Patah Hati Berbuah Prestasi, Ini Kisah Jen Atkin yang Turun 50 Kg dan Berhasil jadi Ratu Kecantikan

Miss Great Britain 2020

Di balik kesuksesan seseorang, ada usaha dan perjalanan yang begitu panjang. Itulah yang menggambarkan Jen Atkin, juara Miss Great Britain 2020. Dia tampak sangat cantik dengan wajahnya yang bersinar dan bentuk tubuhnya yang ideal. Jen juga pintar dan mempunyai kepribadian yang menarik. Perempuan Inggris berusia 26 tahun ini juga punya kisah yang mengagumkan.

Advertisement

Namun tahukah kamu, Jen pernah mengalami masa suram dalam hidupnya. Hampir sepanjang hidupnya, Jen sebenarnya seringkali merasa tak percaya diri karena ukuran tubuhnya yang dulu bahkan masuk kategori obesitas. Belum lagi setelah diputuskan oleh pacarnya karena hal tersebut. Tetapi kisah ini justru berbalik karena Jen mampu menjadikan tragedi tersebut sebagai cambukan untuk berubah menjadi lebih baik. Yuk simak kisah perempuan inspiratif ini!

Beberapa tahun lalu, Jen Atkin mengalami patah hati yang parah. Sang tunangan meninggalkan Jen karena tak menyukai bentuk tubuhnya

Jen saat masih obesitas via www.instagram.com

Siapa sangka, Jen pernah mempunyai berat 120 kilogram dan mengalami obesitas. Penampilannya yang dulu jauh berbeda dengan sekarang. Beberapa tahun lalu, tubuh Jen tampak begitu berisi sampai-sampai baju kesayangannya tak muat lagi. Yang membuat sedih, sang tunangan meninggalkan Jen akibat berat badannya. Jen pun mengalami patah hati yang parah. Sebab dia tak menyangka bahwa orang yang dicintainya akan pergi dengan alasan seperti itu. Jen sempat merasa tak percaya diri pada tubuhnya.

Alih-alih tenggelam dalam kesedihan, Jen berusaha memperbaiki diri. Dia mulai hidup sehat dan rutin berolahraga sampai berat badannya turun lebih dari 50 kilogram

Perubahan Jen yang luar biasa via www.instagram.com

Jen memutuskan untuk tak bersedih lama-lama. Dia menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki dirinya. Perubahan Jen dimulai dengan mengatur makanan yang dikonsumsinya. Dia tak lagi makan berlebihan seperti dulu. Selain itu, Jen rutin olahraga di gym lima kali seminggu. Dia juga berusaha aktif melakukan berbagai kegiatan.

Advertisement

Berkat usahanya, perlahan-lahan tubuh Jen menjadi lebih sehat dan bugar. Berat badannya juga berkurang. Dalam waktu dua tahun, berat Jen yang tadinya 120 kilogram turun menjadi 62, kilogram. Itu berarti berkurang lebih dari 50 kilogram! Hebat ya. Tubuh Jen menjadi langsing dan proporsional, bahkan otot-ototnya tampak kencang.

Selain penampilannya yang cantik, Jen juga mempunyai kepribadian dan pemikiran yang menarik. Dia pun terpilih menjadi Miss Great Britain 2020!

Jen terpilih menjadi Miss Great Britain via www.instagram.com

Tak hanya penampilan luarnya yang berubah, Jen juga menjadi lebih percaya diri. Dia pun memutuskan untuk mendaftar kompetisi Miss Great Britain 2020. Kompetisi ini sangat terkenal di Inggris dan telah diadakan sebanyak 75 kali. Pada 21 Februari 2020, 60 finalis termasuk Jen berlaga di panggung dengan berbagai pilihan pakaian.

Selain dinilai dari segi penampilan, para finalis juga diwawancarai para juri untuk mengetes kepandaian serta kepribadiannya. Tahap demi tahap seleksi pun berusaha dijalani oleh Jen dengan baik. Saat hasilnya diumumkan, ternyata Jen menjadi juara Miss Great Britain 2020! Para juri menilainya sebagai perempuan yang paling cocok untuk menyandang gelar tersebut. Selain itu, Jen pernah menjadi runner-up Miss England 2018 dan Miss Lincolnshire 2019-2020.

Advertisement

Dari kisah Jen, kita belajar bahwa kegigihan dan konsistensi bisa mewujudkan segala impian. Hasil yang diperoleh tak akan mengkhianati usaha

Perubahan tubuh Jen via www.instagram.com

Jen meraih kesuksesan melalui proses yang berulang-ulang. Setiap hari dia mengatur pola makan agar berat badannya tak lagi berlebihan. Jen juga melakukan berbagai olahraga secara rutin, mulai dari kardio sampai angkat beban. Kebiasaan tersebut dilakukannya tanpa kenal lelah. Jen berhasil memperbaiki diri secara konsisten selama dua tahun. Hal baik memang butuh proses yang lama, karena itulah perlu bersabar dalam meraih mimpi.

Jika kamu sedang mengalami masa sulit seperti Jen dulu, jangan terpuruk berlama-lama. Gunakan momen ini untuk bangkit menjadi orang yang lebih baik

Jen Atkin dulu dan sekarang via www.missgreatbritain.co.uk

Bayangkan kalau Jen memutuskan untuk terus-menerus tenggelam dalam kesedihan saat ditinggal oleh tunangannya dulu. Barangkali sampai sekarang dia belum berubah dan tak menjadi juara Miss Great Britain 2020. Syukurlah Jen memilih untuk bangkit dan berusaha menjadi orang yang lebih baik.

Sangat inspiratif ya kisah Jen Atkin! Berkat dia, kita jadi tahu kalau tak ada hal yang tak mungkin untuk dicapai, asalkan kita rajin berusaha. Yuk mulai berubah menjadi orang yang lebih baik. Tak perlu menunggu lama, mulai saja sejak sekarang~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE