamu nggak membuat mereka nyaman dengan keramahan dan ketulusan yang kamu miliki.

5. Kamu si stylish, soalnya selfi-mu selalu dengan penampilan yang berbeda dan menjadi inspirasi banyak orang

Stylish via i-d.vice.com

Kemarin kamu foto dengan kemeja flanel yang dipadu vest dan rok berpotongan hipster. Hari ini kamu pakai dress hitam polos berpotongan klasik yang dipadu kemeja flanel longgar dengan hiasan kalung-kalung etnik. Besok kira-kira apa ya gayamu yang bakal kamu foto?

Udah pasti orang bakal setuju kalau kamu dibilang model, fashion stylish, fashion designer atau mungkin fashion blogger. Pokonya gambaran kamu yang stylish sudah nempel banget di pikiran orang-orang yang lihat foto-foto selfie kamu. Nggak heran juga ada yang komen,

“Kakak, kita mau endorse kakak nih! bisa hubungin kemana ya?”

Lumayan juga ‘kan foto selfie kamu mendatangkan rezeki. Hehehe…

6. Saat semua orang repot dengan segala macam pose. Kamu si pendiam yang pemalu, selfie-nya sederhana aja cuma senyum manis. Iya, uda gitu aja 🙂

Senyumnya manis banget ‘kan via id.pinterest.com

Buatmu foto selfie itu cukup senyum manis, nggak perlu mata dikedipin sebelah atau mulut dimanyun-manyunin ala-ala duck face. Kadang walaupun senyummu sendiri tipis, tapi tetep aja kharisma yang terpancar sadis. Gimana nggak sadis, kalau bikin orang klepek-klepek? Iya, kamu itu si pendiam yang pemalu, tapi justru itu jadi daya tarik yang nggak bisa dipungkiri.

Jadi mana nih gaya selfie-mu yang paling favorit?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya