Ketika banyak orang yang menyukai senja. Di lain tempat banyak juga orang menyukai hujan. Mungkin termasuk aku, kamu dan mereka. Kenapa hujan bisa segitu menarik nya bagi sebagian orang? Ternyata banyak alasan yang akan kita temui. Selain hujan itu membuat sejuk suasana,  memandang hujan juga membuat kita akan tersadar bahwa hujan memiliki banyak pesan terhadap kita perihal tentang hidup. Pesan yang dapat dibaca jika kita peka dan memperhatikan.

Memang banyak orang berpikir hujan hanya akan membangkitkan kenangan atau menyembunyikan air mata yang terjatuh. Namun ternyata hujan memiliki makna yang lebih hebat lagi. Karena hujan selalu mengajarkan kepada kita agar tidak pernah mengeluh meski jatuh berkali-kali. Sama seperti hujan, meski dia jatuh dari ketinggian terus menerus tapi dia selalu hadir dengan suara merdunya, tak pernah ada teriakan kekecewaan darinya. Hujan mengajarkan kita bahwa kita harus tulus melakukan sesuatu, meskipun harus dibenci dan dicaci.

Advertisement

Seperti hujan yang tak melulu disanjung dan dipuji-puji orang, namun terkadang lebih sering kita mendengar banyak orang  menggerutu karena hujan turun. Hujan dianggap hal paling menyebalkan, dianggap mengganggu aktivitas dan dianggap sebagai musibah. Namun hujan tak pernah marah , ia selalu hadir menyejukkan hati kita meski dibenci dan dicaci. Ada lagi filosofi lainnya dari hujan, yaitu setelah hujan reda akan selalu hadir pelangi cantik yang mempesona, menghiasi langit hingga menjadi lebih indah, seperti filosofi hidup, jika hujan dianggap hal yang tak menyenangkan seperti kepedihan dan air mata, namun setelah nya akan hadir pelangi kebahagiaan yang lebih indah dari yang kita duga.

Untuk itu janganlah membenci hujan, karena hujan hadir dengan banyak pesan dan pelajaran bagi kita agar kita tetap menari dibawah rintikannya dengan bahagia meski hati sedang pedih dan sakit. Hujan selalu mengajarkan kita bahwa hidup yang indah adalah hidup yang selalu dipenuhi rasa syukur, tak pantang menyerah dan selalu menjadi tulus setiap saat. Meski kita tahu tidak semua orang menyukai kita, seperti tidak semua orang menyukai hujan. Tapi percayalah ketulusan tidak akan berakhir sia-sia.

Ketulusan akan berakhir dengan penuh kebahagiaan dan memberi kebaikan serta senyum untuk banyak orang. Belajarlah dari hujan, berkatnya banyak orang menjadi bahagia, banyak orang yang terbantu dalam pekerjaan nya. Sehingga kita dapat menikmati hasilnya. Banyak juga anak kecil yang menjadi bahagia karena bermandikan hujan yang indah. Maka belajarlah mencintai hujan. Karena hujan adalah mahakarya Tuhan yang penuh arti dan makna tulus bagi orang yang berpikir.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya