Memelihara Kucing Akan Mengajarkanmu Seni Kehidupan

Pandemi ini membuat kita harus di rumah aja, terkadang rasa bosan menghampiri namun sebenarnya itu takkan terjadi jika kita memiliki teman di rumah yang bisa menghibur kita. Kita bisa memelihara hewan sesuai keinginan masing-masing. Kucing adalah hewan yang menggemaskan dan tidak bisa ditolak karena wajah imutnya. Memelihara kucing dapat menjadi pilihan terbaik saat kita di rumah aja.

Advertisement

Memelihara kucing membuatmu belajar bertanggung jawab. Kenapa? Karena kita harus memberi makan sesuai kondisi kucing, memandikan kucing, dan membersihkan kotorannya. Jadi kamu bisa belajar bagaimana mengurus sebuah kehidupan yang dianugerahkan kepadamu. Kucing bagaikan tentara yang hebat dalam menjaga keamanan rumahmu. Kucing sangat hebat dalam menangkap tikus, sehingga baju-baju kamu bisa tetap awet karena tikus-tikus tidak berani tinggal di rumahmu. Kucing sangat peka dengan tikus, bahkan dengan hewan berbahaya seperti ular. Kucing dapat menangkap ular kecil, sehingga rumahmu aman.

Memelihara kucing membuatmu tidak pernah bosan. Ada saja tingkah lucu dari kucing untuk menarik perhatianmu. Matanya yang besar, kumisnya yang panjang dan suaranya yang lembut akan mengalihkan perhatianmu. Memelihara kucing membuatmu lebih semangat dan lebih berbahagia. Mengelus-elus kucing membuatmu memiliki ikatan dengan kucing peliharaanmu. Kucing memberikanmu relationship. Kucing akan sangat mempercayaimu sebagai sahabatnya. Karena kucing sangat pemilih dan kucing tidak akan sembarangan membiarkan dirinya dielus-elus orang yang tidak dipercayanya.

Kucing mengajarkanmu seni untuk berbagi dan seni bermain dengannya. Kucing senang bermain dan senang diajak bercanda. Bermain dengan kucing membuatmu melupakan penatnya hidup ini. Kucing dapat mengisi kekosongan yang ada dalam hatimu. Kucing adalah anugerah jika kamu mau untuk memeliharanya. Memelihara kucing tidak akan menyusahkanmu karena kucing selalu akan menghiburmu apapun yang terjadi. Di saat kamu marah-marah, kucing dapat mengubahkannya menjadi tawa. Kucing juga adalah teman curhat terbaik di saat tak ada yang mau mendengarkanmu, kucing dapat menjadi pendengar yang baik. 

Advertisement

Rumahmu akan jauh dari kata sunyi karena ada kucing sebagai pengisi keceriaanmu. Kamu akan sangat berbahagia memelihara kucing. Bagaimana tidak? Memandangnya saja sudah membuatmu tersenyum apalagi bermain dengannya, nikmat yang tak terdustakan. Sebagai sahabat si kucing, janganlah menyia-nyiakannya. Rawatlah kucingmu dengan baik, sayangilah kucingmu karena sekalipun kamu marah kepada kucing, kucing akan tetap mendatangimu dan menghiburmu. Sekalipun kamu membuangnya jauh-jauh, kucingmu akan tetap kembali padamu. Kucing sangat mengenal pemeliharanya dan kucing tahu jalan pulang ke rumahmu. Kamu tidak akan menyesal memelihara kucing. Kucing akan selalu membuatmu tersenyum.

Jadi, ketika ada kucing terlantar di jalanan, ayo pelihara dia. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I am a learner

CLOSE