#BelajarDiNegeriOrang-Belajar Perkembangan Teknologi Jerman Gottlieb Daimler Maestro Otomotif Visioner dari Jerman

Gottlieb Daimler Maestro Otomotif Visioner dari Jerman

Hai, apa kabar?

Advertisement

Semoga kalian dalam keadaan yang sehat dan selalu diberikan nikmat dan karunia dari tuhan YME.Adakah kalian yang bermimpi untuk pergi ke negara eropa terutama negara Jerman? Jika kamu salah satunya, selamat datang di ceritaku.

Apakah kalian mengenali Gottlieb Daimler Maestro Otomotif Visioner dari Jerman? Jika tidak, maka kalian bisa mengambil pembelajaran dari Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach si jenius di bidang industri otomotif dunia. Tanpa mereka kita tidak akan mengenali merek premium eropa yaitu Mercedes Benz.

Gottlieb Daimler lahir pada 17 Maret 1834 di kota Schorndorf, dirinya sudah tertarik pada dunia dunia teknik saat sejak muda dia sudah magang di tempat perakitan senjata hingga selesai di tahun 1852. Tidak berhenti sampai di sana , Gottlieb Daimler terus mencari ilmu dan mengasah keterampilan tekniknya hingga ke Stuttgart, sampai ke negara Prancis dan Inggris.

Advertisement

Sepulangnya Gottlieb Daimler dari Inggris, Daimler yang saat itu berusia 31 tahun mendapat pekerjaan di kota Reutlingen di selatan Jerman dan menjadi pengawas di sebuah bengkel bernama Bruderhau, lembaga sosial yang mempekerjakan anak yatim dan tunawisma. Di sana ia berkenalan dengan anak muda berusia belasan tahun yang kelak menjadi partner bisnisnya seumur hidup, Wilhelm Maybach.

Setelah Gottlieb Daimler bertemu dengan Wilhelm Maybach, Mereka berdua memulai debut pertama untuk memulai menciptakan suatu teknologi yang tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang yaitu menciptakan kendaraan untuk mengangkut barang dan manusia,

Advertisement

Namun rencana tidak berjalan dengan mulus mereka berdua merebutkan hak paten dari barang hasil ciptaannya, Benz memiliki perusahaan mobil bernama Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG), sedangkan Maybach juga memiliki perusahaan mobil sendiri yang bernama Benz & Cie. Mereka bersatu ketika Gottlieb Daimler meninggal dunia pada 6 Maret 1900. pada tahun 1926 keduanya bergabung dan membentuk salah satu perusahaan mobil tertua di dunia yaitu Daimler-Benz.

Belajar dari sejarah pembentukan industri otomotif di Jerman, maka hingga kini merk Jerman tidak bisa diragukan lagi soal tentang perkembangan teknologi industri otomotif di Jerman. Nah jika kamu ingin berkuliah di Jerman cobalah cari informasi sebanyak mungkin tentang negara Jerman, dikarenakan di negara Jerman peraturannya terlalu Kompleks dan kamu harus mengikuti semua peraturan di negara Jerman.

Berikut adalah rekomendasi jurusan favorit di Jerman jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di negara Jerman.


Jurusan pertama yang paling diminati di negara Jerman adalah teknik.


Tidak bisa dipungkiri lagi jurusan Teknik di Jerman-lah yang membesarkan nama Jerman terutama pada Teknik perindustrian otomotif sehingga menempati peringkat pertama jurusan yang paling diminati di dunia. Jurusan ini memiliki peluang kerja yang sangat besar, 700 ribu orang selalu dibutuhkan hanya pada industri otomotif di Jerman. Berikut adalah  universitas yang memiliki peringkat paling tinggi untuk jurusan teknik adalah Universitas Teknik Munich, Universitas Teknik Berlin, Universitas RWTH Aachen dan Institut Teknologi Karlsruhe. 

Selain Teknik Otomotif banyak sekali jurusan Teknik sesuai dengan passion kamu di antaranya teknik elektronika, teknik lingkungan, teknik listrik dan energi, teknik otomotif, teknik sipil, telekomunikasi, teknik listrik, teknik mesin, teknik penerbangan, teknik struktur bangunan, dll. Bisa dibilang jurusan teknik adalah yang paling banyak bidang sub keilmuannya.


Selanjutnya adalah rekomendasi Jurusan favorit di negara Jerman. Manajemen Bisnis Jurusan ini berada di peringkat kedua terbaik dan menjamin memiliki jenjang karir baik di ranah internasional.


Perekonomian Jermanlah yang menjadi penyebab dasar mengapa jururusan ini banyak diminati. Banyak mahasiswa internasional yang ingin mengetahui bagaimana cara sistem manajemen bisnis yang banyak dijalankan di perusahaan-perusahaan raksasa di Jerman.

Tidak hanya di program tingkat sarjana saja, namun jurusan manajemen bisnis juga banyak diminati di program tingkat S2. Pada bidang bisnis, dan ada beberapa ilmu lagi yang dipecah menjadi beberapa sub keilmuan dan bisa dipelajari antara lain  yaitu akuntansi, manajemen, keuangan, ritel dan distribusi, pemasaran, manajemen kualitas, ilmu pengetahuan bisnis serat terakhir transportasi dan logistik.

Bagi kamu yang berminat ingin mempelajari manajemen bisnis di Jerman, kamu perlu mendaftar diri  di universitas terbaik. Seperti universitas Mannheim, Universitas Ludwig Maximilians, atau Universitas RWTH Aachen. Kedua Jurusan itulah yang paling populer di negara Jerman. Jika teman-teman ingin berkuliah ke negara Jerman kedua Jurusan itu wajib jadi pertimbangan kalian untuk melanjutkan pendidikan di Jerman.

Semoga kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke Jerman segera terwujud Dan jangan lupa Jika ingin Pergi ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan kamu perlu mendaftarkan diri menjadi Qatar Airways Student Club, nah di situ kalian akan mendapatkan berbagi info menarik jadi jangan lupa untuk mendaftarkan dirimu ya!.

Akhir kata jangan lupa bahagia, salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE