Bagi sebagian orang menjadi artis atau selebriti adalah hal yang diidam-idamkan. Populer seantero Indonesia menjadi idola banyak orang bahkan harta yang melimpah. Enak dan banyak duit kelihatannya. Cuma punya bakat di dunia tarik suara ataupun akting, dan camera face, maka kamu udah punya modal buat eksis di dunia hiburan ini.

Tapi ternyata, nggak semua selebriti yang menggantungkan hidupnya di dunia hiburan. Ada beberapa selebriti yang tetap menomor-satukan pendidikan. Ya, di tengah-tengah ketenaran mereka, para selebriti ini nggak takut untuk mengesampingkan dunia hiburan terlebih dahulu demi pendidikan yang lebih baik, bahkan sampai ke jenjang S2. Idola seperti ini nih yang pantas kamu tiru!

Meski udah punya dua anak, si “Cinta” nggak menyerah untuk mencapai pendidikan S2

Dian Sastro idolaku 🙂 via tango.image-static.hipwee.com

Ibu dua anak ini emang patut diacungi jempol. Meskipun sudah sibuk dengan mengurus kedua anaknya, belum lagi kiprahnya di dunia iburan, Dian Sastrowardoyo “nekad” untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Alhasil perjuangan itupun berbuah manis. Dian meraih gelar master jurusan manajemen keuangan di Universitas Indonesia 2014 lalu. Melalui pencapaiannya ini Dian ingin menegaskan bahwa kehidupan rumah tangga nggak membatasi seseorang untuk meraih pendidikan.

Meski sibuk di dunia tarik suara, Tompi berhasil menyelesaikan pendidikan dokter spesialis bedah plastiknya

dr. Tompi bedah hatiku dong via cdn.tmpo.co

Advertisement

Siapa sangka seorang penyanyi jazz ini ternyata juga merangkap sebagai dokter bedah plastik. Teuku Adifitrian atau lebih dikenal Tompi ini melanjutkan pendidikan S2-nya di saat karirnya tengah menanjak pada tahun 2006 lalu. Setelah 4,5 tahun belajar, akhirnya Tompi meraih gelar S2-nya sebagai dokter spesialisasi bedah plastik di Universitas Indonesia. Tuh ‘kan, meski karirnya udah di atas daun, Tompi tetap mengutamakan pendidikan 🙂

Komedian Okky Lukman, menyelesaikan studi S2-nya di jurusan yang berbanding terbalik dengan profesinya di dunia hiburan

Biarpun Kocak gini Okky lulusan S2 loh via media.viva.co.id

Okky Lukman. Perempuan satu ini emang terkenal dengan tingkahnya yang selalu bikin orang ketawa. Dari anak-anak hingga sekarang dia tetap aktif di dunia hiburan. Tapi jangan salah. Meskipun aktivitasnya terbilang padat di ranah hiburan, Okky sama sekali nggak mengesampingkan urusan pendidikan loh. Buktinya, Okky berhasil menyelesaikan studi magisternya di Universitas Padjadjaran loh. Sekarang dia udah punya gelar magister dengan jurusan Hukum Pidana. Berbanding terbalik dengan profesinya di bidang hiburan, bukan?

Si pelantun Nuansa Bening ini udah punya gelar magister di bidang bisnis loh, dan kuliahnya di luar negeri. Salut!

Nggak cuma suaranya yang bagus, pendidikannya juga via media.mbigroup.co.id

Oxavia Aldiano atau Vidi Aldiano dari dulu emang bercita-cita buat menempuh jenjang pendidikan S2. Karena ia sadar bahwa untuk bersaing di zaman sekarang, nggak cukup jadi sarjana aja. Vidi pun menempuh studi S2 jurusan bisnis di Universitas Manchester, Inggris, semenjak September 2013. Ia ingin melanjutkan usaha ayahnya di bidang soundsystem dan speaker. Setahun kemudian, pelantun Nuansa Bening ini pun menyelesaikan studinya. Semoga bisnisnya berjalan lancar ya!

Nggak cuma jenjang karirnya yang bagus, tapi jenjang pendidikannya juga. Sherina!

Petualangan Sherina dalam jenjang pendidikannya via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Siapa sih yang nggak kenal gadis cantik satu ini? Berawal dari sebuah film berjudul “Petualangan Sherina”, hingga saat ini gadis bernama Sherina Munaf itu masih bergelut di dunia hiburan, tepatnya di bidang tarik suara. Beberapa album yang dikeluarkannya selalu laris manis. Tapi Sherina nggak mau sampai di situ aja. Beberapa tahun belakangan ini, emang nama Sherina seakan menghilang dari dunia hiburan. Ternyata dia sedang menempuh pendidikan bahasa Jepang di negeri sakura. Baru aja lulus beberapa waktu lalu, Sherina saat ini ingin mendalami pengetahuan di bidang animasi. Wah sukses deh pokoknya!

Dalam kurun waktu satu tahun, Gita Gutawa udah jadi Master loh. Selamat!

Gita Gutawa udah lulus S2 aja 🙂 via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Salah satu selebriti yang aktif di bidang tarik suara ini emang udah nggak diragukan lagi. Gita Gutawa si pemilik suara dengan nada tinggi ini nggak cuma bikin bangga di kancah hiburan. Namun anak Erwin Gutawa ini juga membanggakan di bidang pendidikan. Ya, dalam kurun waktu setahun, Gita menyelesaikan pendidikan S2-nya dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Sebelumnya Gita Gutawa telah lulus sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris. Gita ngebuktiin bahwa pendidikan tetap nomor satu. Ikuti jejaknya yuk!

Termasuk ke dalam deretan artis cerdas, Alyssa Soebandono mendapatkan gelar Masternya di usia yang terbilang muda

Pasangan idaman emang 🙂 via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Alyssa Soebandono yang akrab disapa Icha ini emang tergolong artis cerdas loh. Menyelesaikan studi S1nya di Monash University, Australia di bidang Communication of Art tahun 2011, Icha langsung melanjutkan pendidikan S2nya di London School Of Public Relation (LSPR) dengam mengambil jurusan Coorporate Communication. Selama mengikuti pendidikan S2nya, Icha mendapatkan beasiswa penuh loh. Dan tentu aja Icha masih menjalankan rutinitas syutingnya selama menempuh pendidikan. Hebatnya lagi, Icha meraih gelar Masternya di usia yang terbilang muda yaitu 21 tahun! Kamu jangan mau kalah ya!

Selamat menempuh pendidikan S2 “Anak Gembala”! Semoga berguna bagi nusa dan bangsa ya

Semoga lancar kuliahnya 🙂 via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Si “anak gembala” satu ini juga fokus sama pendidikannya. Tasya yang tahun kemarin lulus S1 jurusan Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia, melanjutkan kuliah S2 di Coumbia University, Amerika Serikat loh sekarang. Mengambil jurusan Administrasi Publik, Tasya lulus lewat jalur LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Artinya kuliah Tasya nanti mendapatkan beasiswa penuh! Kamu juga bisa kok kayak Tasya. Harus tetap semangat ya!

Nah, terbukti ‘kan bahwa ketenaran bukanlah segalanya. Meskipun para selebriti ini terbilang udah mapan hidupnya, tapi itu semua nggak cukup kalau pendidikannya juga mapan. Kamu yang mulai lelah menjalani kuliah harus mencontoh para selebriti ini. Apalagi yang berniat S2. Bukan masalah finansial, tapi kuliah di jenjang S2  itu lebih kepada kemauan. Setuju?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!