Putus hubungan dengan pacar merupakan hal yang sangat menyakitkan. Setegar apapun dirimu pasti ada fase-fase dimana kamu merasa dunia begitu kejam padamu.

Mungkin dia yang dulunya kamu kenal adalah sosok yang baik dan segalanya bagimu. Tapi setelah berpisah dunia terasa berubah. Bahkan dia yang kamu anggap segalanya menghilang dan tak akan peduli lagi padamu. Masihkan kamu terus meratapi dan menagisi dia yang sudah tidak peduli lagi denganmu?

Advertisement

Jika terus bersedih, hal itu justru akan membuatmu semakin terpuruk. Berikut saran dari untuk melupakan si dia yang sudah menyakiti hatimu.

1. Jangan menghapus komunikasi dengan dia

Menghapus komunikasi setelah putus bukanlah tindakan yang bijaksana. Hal itu malah membuatmu tampak kekanak-kanakan dan belum dewasa. Biarkan Komunikasi yang ada, tapi kurangi secara perlahan agar dirimu terbiasa tanpa kehadiran dan perhatian darinya.

Advertisement

2. Perbanyak berkumpul bersama keluarga

Keluarga merupakan tempat kita kembali jika kita tersandung masalah. Alangkah baiknya jika kamu merasa tertekan dengan putus yang dirasakan, kamu bisa bercerita dan meminta motivasi kepada orang tuamu.

3. Berbahagia dengan sahabat baikmu

Sahabat merupakan teman yang akan selalu ada saat sedih, susah, dan bahagiamu. Begitu juga ketika dirimu merasa hampa dan kosong ketika putus dengan dia, sahabat adalah tempat berbagi rasa dan perasaan yang tepat. Banyaklah berkumpul dan liburan bersama dengan mereka. Dengan begitu rasa sakitmu perlahan lahan akan hilang.

4. Fokus pada cita-cita yang kamu inginkan

Jika kamu mempunyai cita-cita yang belum terwujudkan, kamu bisa berfokus dengan apa yang kamu inginkan. Dengan fokus pada hal yang kamu mau, kamu akan terbisa tanpa dia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya