Sahabat memang yang terbaik, ia selalu ada saat kita membutuhkan dan sahabatlah yang siap membela di belakangmu tanpa kamu ketahui. Memiliki sahabat banyak sekali manfaatnya, selain kamu memiliki seseorang yang sudah pasti peduli kamu apa adanya dia juga berteman denganmu tanpa embel-embel lainnya. Sahabat tidak hanya sesama jenis, banyak juga lawan jenis yang bersahabat akrab diseluruh kalangan usia.

Ketika seseorang menjelek-jelekan sahabatmu, kamu akan marah atau bahkan sampai kesal ketika melihat sahabtmu menangis atau disakiti. Tapi, apa jadinya kalau tanpa sadar ternyata kamu menyayangi sahabatmu lebih dari seorang sahabat? Sepertinya lagu dari band Zigaz ada benarnya, tidak menutup kemungkinan "Sahabat Jadi Cinta". Nah, jika kelima tanda di bawah ini kamu rasakan, bisa saja kamu sebenarnya menyukai sahabatmu itu.

1 . Lebih kepo!

Kamu selalu mengecek HP setiap pagi dan penasaran akan postingan, story juga status media sosial sahabatmu. Atau sekedar mengecek apakah sahabatmu mengirim pesan padamu. Nah, biasanya cewek yang tipikalnya bukan golongan cuek akan ngechat duluan sahabat yang ia sukai. Tapi buat kamu yang cuek, biasanya hanya jadi stalker aja karena gengsi jika harus chat duluan saat kamu sudah sadar suka dengan sahabatmu (kalau sahabatan nggak usah ada gengsi kali yah) hehe.

2 . Lebih bersemangat dan ingin dandan agar tampak cantik

Advertisement

Yang namanya sahabat bisa aja tiap hari ketemu, nggak puas ketemu sampe rumah masih aja telfonan ataupun chatting, ya kan! Nah, saat janji bertemu atau nongkrong kamu akan merasa lebih semangat dan mulai sedikit merias wajahmu atau bibirmu. Kamu ingin tampak cantik di mata sahabatmu. Bahkan ketika chat si dia, kamu suka senyum-senyum sendiri dan memprioritaskan membalas pesannya.

3 . Kamu mulai merasa cemburu ketika sahabatmu menceritakan tentang wanita yang ia sukai

Kamu terbiasa menghabiskan waktu bersama sahabatmu walau hanya main game atau join secangkir kopi. Nah, belakangan sahabatmu lebih sering mengecek HP dan bercerita tentang wanita yang sedang dekat dengannya. Bagaimana mereka bertemu dan bagaimana ia menyukai wanita itu. Kamu mulai merasa risih dan sedikit kecewa, tapi tetap berusaha memberi saran yang baik untuknya. Itu salah satu tandanya kamu sayang sahabatmu lebih dari seorang sahabat. Harusmya seorang sahabat ikut bahagia ketika sahabatnya bahagia. Tapi kamu agak sedikit kecewa ketika sahabatmu dekat dengan wanita lain. Duh, sakit ya ternyata.

4 . Kamu mulai stalking gebetan sahabatmu

Tanda berikutnya adalah dengan naluri seorang stalker handal, yaitu kamu mulai mencari tahu gebetan sahabatmu mulai dari Google, Facebook bahkan Instagramnya. Kamu juga membandingkan dia dengan dirimu, tapi biasanya kamu akan berhati-hati untuk tidak menyukai postingannya dan tidak akan follow akunnya sebelum sahabatmu memperkenalkannya secara resmi kepadamu.

5 . Akhirnya kamu mulai sedikit menjauhi sahabatmu

Saat ini sahabatmu telah memiliki pacar, dan ia masih bersikap sama padamu tapi kamu sedikit risih karena sebenarnya kamu menyukainya. Jadi, kamu putuskan untuk berkomunikasi seadanya dan jarang menerima ajakannya lagi. Sebenarnya hal ini tidak perlu kamu lakukan, walau kamu hanya sahabatnya kamu memiliki tempat paling spesial di hatinya, jadi tetaplah menjalin silahturahmi seperti sebelumnya.

Sulit ya kalau naksir sahabat sendiri. Tapi nggak ada salahnya sih, siapa tahu yang awalanya sahabat, bisa naik statusnya jadi pasangan suami-istri, eh.