Traveling bagi kaum milenial sepertinya sudah menjadi hal yang wajib dilakukan baik melakukan perjalanan di dalam negeri maupun keluar negeri. Satu hal yang paling penting keberadaannya dalam traveling kamu itu adalah partner! Apalagi untuk kamu yang merasa tidak nyaman dengan solo traveling dan butuh partner untuk bertualang.

Jangan merasa malu untuk mengakui kalau kamu memang selalu butuh partner traveling karena itu hal yang sah-sah saja kok. Menurut salah satu travel blogger, Shabrina dalam blognya slowtravelstory.com ada beberapa tanda kalau kamu sudah menemukan partner traveling paket lengkap.

Advertisement

1. Punya alokasi dana yang sama

Kamu pasti sering dengar istilah “Kalau traveling itu gratis pasti kalian tidak akan pernah melihatku lagi” kan? Sayangnya kenyataan masih meminta kita merogoh kocek untuk melakukan perjalanan. Nah tanda pertama kalau kamu sudah menemukan partner traveling yang wajib dipertahankan itu adalah si dia yang punya alokasi dana traveling sama atau mirip dengan kamu. Ini penting banget karena kalau kalian punya alokasi dana yang sama berarti kalian sama-sama tau ekspektasi liburan kalian akan seperti apa dan akan menghindari pertikaian karena beda keinginan yang dipisahkan oleh biaya.

2. Menghargai dan menghormati privasi satu sama lain

Advertisement

Walaupun kalian jalan bareng bukan berarti kamu jadi bebas seenaknya terhadap partner traveling-mu, begitu pun dengan dia yang juga harus menghargai privasi kamu. Setiap orang datang dari latar belakang dan budaya yang berbeda-beda jadi respect merupakan kunci hubungan kalian adem ayem selama traveling.

3. Nggak pernah kehabisan topik pembicaraan

Pasti akan ngebosenin banget kan kalau ditengah-tengah perjalanan kamu dan partner traveling-mu kehabisan bahan obrolan? Makanya nyari partner traveling ya mirip-mirip kayak nyari pacar lah karena harus yang satu frekuensi saat ngobrol. Kalau kamu udah nemuin partner traveling yang bisa diajak ngobrol terus-terusan maka pertahankanlah!

4. Partner buat makan banyak, meski budget kalian sering pas-pasan

Traveling rasanya nggak lengkap tanpa nyobain beragam kuliner asli tempat yang kamu kunjungin. Makanya kamu butuh partner traveling yang juga tukang makan jadi mau nyobain macam-macam jenis makanan dan pastinya bisa share sama kamu. Jadi bisa ngerasain banyak ragam kuliner dengan harga miring karena kan patungan :D

5. Bersedia menjadi juru foto. Tapi, kamu juga harus sebaliknya, ya!

Di era media sosial ini tentunya kamu mau tetap menjaga eksistensimu dong dengan mengunggah foto-foto terbaru. Atas dasar itu lah memiliki partner traveling yang bersedia menjadi juru foto itu melengkapi semua kriteria karena jalan-jalan tetap seru sekaligus bisa nge-stock foto-foto ciamik selama perjalanan.

Jadi gimana nih? Apakah partner traveling-mu selama ini sudah memenuhi kriteria-kriteria di atas? Kalau sudah dapat, selamat dan jangan lepaskan! Kalau belum menemukan yang pas, ayo terus dicari dan pantang menyerah! :D

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya