#HipweeDaebak – Perjalanan Menyukai Drama Korea. Sekarang Malah Jadi ASI Booster yang Utama

ASI Booster nonton drakor

Dulu di tengah kebosanan mempelajari mata kuliah teknik dan jam kuliah yang kosong, aku dihampiri oleh seorang teman dengan laptop di tangannya. Lalu dia menawariku untuk melihat drama Korea (yang berjudul Cheese in The Trap). Sebagai anak muda yang agak kuper (Kurang Pergaulan), aku menolaknya dan dengan bangga aku berkata,

Advertisement


"Apa sih itu? Nggak menarik. Aku nggak suka!"


Temanku hanya tertawa ketika aku berkata begitu. Aku pun tidak mempedulikannya dan kami kembali melanjutkan aktivitas masing-masing. 

2016 adalah tahun drama Korea ter-meledak (banyak drama Korea yang bagus di tahun ini mulai dari Goblin, Descendants of The Sun, dan Cheese in The Trap). Inilah awal mula aku ketagihan drama Korea hingga aku rela untuk tidak tidur demi marathon drama Korea. Weekend, hari sabtu pagi pelepas penat bagi seorang mahasiswa teknik sepertiku. Setelah tidur, aku ingin nonton film (biasanya aku memilih film barat), entah mengapa mungkin ini yang dinamakan menjilat ludah sendiri~

Advertisement

Berawal dari keisengan mencari film Korea, eh ternyata hasil pencarian yang keluar adalah Goblin (adegan terkenal di waktu hujan Ji Eun Tak & Kim Shin berpapasan tentunya dengan soundtrack dramanya yang khas). Akhirnya aku memutuskan untuk menonton drama tersebut, karena sepertinya dramanya bagus.  Episode 1 sangat menarik dan aku semakin penasaran dengan episode selanjutnya, aku mulai menonton episode 2, setelah itu aku semakin penasaran dan keterusan untuk menonton episode 3,4,5,6,7,8,9 hingga episode 16 dan ternyata tidak terasa sudah masuk ke Minggu pagi. Karena mata lelah, aku memutuskan untuk istirahat.

Kukira hanya sampai sini kebucinanku, ternyata aku masih ingin melihat drama Korea yg lain dan bertemu lah aku dengan kapten Yoo Si Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki. Akibat dulu ketika ospek di Arteleri Pertahanan Udara aku pernah melihat Komandan Batalyon yang rupawan, akhirnya aku memutuskan untuk melihat DOTS (Descendants of The Sun) meskipun mata lelah. Dan yang namanya lelah memang tidak bisa dimanipulasi hingga akhirnya aku pun ketiduran.

Advertisement

Tapi ternyata itu semua tidak menghentikan kebucinanku, aku melanjutkan menontonnya di minggu selanjutnya. Hingga setelah tamat menonton DOTS, aku berjumpa dengan Cheese In The Trap (drama Korea yang dulu pernah ditawarkan oleh temanku).


Ketika aku melihat Cheese In The Trap, aku langsung berkata, "Mungkin ini yang namanya takdir, meskipun kutolak tetap bertemu bahkan semakin jatuh cinta."


Sampai saat ini maupun dulu ketika pasca melahirkan, ASI booster-ku adalah tidur dan menonton drama Korea. Apa itu minuman ASI booster? Aku sama sekali tidak membeli dan meminumnya, aku cuma butuh drama Korea dan tidur. Pada saat itu ada drama Korea yang bagus dan membuat penasaran (berjudul The World of  The Married Couple, bercerita tentang pasangan yang sudah menikah tetapi si suami berselingkuh dari istrinya, Lee Tae Oh nama pria yang berselingkuh itu).

Sebagai seseorang yg sudah menikah, aku merasa relate dengan drama ini dan membuatku semakin penasaran dengan drama ini, hingga di waktu menyusui pun aku menonton drama ini. Alhasil kuantitas ASI-ku meningkat. Karena syarat kuantitas ASI meningkat selain makanan yang sehat dan minum air mineral yang banyak adalah BAHAGIA. Ya, menonton drama Korea begitu membuat saya bahagia!

Ternyata bahagia bisa sesederhana itu. Maka dari itu, aku menyarankan kepada ibu-ibu zaman sekarang yang sedang menyusui atau pasca melahirkan untuk mencoba menonton drama Korea agar terhindar dari stress dan menjadi bahagia. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ibu Rumah Tangga, usia 25 tahun. Suka menulis.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE