Di usia kita yang sekarang, kehadiran pasangan adalah hal yang cukup signifikan. Bukan hanya supaya ada sosok yang menemani ketika diajak ke pernikahan teman saja, namun supaya ada pula sosok yang selalu bisa diajak berbagi rasa. Hal ini yang kerap membuat orang-orang masih melajang di usia matang kerap merasa sendirian.

Namun, sebenarnya bagi kamu yang hingga sekarang belum punya gandengan, tak perlu berkecil hati. Karena tanpa kamu sadari ada 6 hal ini yang bisa tetap kamu banggakan!

Waktumu mutlak milik diri sendiri. Tak ada pacar yang membuat prioritasmu harus terbagi.

lajang

lajang via kudago.com

Advertisement

Memiliki pasangan tentu akan membuat hidupmu makin sempurna. Selalu ada sosok yang bisa diajak berbagi suka dan duka tentu akan membuat hidupmu kian ringan saja. Namun, sebenarnya masih melajang di usia yang sekarang juga tak kalah enaknya kok. Apabila memiliki pasangan membuatmu harus lihai membagi waktu antara diri sendiri, pacar, serta keluarga, maka hal ini tak akan kamu alami ketika masih melajang.

Kebebasan serta waktumu mutlak kamu miliki sendiri. Kamu pun tak perlu mengorbankan kebebasan maupun kesenanganmu karena kamu adalah pribadi yang bebas dan tak terikat. Kamu bebas ingin pergi jam berapa saja, tak perlu berpamitan atau bahkan meminta ijin kepada pasangan. Jika kenikmatan ini sudah kamu dapatkan, lantas apa yang perlu kamu keluhkan?

Sendirian bukan berarti kamu kesepian. Justru bersama dengan teman dan keluarga, kebersamaan tuntas kamu rasakan.

Status lajang tak lantas membuatmu menjadi pribadi yang kesepian. Memang kamu tak memiliki orang istimewa yang selalu menemanimu pergi kemana-mana. Tapi hey, jangan jadikan ini alasan untukmu merasa kesepian. Selalu ada teman serta keluarga yang memberikan cinta dan rasa sayang yang tak berkesudahan.

Advertisement

Tak perlu merasa merana hanya karena banyak teman yang update foto dan pergi jalan-jalan bersama pasangannya. Toh, kamu bisa mengajak sahabat maupun keluarga. Justru dengan keberadaan mereka, kebersamaan bisa benar-benar tuntas kamu rasakan. Mereka juga tak akan lelah menyemangati, di sini kamu bisa benar-benar paham bahwa kamu tak sendiri.

Absennya kehadiran pacar di sisi justru membuatmu lebih fokus menyusun karier sendiri. Usia muda ini bisa dimanfaatkan maksimal untuk meraih mimpi.

lajang

lajang via dylandsara.com

Memang dengan adanya pasangan di sisi, kamu merasa lebih terpacu lagi untuk maju. Namun, dengan sendirian kamu juga bisa mendapatkan keuntungan. Perhatianmu yang tak akan tersita pada pasangan justru bisa secara maksimal dicurahkan demi menyusun karier ke depan.

Dengan begini, kamu justru bisa mengerahkan tenaga penuh untuk meraih mimpi yang selama ini kamu inginkan. Bisa berhasil membangun karier sendiri dengan penuh perjuangan tentu lebih membanggakan ‘kan daripada hanya pamer kemesraan dengan pasangan?

Tak butuh selalu diantar maupun ditemani. Hidup jadi lebih mudah karena banyak yang bisa dikerjakan sendiri

lajang

lajang via dylandsara.com

Terkadang memang teman yang memiliki pasangan sering membuatmu iri. Kamu diam-diam rindu akan kehadiran seseorang yang selalu setia menemani kemanapun kamu pergi. Namun, tahukah kamu tanpa ada orang yang menemani justru mampu menonjolkan kelebihanmu? Ya, kamu justru makin percaya diri untuk pergi kemana-mana sendiri.

Makan malam tak harus ada teman, toh kamu biasa makan sendirian. Kamu pun tak perlu meminta pertimbangan ketika akan menentukan tujuan. Makin tak terbantahkan lagi bahwa kamu adalah pribadi yang mandiri. Hal inilah yang patut disyukuri karena kamu akan tertempa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tidak ada kehadiran pasangan = hidup bebas drama. Tak ada begadang demi bertengkar dan mata bengkak karena alasan yang sia-sia

lajang

lajang via dylandsara.com

Tidak sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang sebenarnya menjauhkanmu dari drama. Kamu bisa melakukan tugas dan kewajiban dengan maksimal karena fokusmu tak terpecah dan hatimu selalu berada dalam kondisinya yang prima. Tanpa disadari, emosimu yang tak terkuras demi hal yang sia-sia sebenarnya adalah resep ampuh untuk bahagia.

Tanpa ada tuntutan dari pasangan, kamu memiliki kebebasan untuk membuat keputusan. Bahkan, kamu mampu mewujudkan mimpi yang pernah terpendam.

lajang

lajang via dylandsara.com

Sesungguhnya, tak hanya kebebasan waktu yang kamu punya. Namun, kamu juga memiliki kebebasan penuh atas setiap keputusan yang kamu ambil. Kamu tak perlu mempertimbangkan kebutuhan pasangan tiap mengambil keputusan. Kamu pun bisa puas mengedepankan kepentingan diri sendiri. Bahkan, melajang memberikanmu banyak waktu serta membuka kesempatan untuk mewujudkan mimpi yang pernah lama terpendam.

Sendirian di usia sekarang justru membuatmu khatam mengenali diri sendiri. Kamu jadi makin paham bahwa kamu adalah penentu tunggal atas kebahagiaan yang kamu rasakan.

lajang

lajang via dylandsara.com

Sendirian di usia yang sekarang ini sebenarnya merupakan kesempatan yang paling baik untuk mengenali diri sendiri. Selain memahami bahwa kebahagiaanmu tergantung pada dirimu sendiri. Kamu juga makin belajar bagaimana cara mencinta diri. Hal ini merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum hatimu ada yang mengisi.

Tak perlu lagi merasa rendah diri karena masih melajang, toh ada banyak hal yang bisa kamu banggakan dan lebih penting daripada sekedar pacaran.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya