Berjuta Makna dan Beragam Cerita, Orang Sukses Tidak Peduli Dirinya Sukses atau Tidak

Sukses. Satu kata berjuta makna beragam cerita. Satu kata yang bisa membuat orang-orang tergila untuk meraihnya. Sebuah indikator keberhasilan dari semua kerja keras yang sudah dilakukannya. Bisa jadi kamu salah satu diantaranya. Sayangnya kebanyakan yang mengejar-ngejar bahkan begitu ambisi akannya justru malah semakin menjauh. Orang-orang sukses yang benar-benar sukses nyatanya tidak begitu peduli apakah mereka di-cap sebagai orang sukses atau gagal.

Advertisement

Ada pelajaran yang luar biasa dari interview Elon Musk dengan seorang pewarta. Ketika ditanya apakah dirinya takut gagal. Dia menjawab tidak takut. Padahal saat itu SpaceX – perusahaan roket antariksa miliknya terancam bubar karena deretan gagal yang sudah pernah dilakukannya. Namun Elon Musk terus mencoba. Hingga percobaan terakhirnya membuahkan keberhasilan. Roket miliknya dapat mendarat sukses secara Vertical. Sebuah pencapaian yang akan mengubah seluruh perjalanan umat manusia ke luar angkasa. Roket tidak hanya dapat dipakai sekali perjalanan. Tetapi bisa berkali-kali. Karena sudah bisa mendarat secara Vertical.

Banyak kisah sukses lainnya yang mirip seperti Elon Musk. Nyatanya mereka tidak peduli berapa banyak kegagalan yang terjadi dan menimpa diri mereka. Orang-orang sukses adalah orang yang berani mengambil resiko dan terus mencoba hingga titik darah penghabisan. Tentunya dengan kalkulasi yang cermat dan pertimbangan yang tepat. Tidak asal maju begitu saja.

Orang sukses tidak berorientasi kepada kesuksesan. Melainkan mereka berorientasi pada ‘menyelesaikan tugas’. Tujuan mereka bekerja dan berkarya bukan semata-mata mengejar ‘title’ orang sukses. Melainkan memang ingin menyelesaikan tugas yang ia miliki. Visi besar itu memang begitu penting. Tetapi visi besar tidak akan tercapai jika tidak dimulai dari mengerjakan pekerjaan sederhana.

Advertisement

Terinspirasi

Kamu boleh saja terinspirasi dengan orang-orang sukses yang menjadi banyak panutan orang. Tetapi sekali lagi tolak ukur kesuksesan bukan perkataan orang lain. Kamulah yang menentukan definisi sukses-mu. Tetapi satu hal yang harus kamu ingat. Kesamaan dari orang sukses adalah mereka berorientasi untuk menyelesaikan tugas yang mereka punya. Mereka bahkan ketagihan untuk menyelesaikannya bahkan menambah tugas mereka. Apakah kamu dapat melakukannya?

Tergerak – Bergerak

Setelah terinspirasi. Percuma saja jika akhirnya kamu tetap diam duduk berpangku tangan. Maka hal yang kamu harus lakukan berikutnya adalah tergerak untuk bangkit dari alam bawah sadarmu. Karena kebanyakan manusia bekerja dan bergerak sesuai alam bawah sadarnya. Oleh karena itu kamu harus sadar dari alam bawah sadarmu. Tergerak dan bergerak menetukan langkah kebangkitanmu.

Menginspirasi

Tidak cukup hanya dengan bergerak saja. Maka akan tiba suatu masa kamu menjadi inspirasi banyak orang. Kamu tidak sadar akan hal itu. Kamu hanya fokus membangun dan bekerja sesuai dengan tugas yang kamu punya. Tanpa sadar kamu telah banyak memnginspirasi orang lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I Write blog not tragedies.

CLOSE