Jomblo Bukan Hal yang Menyedihkan, Memutuskan untuk Sendiri Kita Akan Punya Banyak Waktu untuk Mengenal Diri Sendiri!

Memilih sendiri

Zaman sekarang mungkin menjadi jomblo dipandang hal yang begitu menyedihkan dikalangan banyak orang. Jomblo selalu dianggap sebagai status yang pasti akan selalu merasa kesepian. Ketika semua orang mempermasalahkan akan status jomblo kita itu ada kalanya kita mengingat prinsip awal mengapa kita memutuskan untuk sendiri terlebih dahulu.

Advertisement

Pastinya kita sudah memikirkan dengan baik mengapa sampai saat ini kita memilih untuk sendiri. Ketika memutuskan untuk belum mempunyai pasangan kita akan mempunyai banyak waktu untuk mengenal diri sendiri. Kita juga akan lebih bebas melakukan apapun yang bisa membahagiakan diri kita sendiri.

Ketika banyak orang yang beranggapan jika jomblo itu identik dengan kata menyedihkan, satu hal yang perlu kita ingat jika seorang jomblo pasti lebih bisa mencintai dirinya sendiri. Kita bisa terus mengupgrade diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ada banyak hal yang bisa kita coba supaya kesendirian kita ini tidak sia-sia. Percayalah masalah jodoh semuanya pasti sudah ditentukan oleh Tuhan dan tentu akan dipertemukan diwaktu yang tepat.

Disaat masih sendiri menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif memang harus kita lakukan. Dengan banyaknya wawasan yang sudah kita dapatkan pasti suatu saat nanti akan lebih bermanfaat disaat kita sudah mempunyai seorang pasangan. Kita akan cenderung menjadi seorang yang dewasa dalam memulai hubungan yang baru nantinya.

Advertisement

Banyak orang selalu mengira seorang jomblo pasti akan selalu kesepian. Padahal belum tentu seorang jomblo itu kesepian. Mereka yang masih sendiri pasti akan mencari banyak kegiatan untuk mengisi kesepian itu. Lagi pula kebahagiaan seseorang itu tidak ditentukan oleh orang lain. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan misalnya menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman maupun sahabat.

Misalnya saja meskipun kita jomblo tetapi kita selalu dikelilingi oleh banyak teman yang selalu mengerti itu adalah sesuatu yang sudah sangat membahagiakan. Sebelum menmpunyai pasangan pastinya kita juga mempunyai banyak waktu untuk bersama dengan keluarga. Apalagi kebahagiaan bukan dikur dari ada atau tidaknya pasangan tetapi kebahagiaan itu diri kita sendiri yang menciptakan.

Buat kamu para jomblo, tetap memperbaiki diri dan juga upgrade kemampuan sampai ketika nanti kita sudah menemukan pasangan  sudah saling pantas untuk memiliki. Jadi, jangan bersedih ketika jomblo karena jomblo adalah waktu dimana kita akan lebih bisa mengenal diri sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Menulis tanpa batas

Editor

CLOSE