Pernahkah Anda merasa diri Anda tidak berharga?

Atau pernahkan Anda merasa gagal, dan merasa diri Anda tidak layak untuk mendapatkan sesuatu?

Advertisement

Atau just flow with the winds, saya ya begini.. Nggak usah macam-macam lah..

Atau pernahkah Anda merasa diri Anda minoritas sehingga merasa tidak layak untuk meraih jabatan tinggi?

Saya hanya ingin mengingatkan kepada Anda bahwa diri Anda berharga.

Advertisement

Setiap pemimpin dulunya juga bawahan, atau rakyat biasa.

Setiap orang dewasa juga dulunya bayi yang tidak bisa apa-apa, lalu bertumbuh, belajar berjalan, belajar berbicara, belajar berhitung, hingga akhirnya menjadi seperti sekarang.

Setiap orang pernah GAGAL.

Tidak ada manusia sempurna di dunia ini.

Setiap orang memiliki harkat dan martabat yang sama di hadapan Allah.

Bila Tuhan sudah mengijinkan, siapa lagi yang bisa melawan?

Tuhanlah satu-satunya yang dapat memutuskan.

Keindahan alam, gravitasi dan rotasi bumi, makhluk hidup, semua adalah karya ciptaan-Nya yang layak untuk dikagumi.

Lalu siapa yang pantas mengatakan bahwa dirimu tidak berharga?

Maka prinsip I will do my best that I can do, sudah sepatutnya menjadi cerminan diri. Gigih dan pantang menyerah adalah salah satu kekuatan iman kita sebagai manusia. Tanamkan dalam diri sebanyak tiga kali, agar perkataan itu dapat menjadi pedoman dalam pikiran kita dan dapat menjadi kekuatan kita.

Apabila Anda menanamkan kata-kata, Ya, saya bodoh. Saya bodoh. Saya benar-benar bodoh. Sistem tubuh Anda akan berpikir bahwa Anda bodoh sehingga Anda akan sulit untuk menyerap ilmu yang diajarkan ke dalam diri kita. Bagi yang sudah memiliki anak, masih berani berkata kepada anak-anak Anda, bahwa mereka bodoh?

Apabila Anda berkata kepada diri sendiri, Ya, saya kuat. Saya kuat. Saya kuattt!!! Anda memerintahkan kepada sistem tubuh Anda supaya kuat dan tidak mudah terkena penyakit. Supaya kuat dan tegar dalam menjalani setiap fase yang muncul dalam kehidupan Anda.

Apabila Anda terkena penyakit tanamkan kepada diri sendiri, Saya pasti akan sembuh! Saya pasti akan sembuh!! Saya pasti akan sembuh!! Itu sama saja dengan memberikan komitmen kepada hidup Anda untuk tidak hidup secara asal-asalan, mau mengikuti setiap saran dan anjuran dokter untuk berobat. Lalu memerintahkan kepada sistem tubuh Anda untuk cepat meregenerasi sel yang tujuannya untuk kesembuhan dan menciptakan antibodi.

Jangan berkata saya pasti akan gagal, pasti akan gagal, pasti akan gagal. Sama saja, Anda tidak mmiliki komitmen di dalam diri Anda untuk terus berjuang meraih keberhasilan yang nyata. Komitmen saja tidak ada di dalam diri Anda, bagaimana dengan kemampuan dan kesungguhan untuk gigih dalam mencapai keberhasilan.

Syukuri apa yang Tuhan anugerahkan kepada Anda.

Bersyukur entah kamu terlahir baik ataupun cacat, pria maupun wanita, dengan kulit putih, hitam, atau sawo matang, bersyukur untuk keadaan dan fase apapun yang sedang Anda jalani.

Kemudian berkata Am I worthy enough? Yes I Am, Yes I Am, Yes I Am!!

Dan saya akan mengucapkan selamat kepada Anda bahwa Anda telah berhasil memasuki fase cemerlang yang akan Anda raih berikutnya.

Selamat menghargai diri sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya