Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang biasanya ada tahap yang dinamakan dengan PDKT. Di fase inilah biasanya salah satu dari mereka sudah merasakan jatuh cinta lebih dulu, yang kemudian dari jatuh cinta inilah keduanya berproses untuk membangun cinta keduanya dalam suatu hubungan, bisa pacaran, bisa menikah

Pria dan wanita mengalami proses yang berbeda sampai pada waktunya mereka sadar jika sedang jatuh cinta. Dalam beberapa kasus kita dapat melihat seseorang yang begitu mudahnya jatuh cinta dan menjalin kasih dengan orang baru padahal nggak mudah lho guys buat cepet move on. Cari tahu dulu yuk apa sih penyebabnya biar kamu nggak buru-buru nge-judge orang.

Fisik memang bukan segalanya. Tapi, hal inilah penentu bagaimana langkah yang akan diambil selanjutnya. Hayoo, ngaku!

Pernah nggak sih kamu dengar istilah Love At The First Time, ada orang yang meyakini demikian. Jatuh cinta pada pandangan pertama. Biasanya sih faktor fisik alasan utamanya, karena melihat seseorang yang cantik, seksi, ganteng, berkharisma, akan timbul suatu kekaguman tersendiri yang menyebabkan debar jantung dag dig dug nggak menentu. Akibatnya kamu menjadi salting saat ketemu dengan orang tersebut.

Dari sinilah kemudian orang akan menyatakan gue jatuh cinta. Padahal kalau boleh jujur, cinta terjadi karena adanya ikatan atau relasi yang kuat. Lantas bagaimana jika baru ketemu pertama langsung jatuh cinta, dan timbulah hasrat untuk memiliki.

Advertisement

Dalam kasus ini biasanya pria memiliki prosentase lebih tinggi untuk mudah jatuh cinta, tapi nggak menutup kemungkinan buat wanita mudah menjatuhkan hatinya pada pria.

Biasanya sih wanita akan benar-benar menyadari kalau dirinya sedang jatuh cinta setelah mereka menjalin komunikasi intens dengan kata lain ada faktor internal yang membuatnya kemudian tertarik dan mengatakan I feel, Im in Love.

So, udah ketemu kan alasan utama kenapa seseorang mudah buat jatuh cinta. Yup, semua bermula karena ketertarikan fisik.

Merasa kesepian dan nggak ada pilihan lain selain mencari 'teman'

Seseorang yang merasa kesepian dalam kesehariannya akan cenderung cepat menjatuhkan hati pada seseorang. Alasannya cukup logis. Mereka butuh seseorang untuk berbagi dan menemani hari-harinya. Biasanya orang yang seperti ini akan cepat mencari pengganti saat mengetahui hubungannya berakhir.

Dengan begitu mencari kenyamanan adalah salah satu hal yang diduga menjadi alasan seseorang cepat jatuh cinta.

Mudah baper dan punya mental yang kurang kuat. Gini nih maksudnya…


Kamu cantik banget sih hari ini



Kamu hebat ya, masih muda, pinter, mandiri pula


Siapa sih yang nggak melted kalo dapat pujian. Baik pria maupun wanita pasti mengalami terbang ke langit tujuh kalau dapat pujian. Apalagi pujian dari seseorang yang kita harapkan.

Bagi pria memuji wanita bukan berarti menaruh hati padanya, bisa jadi itu hanya sebatas bentuk ungkapan kekaguman. Tapi lain halnya dengan wanita, mereka akan berpikir ada maksud lain ketika seorang pria melontarkan pujian padanya.

Sering menyalah artikan pujian juga tidak baik, yang jadi kita akan merasa di perlakukan istimewa. Dan kalau ternyata yang terjadi tidak sesuai dengan yang harapkan seseorang yang merasa sebagai korban akan berkata, dasar PHP! So, jangan gampang GR ya guys kalo ada pujian di layangkan buatmu.

Dari tiga alasan ini, kamu pernah mengalami yang mana?