Terkadang banyak orang yg memaksakan suatu hubungan karena takut memulai hubungan yg baru. Memaksakan perasaan hingga menguras tenaga dan pikiran. Bahkan setelah berpisah masih ada saja hal-hal yang membuat tidak luput dari pikiran tentang mantan.

Beberapa hal yang mungkin bisa memotivasi kalian agar bisa lebih tenang menyikapi perpisahan adalah mendekatkan diri pada Tuhan dan mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif

Banyak juga yang merasa tidak beruntung bukan hanya dalam urusan cinta, bahkan merasa kecewa berada di kehidupannya saat ini. Tanpa ia sadari masih banyak orang yang bermimpi sekadar merasakan berada di posisi ia sekarang. Kehidupan ini tidak akan ada habisnya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jangan merasa seolah-olah kamu tidak akan pernah merasa bahagia karena masih ada keluarga dan orang-orang yang menyayangimu.


Bersyukurlah untuk apapun yang telah kamu peroleh saat ini, because you are special and deserve to be happy.


Ketika kamu merasa sering disakiti atau diberi harapan palsu, kamu akan jadi lebih sensitif terhadap lawan jenis. Apalagi bukan satu dua orang yang kamu rasa memanfaatkan kebaikanmu berkali-kali. Nah guys, sudah saatnya kita move on ke pemikiran yg baik, hehehe. Karena sesungguhnya kebanyakan yang terjadi adalah buah dari pemikiranmu sendiri.

Advertisement

Mulailah isi hari kamu dengan kesibukan yang bermanfaat baik untuk kamu dan hidupmu. Jadilah pribadi yang peduli dengan lingkungan juga sekitar, karena bisa saja pasangan atau pengaruh baikmu berasal dari sana.

Hilangkan perasaan saling menyalahkan, karena saat hubungan sudah kandas nggak ada lagi hal yang harus kamu jadikan beban atau kamu pikirkan. Part tentang kamu dan dia sudah berakhir. Cobalah saling ikhlas dan belajar menerima kenyataan yang terjadi.

Mengingat ada banyak hal yang layak kita perjuangkan daripada sekadar cinta. Mulailah kita kaji lagi apa yang belum kita perbaiki dalam diri dan sikap kita. Bukan bermaksud menggurui hanya saja sudah terlalu lelah menjadi pribadi yang sedih dan penyendiri.


Hari ini aku tertipu oleh wajah polos dan lugunya. Ia yang kutemui di awal begitu polos dan lugu, kini berubah menjadi buas.


Banyak alasan yang aku pikirkan ketika ia bercerita bahwa ia pernah gagal dalam berumahtangga. Menikah muda dan menjadi pecemburu, mungkin saja itu penyebab ia sering tiba-tiba menghilang atau lebih suka menyendiri. Tapi tahukah kalian bahwa selama ini ia menipuku?

Apa perasaanmu ketika orang yang kamu sukai hanya mencarimu ketika ia memerlukan bantuanmu? Ia selalu mengatakan kau adalah kekasihnya tapi tiba-tiba kau melihatnya bersama wanita lain. Ketika itu juga ia mempercepat langkah kakinya, menghindarimu!

Aku kira dia terlalu kejam karena melakukan ini kepadaku, tapi aku salah! Karena aku jauh lebih kejam ketika aku memaksakan perasaan seseorang yang sebenarnya sama sekali tidak menyukaiku. Ini bukan sepenuhnya salah dia tapi dia juga tidak berhak menyakiti perasaanku.

Jadi aku putuskan untuk berhenti jatuh cinta, agar tidak ada lagi yang seenaknya menyakiti perasaanku. Aku hapus beberapa lagu galau dari daftar playlist-ku dan menggantinya dengan lagu yang lebih baik. Aku putuskan seluruh kontak yang menghubungkanku padanya agar aku benar-benar melupakannya.

Ketika akhirnya aku bertemu kembali dengannya, yang aku rasakan adalah tidak ada perasaan apapun, haha.


Kau pelangi yg muncul ketika suasana hatiku mendung.

Kau cahaya yg menyinari langkahku di saat aku bingung.

Tapi kau juga duri yang aku tancapkan sendiri ke dalam jantung.

Tidak ada yang salah, kesalahan hanyalah harapan dan ego yang tidak tertampung.


Teruntuk hatimu dan hatiku yang sama-sama pernah merasakan luka, aku harap ini tidak akan kita bawa pada cerita kita kedepannya. Masing-masing memiliki cerita dan harapan yang berbeda, berharap akan memiliki akhir bahagia walau tidak akan pernah bersama .