Teruntuk Laki-laki di Luar Sana, Tolong Jangan Bercanda Perihal Rasa Apalagi Cinta dengan Wanita

bercanda soal rasa dan cinta

Wanita selalu diidentikkan sebagai orang yang apa-apa selalu menggunakan perasaannya. Sementara lelaki dikenal sebagai orang yang lebih menggunakan logikanya. Padahal tak semua wanita atau lelaki pun begitu. Malah sebenarnya tak sedikit juga yang menggunakan perasaan tapi logikanya pun juga ikut serta. Jadi nggak melulu hanya salah satunya saja yang bekerja.

Advertisement

Tapi kalau membahas soal rasa, wanita memang mudah sekali percaya. Mereka juga mudah beranggapan kalau kalian memiliki perasaan kepadanya. Terlebih terhadap perhatian-perhatian kecil yang suka dan selalu saja kalian berikan kepadanya.

Mungkin bagi kalian kaum lelaki, perhatian yang kalian berikan itu tidak ada apa-apanya atau tidak bermaksud apa-apa. Tapi jika itu semua memang tak mempunyai maksud, lantas kenapa kalian harus memberikan perhatian? Bukankah rasa itu bisa muncul dari kepedulian yang selalu saja diberikan? Bukankah rasa itu bisa muncul dari kenyamanan? Ataukah kalian memang suka membuat para wanita menjadi terbawa perasaan?


"Please jangan bercanda perihal rasa jika kalian memang tak bermaksud mempermainkannya. Sebab wanita itu mudah sekali beranggapan dan menaruh percaya"


Katanya kalau jadi orang itu jangan apa-apa dibawa perasaan alias baper. Tapi apa iya jika kalian menjalin komunikasi intens dengan lawan jenis dan saling memberi perhatian satu sama lain tak akan muncul rasa? Ya meskipun hanya sedikit!

Rasanya tidak akan mungkin jika rasa itu tidak muncul. Terlebih kepedulian dan komunikasi yang kalian lakukan sangat dekat. Dan mereka yang selalu saja bertahan dengan kata "tidak akan baper" sepertinya mereka telah membohongi perasaan mereka sendiri.

Advertisement

Jadi teruntukmu kaum lelaki, mohon untuk tidak memberikan perhatian sekecil apapun itu. Karena perhatian kecil darimu itu bisa berarti besar bagi mereka. Terlebih mereka yang sedari awal memang menaruh rasa kepadamu.

Dan dengan semakin kamu memberikan perhatian kepada mereka entah kecil atau besarnya perhatian yang kamu berikan itu, yang ada mereka akan beranggapan bahwa kamu menaruh rasa padanya. Padahal mungkin saja kamu hanya menganggap perhatian yang kamu berikan itu hanya sebatas kepada teman tanpa memiliki perasaan apapun.

Kita tidak pernah tahu isi hati seseorang jika tidak diungkapkan. Kita tidak pernah tahu kapan seseorang itu jujur soal rasa. Kita juga tidak pernah tahu apa yang mereka sembunyikan di dalam hatinya. Entah itu perasaan suka, ataukah membohongi perasaan sendiri. Yang terpenting adalah jangan sesekali bermain dan bercanda perihal rasa jika memang tidak serius kepadanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

Editor

une femme libre

CLOSE