Pernah gak sih berkinginan dan bermimpi mempunyai handphone terbaru impian kamu?
Masuk ke universitas favorit? Punya mobil mewah? Membangun rumah seperti istana?
Travelling keliling dunia bersama orang tercinta? Hingga menikah dengan pasangan yang sejak lama kamu idamkan?

Wah… Jangan takut semua mimpi itu tak akan menjadi nyata.
Kamu harus tau, sebenarnya sebagian mimpi yang sudah kita nantikan itu nyata terjadi, loh!
Hanya saja kamu yang jarang menyadarinya. Coba pikirkan sekarang dari hal terkecil yang pernah terjadi di hidup kamu.

Advertisement

Walaupun itu hanya berawal sebuah khayalan atau ucapan candaan bersama teman-teman. Lalu hal tersebut menjadi kenyataan yang terjadi di hidup kamu. Apakah kamu merasa menjadi orang yang beruntung?

Sebenarnya hal tersebut pasti dialami oleh semua orang. Percaya atau enggak segala hal yang kita alami hingga saat ini selain merupakan takdir yang telah diberikan oleh Sang Pencipta, olah pikir kita selama menjalani kehidupan pun ikut berperan terhadap proses terjadinya mimpi dan keinginan yang menjadi kenyataan.

Dalam ilmu psikologi hal tersebut dimakan afirmasi yang merupakan serangkaian kata positif yang diucapkan kepada diri sendiri. Semakin kamu pikirkan dan fokus terhadap impian yang akan dicapai, semakin besar pula usaha dan dorongan yang hadir dalam diri kamu dalam bentuk apapun.

Advertisement

Terus bagaimana sih tips proses pencapaian mimpi yang kita bangun sejak kecil menjadi kenyataan?

1. List semua keinginan kamu

Kamu harus percaya, apa yang kamu tulis di masa sekarang merupakan kenyataan yang akan hadir di masa depan. Siapkan note yang bisa kamu bawa kemana mana, coretan-coretan di belakang buku yang sering kamu pakai, board yang terpampang di dinding kamar mu, kertas yang di pajang di pintu lemari , hingga Post-it Note yang ditempelkan di meja belajar ataupun meja kerjamu.

2. Pikirkan dan Ucapkan

Coba mulai sekarang hilangkan pikiran negatif yang selalu hadir di dalam diri kamu. Karena olah pikir bawah sadar kamu sangat penting terhadap kebahagian yang hadir di hidup kamu.

Semakin sering kamu memikirkan keinginan yang dituju, semakin besar pula kerja keras dan mindset yang akan dilakukan terhadap pencapaian keinginan tersebut. Jangan lupa sering-sering lah bawa keiginan terbesarmu menjadi topik pembicaraan bersama orang yang kamu percaya atau orang yang selalu menjadi motivasi kamu.

Tidak dipungkiri loh saat kamu sedang sendiri menyetir kendaraan, sedang berjalan di tepat sepi. Hingga saat menjelang tidur pun semua hal yang kamu impikan bisa kamu ucapkan kepada diri kamu sendiri.

3. Yakin dan Ikhlas

Jika kedua hal tersebut sudah dilakukan yang terpenting adalah keyakinan dan rasa ikhlas yang ada pada diri kamu. Ketika kamu selalu mempunyai keyakinan dan menanamkan rasa ikhlas terhadap semua jawaban dari semua pencapaian keinginanmu, maka hasill yang terbaiklah yang akan kamu terima.

Mungkin kamu salah satu orang yang bermimpi kuliah di suatu universitas yang kamu idamkan?
Tetapi pada akhirnya tempat kuliah yang sekarang kamu duduki bukanlah univeristas tersebut?

Jangan khawatir!
Pilihan yang kamu dapati saat ini merupakan jawaban paling terbaik dari segala permintaan dan usaha kamu selama ini.
Ketika rasa ikhlas sudah hadir terhadap kenyataan yang tidak sesuai ekspetasi tersebut, pasti kamu mempunyai keyakinan baru bahwa mimpi dapat kita capai dari mana pun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya