Aku pertama kali mengenal Hipwee pada sekitar tahun 2016. Tak sedikit teman teman yang membagi artikel artikel Hipwee di media sosial. Hingga akhirnya akupun ikut tertarik untuk membaca artikel-artikelnya yang sangat mampu mencuri perhatianku.

Sebelumnya aku tak tahu kalau Hipwee bisa menerima semua orang untuk menjadi bagian dari hipwee. Ya, karena waktu itu aku begitu minim pengetahuan untuk sekedar mencari tahu ataupun berinisiatif agar bisa bergabung bersama Hipwee.

Walaupun begitu sejak saat itu Hipwee telah mampu membuatku jatuh cinta akan dunia kepenulisan hingga akhirnya aku mampu mencoba menulis di blog pribadi sendiri.

Dan setelah beberapa tahun, akhirnya Tuhan memberiku kesempatan untuk bisa bergabung bersama Hipwee. Di awal tahun 2019 ini, aku sangat bersyukur dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Bersama Hipwee aku akan bisa lebih mengasah kemampuan menulisku dan mendapat lebih banyak pengetahuan dan pengalaman dalam dunia kepenulisan.

Dan ini adalah tulisan pertamaku waktu gabung ikut kompetisi menulis di Hipwee dengan tema #ManusiaBolehBerencana.

Pengalamanku selama bergabung bersama Hipwee, aku bisa mengenal lebih banyak penulis-penulis biasa yang akhirnya menjadi luar biasa bersama Hipwee. Aku juga bisa belajar bagaimana membuat tulisan yang sangat diminati oleh para pembaca Hipwee milenial atau tips tips untuk mencari ide atau writer’s block, dan masih banyak lagi persoalan persoalan yang selalu ramai di grup menulis bersama kontributor kontributor hipwee lainya.

Bersama Hipwee aku dapat berbagi kisah kisahku yang tak bisa kucerikan pada orang lain. Aku dapat bertumbuh kembang dan menemukan passion-ku.

Bersama Hipwee, aku lebih yakin bahwa semua orang bisa jadi penulis selagi kita mau belajar dan mengembangkan kemampuan kita.

Bagiku, menulis adalah bagian dari passion yang paling menyenangkan. Apalagi ketika karyaku diterima dan dibagikan pada jutaan pembaca Hipwee, itu udah lebih dari cukup. Tapi saat sangat sedikit sekali yang membagikan tulisanku itu bukan menjadi alasan untuk aku berhenti berkarya di Hipwee, karena aku yakin setiap tulisan punya gaya tersendiri untuk bisa menarik minat pembaca. Justru dari situ aku menjadi lebih tau letak kesalahan diksi tulisan atau besar kecil ya minat pembaca dari tulisan-tulisan yang aku buat.

Aku bangga menjadi bagian dari Hipwee, yang berarti menjadi bagian orang orang yang menginspirasi jutaan anak Indonesia.

Dan alasanku #MemilihHipwee, karena bersamanya aku merasa aman dan nyaman untuk menyalurkan tulisan-tulisanku yang masih banyak kekurangan. Di saat orang orang hanya bisa memandang sebelah mata karyaku, Hipwee selalu dapat menghargai dan mengapresiasi tulisan tulisanku.

Dan kini kuucapkan selamat ulang tahun yang ke-5 untukmu Hipwee. Teruslah berkembang dan menginspirasi banyak orang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya