BIMBO, Grup Musik Indonesia yang Hitz di 3 Negara

Terhitung dalam 5 windu terakhir BIMBO telah berhasil menciptakan lebih dari 900 lagu lho!

BIMBO adalah grup musik yang didirikan pada tahun 1967 di Bandung, Jawa Barat. Pada awal mulanya bimbo bernama trio los bimbos yang terdiri dari 3 bersaudara Sam, Acil, dan Jaka. Nama tersebut merupakan nama yang terlah diberikan oleh salah satu sutradara tv TVRI yang bernama Hamid Gruno. Yang lambat laun setelah beberapa tahun bergabunglah sang  adik bungsu yaitu Iin, dengan bergabungnya Iin membuat trio los bimbos harus berganti nama, dan tercetuslah nama BIMBO.

Advertisement

Nama BIMBO pada masa itu telah terdengar hingga negara-negara tetangga, seperti Malaysia dam Singapura. Lantunan nada yang dimainkan oleh BIMBO telah menjamah industri musik negara tersebut. Hal itu muncul setelah munculnya lagu terbaru dari BIMBO yang berjudul “Flamboyan” dan “Melati dari Jaya Girl”.

BIMBO merupakan sebuah grup musik yang bergenre pop, akan tetapi seiring berjalannya waktu BIMBO lebih dikenal sebagai grup musik religi. BIMBO menerjemahkan dan menyenandungkan setiap perkataanya melewati musik, mereka pernah berbicara tentang cinta, bercanda melalui gerak tubuh, dan berbicara tentang tuhan lewat musiknya.

Berikut biografi dari punggawa BIMBO.

Advertisement

Sam BIMBO, bernama asli Raden Muhammad Samsudin Dajat Hardjakusumah merupakan anak pertama dari 7 bersaudara. Sam adalah sosok yang menjadi pemimpin dari grup ini. Riwayat pendidikan Sam adalah lulus di ITB jurusan seni rupa pada tahun 1968.

Acil BIMBO, bernama asli Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah merupakan anak kedua dari 7 bersaudara. Acil juga merupakan ketua sebuah LSM yang bernama Bandung Spirit, yang berdiri pada tahun 2000. Riwayat pendidikan Acil adalah lulus dari UNPAD Bandung pada tahun 1974 di fakultas hukum.

Advertisement

Jaka BIMBO, bernama asli Raden Iin Parlina Hardjakusumah merupakan anak keempat dari 7 bersaudara. Sam adalah personil BIMBO yang paling pendiam. Riwayat pendidikan Jaka adalah lulus di UNPAD Bandung di fakultas ekonomi pada tahun 1972.

Iin Parlina, bernama asli Raden Muhammad Samsudin Dajat Hardjakusumah merupakan anak bhungsu dari 7 bersaudara. Iin adalah satu-satunya personil perempuan dalam grup musik BIMBO.

Sebagai musisi BIMBO merupakan grup musik yang sangat produktif, Ratusan lagu dan musik telah mereka cipta dan lantunkan. Terhitung dalam 5 windu terakhir BIMBO telah berhasil menciptakan lebih dari 900 lagu. Hal itu sudah cukup menggambarkan bahwa Bimbo merupakan salah satu grup musik legendaris asal indonesia yang telah hitz dan terkenal hingga mancanegara.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE