#DiIndonesiaAja-Paket Komplit! Wisata Alam Udara Dingin Pegunungan Sekaligus Udara Panas Pantai Ada Di Malang Raya, Jawa Timur.

Wisata panas dingin Malang Raya

Sebagian dari kita mungkin akan senang bila kita berwisata ke tempat dengan udara dingin seperti ke daerah pegunungan, karena kita tidak akan merasa kegerahan selama berwisata. Tapi sebagian dari kita tentu akan senang pula bila berwisata ke daerah panas seperti pantai yang menawarkan pemandangan laut indah dibalut pasir putih yang sangat memanjakan mata. Namun terkadang bila kita merencanakan perjalanan wisata, kita harus dihadapkan kepada dua pilihan, mau kepantai atau kepegunungan dengan udara sejuk.

Advertisement

Pernahkah kamu membayangkan kalau dalam satu perjalanan wisata, kamu bisa mendapat wisata pegunungan yang indah dan sejuk ditambah wisata pantai dengan pasir putih ditemani laut biru dan suara ombak yang menyapa. Apakah kita harus keluar negeri? Tentu tidak.

Kamu cukup pergi ke Malang Raya. Mengapa namanya Malang Raya? Karena Malang Raya terdiri dari tiga kota yaitu Kota Malang, Kota Wisata Batu, dan Kabupaten Malang yang ketiganya saling bertetanggaan. Mari kita bahas berwisata ketiga kota tersebut.

Pertama, Kota Malang merupakan kota yang berada di ketinggian 445 mdpl, bisa dibayangkan sejuknya bagaimana. Tentu tidak panas seperti Jakarta loh ya. Di Kota Malang selain terkenal dengan kota pelajar karena banyak sekali perguruan tinggi ternama berada di kota ini namun terdapat juga berbagai destinasi wisata seperti Kampung Warna Warni dan Kampung Biru Arema. Selain itu bila ingin mengunjungi wisata Gunung Bromo, biasanya meeting point nya selalu di Kota Malang.

Advertisement

Kedua¸ Kota Wisata Batu yang terletak bertetanggaan dengan Kota Malang dan berada di ketinggian 831 mdpl, tentu suhu udara di kota ini lebih dingin dibanding Kota Malang. Banyak sekali destinasi wisata di Kota Wisata Batu ini, mulai dari wisata kuliner, wisata petik buah, taman hiburan, wisata air terjun yang di sana disebut sebagai “coban”, kemudian wisata paralayang, atau hanya sekedar menikmati bentang alam kota batu dari ketinggian.  Bila berwisata di Kota Wisata Batu ini, pastikan kamu membawa jaket yang cukup tebal ya untuk menahan suhu dinginnya.

Ketiga, Kabupaten Malang yang memiliki tempat wisata yang sangar beragam juga, selain memiliki berbagai wisata air terjun seperti air terjun “tumpak sewu” yang sangat memanjakan mata. Selain itu yang menjadi signature wisata dari Kabupaten Malang yaitu pantainya. Karena letaknya yang berada digaris pantai selatan Pulau Jawa, Kabupaten Malang memiliki banyak sekali pantai yang dapat dipilih sesuka hati, biaya yang dikeluarkan pun cukup terjangkau mulai dari 5000 rupiah saja.

Advertisement

Selain itu, pantai di Malang merupakan pantai dengan pasir putih bersih dan saat ini karena belum terlalu terkenal seperti pantai di Bali, jadinya pengunjung tidak terlalu ramai. Tapi kualitas pantainya tidak jauh berbeda dengan Bali, kalau tidak percaya kamu bisa cek sendiri di internet bagaimana keindahan pantai Malang. Bila kamu datang di low season, kamu akan merasa seperti memiliki private beach dan pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Liburan ke Malang Raya wajib masuk kedalam daftar list tujuan liburanmu. Selain akses yang mudah, mulai dari bandara, terminal bis, hingga stasiun kereta api. Tinggal menyesuaikan selera transportasimu saja. Selain itu alasan lain tentu biaya yang dikeluarkan sangatlah bersahabat. Tapi kalau kamu golongan sultan dan ingin liburan premium, banyak juga kok pilihan akomodasi yang memiliki kualitas premium seperti hotel bintang 5. Jadi tunggu apalagi, yuk liburan ke Malang Raya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE