Kita kerap minder memiliki tinggi badan yang di bawah rata-rata. Terlebih karena ada saja yang menjadikan kekurangan kita ini sebagai bahan bercandaan–bahkan hal yang pantas diremehkan.

Beberapa dari kamu mungkin telah mencoba berbagai usaha untuk menaikkan tinggi badan; mulai dari olahraga sampai mengkonsumsi suplemen tulang. Namun tidak semua berujung dengan keberhasilan. Meski begitu, kamu tidak boleh sampai berkecil hati apalagi minder. Postur tubuh bukanlah hal penentu kesuksesan. Berikut ini adalah deretan artis yang meski bertubuh mungil namun tetap percaya diri, hingga akhirnya mereka berprestasi.

1. Rosa adalah bukti bahwa postur tubuh tidak boleh dijadikan alasan untuk rendah diri. Ia membuktikan meski tubuhnya mungil namun ia tetap bisa berprestasi

Diva pop Indonesia via marketing.co.id

Advertisement

Meski bertubuh mungil yaitu 155cm, Rossa membuktikan ia tetap bisa berprestasi. Rossa dikenal sebagai penyanyi solo yang lagunya hampir selalu hits. Sebut saja lagu ‘Nada-Nada Cinta’, ‘Tegar’, ‘Ayat-Ayat Cinta’, ‘Hey Ladies’, ‘Pudar’, dan lain sebagainya. Selain di Indonesia, album Rossa juga dipasarkan di Asia Tenggara. Album The Best of Rossa (2011) termasuk salah satu album terlaris sepanjang masa di Indonesia.

2. Siapa yang tidak kenal perempuan yang satu ini? Meski bertubuh mungil (154cm), namun Sherina sangat dihargai dengan keahlian yang dimiliki

Sherina Munaf via hello-pet.com

Dikenal lewat film Petualangan Sherina (2000), Sherina kini menjelma sebagai salah satu artis multitalenta. Tahun 2009 ia meluncurkan album ‘Gemini’ yang melejitkan namanya kembali lewat lagu ‘Cinta Pertama dan Terakhir’. Selain sebagai penyanyi dan aktris Sherina menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat tahun 2007–2011. Setelah vakum dari dunia akting selama 17 tahun, Sherina kembali dengan membintangi film ‘Wiro Sableng 212’.

3. Raditya Dika adalah salah satu contoh laki-laki yang bertubuh mungil namun sangat dihargai karena karya-karyanya

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika? Radit, merupakan sosok yang multitalenta, mulai dari StandUp Comedian, penulis, aktor, sutradara, hingga youtuber masih ia lakoni sampai sekarang. Hampir semua profesi di dunia hiburan Indonesia pernah ia geluti dan terbukti sukses. Radit kerap memanfaatkan pengalaman hidupnya yang kerap diejek karena bertubuh mungil dengan menjadikannya ide dalam berkarya.

4. Sandy Sandhoro pernah menjuarai ajang pencarian bakat dunia di Latvia. Tinggi badannya hanya 165cm, cukup mungil jika dibandingkan dengan orang Eropa

Sandy Sandhoro via radarpena.com

Advertisement

Sebelum terkenal seperti sekarang, Sandy Sandoro pernah mengikuti ajang pencarian bakat New Wave di Latvia tahun 2009. Pria berusia 43 tahun itu nyaris mendapat nilai sempurna dan akhirnya menjadi juara satu pada kontes menyanyi itu. Sandy berhasil membius juri kontes penyanyi pop internasional terbesar dan terpopuler di Latvia dan Eropa Timur itu.

5. Meski hanya berpostur 155cm,  Gita Gutawa tetap mampu membuktikan eksistensinya di dunia musik bahkan hingga saat ini

Anak musisi Erwin Gutawa via uniqueinfohealthy.blogspot.co.id

Penyanyi berusia 24 tahun ini memulai karir denga berduet bersama ADA Band dalam album ‘Surga Cinta’ pada tahun 2005, yang terjual sebanyak 800.000 kopi. Sebagai penyanyi, Gita telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Pendatang Baru Terbaik dalam Anugrah Musik Indonesia 2008. Selain itu, Gita juga pernah menjuarai Festival Lagu Internasional Nile Children ke-6 di Kairo.

6. Fatin Shidqia Lubis. Meski tubuhnya mungil, tapi ia bisa membius siapa saja yang menonton aksi di atas panggung

Juara X Factor 2013

Berpostur sama denan Gita Gutawa, Fatin telah membuktikan tinggi badannya bukan halangan untuk meraih kesuksesan dengan menjuarai X Factor tahun 2013. Setelah menjuarai ajang tersebut, Fatin mengeluarkan lagu perdananya Aku Memilih Setia dan langsung menempati posisi teratas di iTunes Indonesia.

7. Elijah Wood berpostur di bawah rata-rata orang Eropa. Namun prestasinya tidak kalah dibanding yang lainnya

Elijah Wood telah membuktikankepada kita semua bahwa tubuh pendek bukan patokan utama untuk bermain dalam film Hollywood. Ia mulai dikenal publik lewat kepiawaiannya berperan sebagai Frodo dalam trilogi The Lord of The Rings. Selain sebagai aktor, Elijah juga memiliki profesi lain sebagai DJ dan produser.

8. Tubuhnya yang mungil, tidak menghalangi Ariana Grande untuk diidolai oleh banyak orang di dunia

Penyanyi dan aktris via trace.tv

Ariana Grande memiliki tinggi badan hanya 153cm, mungkin kamu jauh lebih tinggi dari dia. Tapi kalau dibandingkan dengan prestasinya kamu tentu kalah jauh. Debut album Ariana sebagai penyanyi langsung meraih peringkat 1 Billboard 200. Dan di Albumnya yang kedua bertajuk My Everything (2014) meraih peringkat nomor satu di US dan 10 besar di berbagai negara.

9.  Tahu Daniel Radcliffe? Aktor Hollywood ini juga tetap eksis sampai saat ini meskipun postur tubuhnya cukup mungil

Harry Potter via www.domain.com.au

Daniel Radcliffe dikenal atas perannya sebagai Harry Potter. Tubuhnya yang tidak terlalu tinggi bukan menjadi halangan untuknya sukses dalam dunia Hollywood. Setelah Harry Potter, ia bermain dalam beberapa film, seperti What If (2013), The Woman in Black (2012), Now You See Me 2 (2016) dan lain sebagainya.

 10. Prilly Latuconsina, aktris muda yang memiliki banyak penggemar dan karya. Siapa sih yang tidak kenal dia?

Memulai karir sebagai Chef di acara Koki Cilik, nama perempuan berusia 21 tahun ini mencuat setelah bermain dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Sejauh ini Prilly kerap bermain dalam film layar lebar, sebut saja Danur, Surat Untukmu dan Hangout. Selain dikenal sebagai aktris, Prilly juga terjun ke dunia musik dengan lagunya yang berjudul Fall In Love. Selain itu ia juga tampil sebagai presenter.

Itulah beberapa artis yang bisa menjadi contoh untuk kita agar tidak perlu minder dengan postur tubuh yang mungil. Mereka telah membuktikan bahwa fisik tak lagi menjadi halangan untuk mampu menciptakan karya bahkan bisa digunakan untuk menginspirasi banyak anak muda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya