Bahagia yang Sesungguhnya Justru Hadir Ketika Perasaan Syukur Itu Tiba

Bahagia dengan bersyukur

Siapa yang mau bahagia? Kamu sekarang bahagia nggak? Dan banyak lagi pertanyaan lain yang sering dilontarkan kepada seseorang demi menanyakan kehidupan mereka. Padahal sebenarnya, si pelontar pertanyaan pun belum tentu sudah menyadari bahagia itu seperti apa sih? Tapi, ya inilah dunia, penuh dengan pertanyaan padahal sebenarnya pertanyaan tersebut juga tidak memiliki pengaruh banyak ke hidupnya.

Advertisement


"Aku ingin bahagia seperti dia",

"Wah, dia bahagia ya sekarang…",

"Kamu enak banget sekarang, udah bahagia…" 
 


Harapan dan pernyataan seperti ini juga sering banget dilontarkan oleh siapa saja. Padahal sebenarnya mungkin dia sudah bahagia, tapi dia belum menyadarinya atau bahkan orang yang dia lihat bahagia mungkin saja menyimpan pedihnya hidup yang tidak terlihat oleh orang lain.

Nah, sebenarnya apa sih bahagia itu? Kapan sih kita bakal bahagia? Jawabannya sederha sekali, bahagia itu sebenarnya bisa kamu rasakan ketika kamu sedang bersyukur. Bersyukur atas apa yang kamu miliki, bersyukur atas kondisi yang ada pada saat ini, dan bersyukur atas semua yang terjadi dalam hidup kamu.

Advertisement

Ketika kamu mulai menyadari apa yang kamu alami dan menerimanya, percayalah kamu akan menerima kebahagiaan. Kebahagiaan yang ditandai dengan rasa bersyukur adalah kebahagiaan alami dan sederhana yang seringkali dilupakan oleh banyak orang. Padahal bahagia sebenarnya sesederhana itu, hanya saja tidak disadari.

Buat apa kita menanyakan kebagiaan orang lain? Buat apa kita membandingkan diri dengan orang lain yang kita tidak mengetahui sebenarnya apa kepedihan yang sedang disimpannya? Semua yang ktia lakukan itu tidak akan menghasilkan kebahagiaan untuk hidup kita juga kan…

Advertisement

Dengan kita menerima semua kehidupan kita dan terus berusaha untuk terus melakukan yang terbaik, apapun hasilnya tidak akan pernah disesali walau berakhir dengan kegagalan. Justru akan berakhir bahagia dengan semua rasa syukur yang kamu miliki.

Bahagia juga merupakan suatu proses, bukan cuma hasil. Ketika sedang berusaha melakukan yang terbaik untuk sesuatu hal, pastilah kamu akan merasakan kebahagiaan di sana. Tentu apapun hasilnya harus kamu terima. Dengan menerima hasil tersebut, pastinya kamu akan lebih mengerti tentang rasa syukur yang membuahkan kebahagiaan bagi diri kamu.

So, mulai hari ini banyakin rasa bersyukurnya biar kamu makin bahagia ya! Kurangi pertanyaan, pernyataan, atau harapan dari membandingkan diri dengan kehidupan orang lain kalau kamu ingin bahagia ya. Dan ingat, di atas langit masih ada langit dan dunia ini adalah roda kehidupan. Artinya, ketika kamu melihat orang bahagia, masih ada orang yang lebih bahagia. Dan karena roda itu bulat dan selalu berputar, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi esok hari bahkan pada hitungan detik sekali pun. Jadi, terimalah semua yang kamu miliki pada saat ini dan mulailah perbanyak rasa bersyukur agar bahagia selalu betah menemani hidup kamu~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE