Drama The Great Show, drama terbaru tvN yang baru saja selesai minggu lalu. Drama ini menceritakan tentang seorang politikus bernama Wi Dae Han–yang diperankan oleh aktor kawakan Song Seung Heon–yang sangat berambisi untuk menduduki kursi anggota dewan. Di tengah aksi kampanye, ia mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal dunia.

Ia yang telah ditinggalkan ayahnya sejak kecil itu, menjadi satu-satunya keluarga yang harus mengurus pemakaman ayahnya. Lawan Wi Dae Han menggunakan kesempatan ini dengan menyebarkan video Wi Dae Han yang berpura-pura tidak mengenal ayahnya pada saat kampanye. Ia menerima kecaman dari masyarakat, dan mendapat julukan “Putra Durhaka”.

Advertisement

Hal ini pun membuatnya mengalami kekalahan di pesta pemilu, yang menyebabkannya menjadi pengangguran. Tiga tahun kemudian ia mendapat pekerjaan sebagai seorang supir pengganti. Tapi pekerjaannya ini, tidak menyurutkan ambisinya untuk tetap menjadi seorang anggota dewan pada pemilu berikutnya.

Tentu tidak mudah baginya untuk mendapat citra yang baik di mata masyarakat, mengingat julukan yang sudah tersemat pada dirinya. Di tengah-tengah kebingungannya, datang seorang gadis berusia 18 tahun Han Da Jung (Roh Jeong Ui) yang mengaku bahwa ia adalah anak Wi Dae Han. Ibunya mempunyai 4 anak, termasuk Da jung meninggalkan mereka karena kecelakaan.

Meski awalnya sulit menerima, ia memutuskan mengambil kesempatan untuk mengubah citranya dari seorang Putra Durhaka menjadi Ayah Nasional. Secara keseluruhan, drama ini mengangkat tema politik dan keluarga. Bagaimana Wi Dae Han membuktikan bahwa ia harus menduduki kursi anggota dewan yang berpihak pada rakyat.

Advertisement

Meski ia sempat dianggap buruk, namun ia berusaha mengubah semua pandangan rakyat tentang dirinya. Meski status keluarga hanya untuk pencitraan semata, Wi Dae Han justru menerima banyak hal tak terduga dari menjadi seorang ayah. Mencoba memahami satu persatu karakter anak tirinya.

Beberapa episode awal, jalan cerita cukup menarik. Apalagi pada bagian Wi Dae Han dengan beraninya memanfaatkan momen-momen tertentu bersama anak tirinya untuk mendapat citra yang baik. Tapi di pertengahan episode, alur cerita menjadi dapat diprediksi dan plot drama yang terkesan mudah ditebak. Namun siapa yang bisa menduga, ternyata akhir cerita ini bisa berbeda dari yang diperlihatkan dalam keseluruhan cerita.

Meski alurnya terkesan membosankan, akting dari para pemain yang totalitas cukup membantu dalam drama ini. Untuk kamu yang ingin menonton drama dengan tema keluarga, mungkin kamu bisa menonton drama ini. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya