#RemajaBicaraKespro-Tips Keluar dari Friendzone: Gimana sih Caranya?

Tips keluar dari friendzone

Kata orang-orang, tidak ada yang namanya pertemanan antara laki-laki dan perempuan. Pasti salah satu atau keduanya ada yang suka. Kalian setuju nggak sih sama kata-kata itu? Kalau dari pengalamanku sendiri kayaknya memang benar. Masih mending kalau diantara dua teman itu keduanya saling suka, kalau hanya satu orang saja yang suka gimana tuh? 

Advertisement

Itulah yang namanya friendzone. Seperti aku dan dia, bagaikan air dan minyak tidak bisa menyatu. Hiya hiya hiya… sedih banget deh. Udah sahabatan lama, akhirnya berujung suka. Siapa tuh yang kayak gitu juga?

Nggak enaknya dari terjebak friendzone itu banyak banget. Mau cemburu nggak bisa, mau nge-date juga nggak bisa, serba salah semua pokoknya. Mau ngungkapin perasaan takutnya dia nggak suka dan malah pertemanan berakhir canggung. Pasti nggak enak banget kan? 

Oleh karena itu, aku ada tips nih buat kalian yang masih terjebak friendzone. Tips ini sesuai dari pengalaman pribadiku ya. Daripada mikirin doi yang nggak pasti, mending lakuin ini agar kamu bisa terbebas dari friendzone.

Advertisement

1. Cari teman baru atau teman lawan jenis baru

Bisa bergaul dan punya teman lawan jenis yang baru itu ngebantu banget lho. Alasannya bukan karena ingin menjauh atau melupakan doi ya. Agar kita punya kesibukan sendiri dan nggak terus-terusan berduaan sama dia. 

Advertisement

2. Menyibukkan diri dengan hobi atau hal yang kamu suka 

Punya hobi atau kesukaan itu bisa perlahan-lahan bikin kita lupa dan nggak mikirin dia lagi. Ya namanya orang kalau udah jatuh cinta pasti bawaannya inget dia terus. Makanya kita harus punya kesibukan sendiri biar pikiran kita nggak semuanya tentang dia terus.                         

3. Stop curhat-curhatan dengan dia

Kalau punya sahabat, pasti setiap ada masalah selalu curhat ke dia. Segala sesuatu selalu kita ceritakan ke dia. Tapi tau nggak sih, karena curhat-curhatan itu yang ngebuat kita merasa lebih tau dia daripada orang lain dan merasa diri kita dispesialkan sama dia. Begitu pun sebaliknya, kita merasa menspesialkan dia. Jadi sama aja, kita bisa jadi lebih suka sama dia kalau kita terus-terusan menceritakan keadaan kita ke dia.  

Dengan melakukan tips-tips di atas, kalian otomatis jadi nggak punya banyak waktu sama dia. Tapi kalau ceritanya dia tiba-tiba suka, kalian mau gimana nih, guys?

Itu aja tips-tips dari aku. Semoga bermanfaat buat kalian yang terjebak friendzone sama kayak aku. Terimakasih sudah membaca!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE