Apa yang disukai si A belum tentu disukai si B begitu juga kebalikannya. Wajarlah kalau hal ini terjadi, karena tiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Terkait dengan keberagaman inilah ternyata jenis makanan favorit dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Penasaran kan? Ini nih penjelasannya.

Bakso

Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan ini. Bakso hampir bisa kita jumpai di setiap musim, baik hujan atau kemarau. Entah itu siang hari atau malam hari. Makanan ini begitu nikmat jika disantap di tengah cuaca yang dingin. Untuk menyantap semangkok bakso biasanya kita akan menambahkan pelengkap seperti kecap, saos, sambal, cuka, atau pun acar. Sedang untuk cara menikmati semangkok bakso antara satu orang dengan yang lain juga berbeda-beda, ada yang menambahkannya dengan mie atau pun lontong.

Buat kamu yang menjadikan bakso sebagai makanan favorit, biasanya adalah seseorang yang memiliki karakter pandai bergaul, periang, ceria, dan luwes. Hal ini tercermin dari bentuk bakso yang bulat, melambangkan sesuatu yang fleksibel.

Nasi Goreng

Advertisement

Makanan rumahan ini nampaknya cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya penjual nasi goreng yang mudah sekali kita jumpai, mulai dari tenda-tenda di pinggir jalan, hingga rumah makan atau restoran ternama tidak pernah absen untuk menampilkan menu yang satu ini.

Dari proses membuatnya juga bukanlah sesuatu yang rumit. Kita hanya perlu menggoreng nasi yang sudah matang dengan bumbu-bumbu yang sudah tersedia. Jika menginginkan variasi, kita hanya tinggal menambahnya dengan telur, ayam, seafood, atau sesuai dengan selera.

Dari sini sudah bisa ditebak bukan bagaimana karakter seseorang yang menjadikan nasi goreng sebagai makanan favoritnya. Mereka adalah seseorang yang simpel, sederhana, tidak suka bertele-tele, dan to the point. Biasanya sih mereka orang yang ingin segera menyelesaikan sesuatu, entah itu permasalahan atau pun pekerjaan. Namun, tetap mendapat hasil yang diinginkan (dalam konteks makanan adalah kenyang).

Sate

Di Indonesia ada beragam sate, mulai dari sate ayam, sate sapi, sate kambing, sate kelinci. Bumbunya juga bervariasi, sate Madura dan sate Padang adalah dua varian sate yang cukup populer di kalangan masyarakat. Meski tedapat beragam varian, satu yang menjadi khas dari sate adalah cara penyajiannya yang ditusuk dengan sebatang lidi, kemudian dibakar di atas api hingga warnanya berubah kecoklatan.

Untuk menikmati sate biasanya orang akan memakannya mulai dari ujung lidi yang pendek dan paling dekat kemudian terakhir ujung lidi yang panjang. Dari sini sudah bisa kelihatan jika si penyuka sate adalah mereka yang punya karakter serba rapi, teratur dan perfeksionis. Mereka selalu memastikan jika segala sesuatunya harus sistematis.

Mie Ayam

Hampir serupa dengan bakso, makanan satu ini begitu populer di masyarakat. Penjualnya juga bisa dengan mudah kita temui di setiap tempat tanpa terpengaruh musim.

Cara menyajikan semangkok mie ayam juga cukup mudah, kita hanya perlu merebusnya hingga mie mendidih. Dari proses pembuatannya yang cukup mudah inilah bisa dilihat jika karakter si penyuka mie ayam adalah mereka yang suka dengan sesuatu yang instan dan nggak sabaran.

Dalam konteks makanan biasanya mereka nggak sabar buat makan lagi karena biasanya orang yang menikmati semangkok mie ayam cenderung akan cepat merasa lapar.

Soto

Ada beragam varian soto yang biasa kita kenal, mulai dari soto Betawi, soto Kudus, soto Lamongan, soto Semarang, dan soto lainnya. Semuanya punya khas dan keunikan masing-masing. Baik soto ayam maupun soto sapi terasa nikmat jika disajikan selagi panas. Cuaca panas atau pun dingin selalu pas jika menyantap semangkok soto.

Dilihat dari penyajiannya yang selalu hangat, bisa ditebak jika si penyuka soto adalah mereka yang memiliki kepribadian hangat baik dalam keluarga maupun pergaulan. Pribadi seperti ini cenderung mudah bergaul dan cepat beradaptasi dengan lingungan.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang dapat mencerminkan karakter seseorang. Kamu yang mana hayo?