#DiIndonesiaAja-Mau Melepas Rindu? Atau Cari yang Bikin Nyaman Nan Sejuk Dipandang? Ke Pantai Losari Aja, Yuk!

Keindahan Yang Menawarkan Pesona Unik, Pantai Losari

Selain Coto Makassar, apalagi sih yang terkenal di Tanah Daeng ini? Tentunya paling nggak lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke kota Makasar nggak berkunjung ke pantainya, yaitu Pantai Losari. 

Advertisement

Yup, salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh penduduk lokal maupun non lokal. Tempatnya berada di tengah-tengah jantung kota Makassar. Di sini, kita sudah pasti disuguhkan oleh pemandangan indah pantai Makassar yang terkenal ini, dan persis di seberang pantai kita juga dapat melihat salah satu ikon terindah dan termegah Pantai Losari, yakni Masjid 99 Kubah. Dinamakan “Masjid 99 Kubah” karena diambil dari 99 nama-nama baik nan indah Allah SWT.

Masjid ini pun tak luput jadi pusat daya tarik masyarakat setempat sekaligus masyarakat luar daerah. Selain Masjid 99 Kubah, ada lagi nih masjid yang tak kalah terkenal yakni Masjid Amirul Mukminin atau biasa juga dikenal sebagai Masjid Terapung, berlokasi tepat di bibir pantai. Masjidnya bagus, bersih, dan juga luas.  Jadi, para pengunjung tak perlu risau lagi mencari tempat untuk beribadah.

Tak hanya itu saja,  di Pantai Losari juga ada banyak hiburan serta permainan yang menarik perhatian para pengunjung, termasuk anak-anak. Berbagai fasilitas pun tersedia di sini. Salah satunya, jika ingin lebih merasakan sensasi air laut di bawah langit biru weitss, kita juga bisa menyewa fasilitas perahu bebek. Kurang asik apalagi, berlayar bersama ombak sambil menikmati pemandangan di sekitar.

Advertisement

Asik pake banget pastinya. Lalu, jika berkunjung ke sini, tak usah khawatir lagi deh perut keroncongan atau tenggorokan kering karena di sekitaran area pantai sampai  di luar area pun sudah ada banyak sekali pedagang yang menjual berbagai macam kuliner yang pastinya menggugah selera. Ada bakso, batagor, pisang ijo, es buah, es kacang merah, es teler, dan masih banyak lagi. Tapi, kuliner yang paling populer dan selalu diburu oleh masyarakat jika berkunjung ke Pantai Losari pastinya ialah pisang epe'. Pisang yang dipipihkan lalu dibakar ini, kini kian banyak varian rasanya. Dan pastinya dapat menambah mood sekaligus mengisi perut kosong.  

Nah, jika berkunjung ke pantai manapun termasuk Pantai Losari, yang paling disukai dan ditunggu-tunggu ialah saat menyaksikan momen keindahan matahari terbenam sambari duduk menikmati kuliner yang lezat, ditambah sejuknya diembus angin sepoi-sepoi. Mantul nggak tuh. Tak heran pula, momen matahari terbenam atau sunset ini juga banyak diburu oleh para fotografer yang singgah di Pantai Losari. Untuk kita yang suka mengabadikan momen jadi kenang-kenangan atau hanya sekadar dipublikasikan di media sosial yang ala-ala instagramable, juga bisa lho berswafoto di tempat ini.

Cocok sekali bukan, untuk dijadikan tempat liburan di akhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman. Tempatnya strategis, bagus, dan tentunya nyaman. Tapi jangan heran yah, jika di hari libur akhir pekan dan khususnya di hari libur panjang, tempat wisata Pantai Losari ini tentunya sangat padat dikunjungi oleh pengunjung. Jadi, jika ingin berwisata ke Pantai Losari ada baiknya juga bisa datang pada hari-hari biasa agar menghindari kepadatan serta kemacetan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE