Gagal Itu Lumrah. Jangan Biarkan Dirimu Menyerah Karena Keadaan Pasti Akan Berubah

gagal lumrah jangan menyerah

"Gagal tes cpns"

"Gagal lulus bidik misi"

"Gagal mendapat pekerjaan impian"

"Gagal mendapat jodoh idaman"

"Gagal mendapatkan apa yang diinginkan"

Advertisement

Dan kegagalan-kegagalan lainnya. Membuat kecewa, sedih, marah, tapi masih bingung harus bagaimana. Rasanya perjuangan selama ini tak ada artinya. Apa hal ini juga terjadi pada dirimu?

Andai ya, selamat meratapi masa-masa kecewa. Selamat untuk mengasihani diri sendiri yang ditimpa gagal bertubi-tubi. Selamat meluapkan emosi lalu berhenti dan cobalah bangkit lagi. Bagaimanapun juga kegagalan tak patut diratapi lama-lama. 


Gagal itu hal yang lumrah umum terjadi. Setiap orang pernah melaluinya.

Advertisement

Bahkan orang-orang yang hebat seperti sekarang ini adalah orang-orang yang berkali-kali jatuh. Tapi gagal bukan alasan untuk menyerah.


Jadi jika ingin mengikuti jejak mereka. Saat kegagalan menghampirimu jangan biarkan kamu merasa kalah atau lelah berjuang. Mari kita evaluasi tentang penyebab dari kegagalan yang datang tanpa kenal permisi. Apa sebabnya? Karena salah sendiri atau bukan. Bagaimanapun juga kesempatan memperbaiki kegagalan menjadi keberhasilan akan selalu ada selama kita mau mencobanya.

Advertisement

Selalu berpikir positif. Akan ada hikmah dari setiap peristiwa. Gagal yang menimpamu akan menjadikan manusia yang tangguh. Tak lupa selalu berusaha untuk mencari kesempatan menuju jalan yang bernama keberhasilan. Mencapai sukses itu adalah jalan panjang yang tak mudah. Banyak rintangan yang datang tapi bukan alasan untukmu berhenti berjuang atau merasa kalah sebelum bertempur. Jangan memiliki jiwa para pecundang. Karena menjadi pecundang itu tak bisa dibanggakan.

Hari ini juga, saat ini juga tanamkan dalam pikiranmu untuk berubah. Untuk menggapai mimpi-mimpi menjadi jalan hidup yang pasti. Tak ada yang tak mungkin, pasti suatu saat akan tiba saatnya kegagalan itu akan terganti dengan hal yang indah. Sekarang saat yang paling tepat untuk berubah. Tak usah menunggu esok atau saat yang pas untuk berubah. Perubahan yang baik adalah secepatnya.

Kehidupan ini seperti roda kadang di atas kadang ada di bawah. Saat kehidupan tak sesuai dengan apa yang dibayangkan merupakan tanda roda masih ada dibawah. Semangat menjalani hari, terus mengejar mimpi karena semua akan berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan. Manusia hanya perlu berjuang, berusaha dan berdoa.

Suatu saat nanti jika hidupmu sudah berada di atas selalu ingat proses saat berada di bawah. Agar senantiasa menjadi insan yang tetap rendah hati. Tahu caranya menghargai orang lain. Jangan takut gagal saat mencoba. Karena ketika kita tak mau mencoba sesuatu yang baru maka selamanya tak akan pernah berubah. Bagaimanapun juga yang menentukan jalanmu hanyalah diri sendiri. Yang tahu yang kamu inginkan dan yang tahu apa yang terbaik untukmu hanya dirimu sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE