Tanpa disadari cewek selalu suka sesuatu yang berlebih. Empati cewek lebih tinggi, rasa simpati berlebih membuat cewek banyak yang memaafkan dan memaklumkan segala sesuatu yang salah. Apa kamu juga merasakan hal yang sama?

Tak jarang kebaikan dan kepolosan cewek membuatnya sering kali dimanfaatkan oleh orang yang seharusnya memperlakukannya dengan baik.

Advertisement

Berdasarkan survey dan observasi sekitar, cewek mungkin memiliki berbagai macam karakter kepribadian dari yang strong banget hingga manjanya nggak ketulungan. Tapi mereka memiliki tipe kesalahan yang sama jika itu sudah memasuki ranah pribadinya. Yaitu cowok yang paling mereka sayang.

Berikut adalah kesalahan fatal cewek yang sering dilakukan :

1. Terlalu percaya cowoknya

Advertisement

Hayoo apa kamu termasuk seperti itu? Yaa mungkin benar sih, dalam hubungan kamu dan dia harus saling percaya. Tapi tunggu dulu, apa kamu sudah kenal semua teman dan keluarganya? Jika belum, yaa dipikir-pikir lagi deh model percaya macam apa yang harus kalian ciptakan.

Meski tahapnya baru kenal, jika akan memasuki ranah lebih serius pastinya cowokmu akan meceritakan tentang temannya, keluarganya dan juga masalalunya, tanpa perlu kamu tanyakan. Ingat meski diceritakan semua jangan kamu telan cerita itu mentah-mentah. Saring dan crosscheck kebenarannya. Seburuk apapun masalalunya jika itu terdengar dari cowokmu langsung akan terasa melegakan daripada dari orang lain yang ternyata tidak ada satupun yang membenarkan semua ceritanya ke kamu.

2. Pemaaf

Sudah di bohongin tapi masih aja maafin. Ya sih, semua orang tidak ada yang sempurna. Tetapi berbohong juga ada batasan kewajarannya loh. Jika menyangkut keluarga jangan deh. Ingat keluarga adalah hal sensitif dan akan menjadi bagianmu juga bila kamu serius sama dia. Kalau cowokmu sudah bohong dan mengarang yang tidak-tidak tentang keluarganya ternyata semuanya gak bener. Sudah tinggalin aja!

3. Rela diselingkuhi

Sejujurnya banyak juga sih yang gak rela, hanya saja ada tuh beberapa cewek yang rela bahkan siap diselingkuhi. Jujur pasti sakit kalau tahu orang yang kamu sayang banget selingkuh atau suka cewek lain selain kamu. Jangankan suka ya, memuji cewek lain aja hati cewek mana yang gak cekot-cekot.

Buang aja tuh cowok. Dia aja gak jaga perasaanmu. Ngapain kamu jaga perasaannya??!

4. Suka banget ngasih barang

Ada beberapa cewek yang hobi banget liatin barang cowoknya, ngelengkapin kebutuhanya dan nyiapin apa yang kurang. Ini hal yang subur buat cowok-cowok kurang ajar yang mengambil cela. Barang aja dibutuhin apalagi yang lain. Sedikit merajuk cewek akan klepek-klepek sama dia. Kalau kalian pernah melakukan hal tersebut, mending berhenti dari sekarang daripada kalian akan lebih rugi lagi.

Kesalahan-kesalahan ini jangan sampai terjadi dikamu terlalu lama. Bagi kamu yang merasa atau teman kamu yang seperti ini. Senggol dia, jangan sampai deh terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masa depanmu panjang, orang tua mu memberikan fasilitas kamu bukan untuk dimanfaatin cowok. Cinta sih cinta, tapi jangan sampai deh.

Jangan berharap pada manusia deh intinya. Kamu harus jadi cewek yang kuat dan mandiri. Cewek bakalan jadi guru pertama anaknya. Jangan sampai kamu salah menentukan masa depanmu. Apapun yang terjadi saat ini bisa diperbaikin dan terus belajar memperbaiki diri. Bergaul dengan orang yang tepat akan membuat kamu lebih baik. Karena kamu adalah gabungan dari 5 orang yang paling sering kamu temui. Jadi pinter-pinter juga deh milih teman agar tidak tersesat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya