Teman adalah seseorang yang membuatmu bahagia yang sesaat ataupun hanya biasa-biasa saja, banyak yang terjadi selama 2 tahun ini bahkan lebih bersama teman-teman sesama jurusan gizi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2015 kelas ‘A’wesome, banyak karakter yang kini aku dapatkan dari berbagai latar belakang dan sifat yang berbeda, karakter yang kini dan lalu menjadi perbedaan yang membuat kita menjadi satu kesatuan yang utuh, walaupun demikian pada saat itu kaum pria sangatlah minoritas (sedikit) dan kaum wanita yang mayoritas (banyak) tapi tak apalah.

Aku bersyukur dengan itu semua, kini aku lebih tahu berbagai karakter wanita yang begitu ‘unik’ dan itu semua memiliki kesamaan yakni "Perasa" perasaan seorang wanita begitu lembut dan harus benar benar dijaga, begitu mulianya seorang wanita menjaga dirinya dengan hati hati, disisi lain wanita wanita inilah yang akan benar benar berjuang menjadi seorang wanita sesungguhnya di mana suatu hari akan merasakan melahirkan generasi yang diharapkan dan didambakan, generasi yang tumbuh bersama pasangan kalian masing masing, untuk semunya terimakasih.

Advertisement

Mungkin ini adalah tulisan yang dapat kalian ingat saat 10 tahun bahkan 20 tahun kemudian bahwa kita pernah berjuang untuk menuntut ilmu di kota budaya, Solo Jawa Tengah. Sedih, senang, kecewa, marah semua itu kita rasakan di perkuliahan ini, namun ingatlah ini semua adalah proses yang nantinya di masa depan kalian akan kebal terhadap kehidupan yang sebenarnya sehabis menempuh pendidikan ini.

Terkadang aku ingin tersenyum melihat tingkah kalian yang begitu lucunya saat kalian berkumpul sesuai karakter karakter yang satu pikiran dan aku menyebutnya dengan kaum. Di kelas ini ada kaum sosialita, ada kaum pendiam, ada kaum K-Pop, kaum Orang Solo, kaum travelling, kaum heboh dan kaum kaum lainnya. Sungguh indah hal itu semua, ketika perbedaan menjadi tidak mengenal, ketika rasa tak dapat disatukan, ketika lingkungan tak dapat mendukung kita, tapi percayalah bahwa masa depan dapat kalian raih apabila berusaha dan menghargai sebuah proses, teruslah kejar dan impian kalian!

Tak terasa 2 tahun lagi kita akan berpisah dan meneruskan kehidupan selanjutnya masing masing, 2 tahun itu tidak akan terasa karena waktu terus berputar, saat kita sering membahas mengenai kuliah di grup pesan online lama kelamaan akan menjadi sepi , awalnya masih senang untuk hanya menyapa sekedar kabar namun lama kelamaan menjadi sungkan dan berpikir panjang untuk menyapa.

Advertisement

Aku berharap suatu hari nanti silaturahim masih terjaga walaupun hanya sekedar menyapa,dan bertegur sapa secara langsung maupun tidak langsung, karena mungkin di masa depan menanyai kabar dan bertegur sapa menjadi sesuatu hal yang langka. Apalagi di zaman teknologi yang semakin maju dan modern ini, huftt. Ini adalah teman-teman seperjuangan kita takutnya kalian lupa saat 10 tahun bahkan 20 tahun, izinkan aku panggil nama panggilan saja.

Untuk teman teman seperjuanganku, Fathimah, Dinda, Ulma, Sari ,Fitsyal, Fadhil, Adi, Ami, Ajeng, Elok, Farah, Diva, Diah, Ni’mah, Ika, Widya, Fitri, Devi, Shofi, Afifah, Dama, Maryani, Syifa, Ufa, Umi, Ifa, Wafin, Maya, Agil, Aul, Diah ‘Imroah’, Nadya, Intan, Saroh, Lina, Sita, Jeje, Ayu, Syecha, Linda, Nisa, Cintya, Dinix, Nadia, Atikah, Wini, Afifah ‘Hutria’, Nofmi, Devi ‘Annisa’ ,Afifah ‘Tc’, Kupita, dan terakhir kaka senior kita Mba Zaki,hehehe. Aku harap semoga Allah SWT memperpanjang umur kalian, mempermudah dan memperlancar urusan kalian dan di sisa umur kalian semoga semakin berkah Amin. Catatan terakhir "Suatu Hari Nanti, Jangan Lupa Undangannya" salam dari penulis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya