Untukmu yang Sedang Bertualang Mencari Pelabuhan Hati, Bacalah Rangkaian Kata Ini

Mencari tambatan hati


" Untuk menemukanmu dengan orang yang tepat dan terbaik untukmu, Tuhan mematahkan hatimu berkali-kali."


Advertisement

Kamu percaya kata-kata di atas?

Aku jawab percaya, karena setiap orang memiliki hak untuk menemukan pasangan yang terbaik untuknya menurutnya.

Atau kamu pernah merasa tidak diprioritaskan dan merasa tidak percaya diri?

Advertisement

Aku tebak pernah, karena sesungguhnya setiap manusia pernah merasa diabaikan ataupun tidak diprioritaskan ­čÖé Tenang bukan kamu saja , jadi tidak perlu merasa kecewa apalagi merasa tidak percaya diri. Dalam hidup, manusia memiliki puncak atau titik jenuh. Apalagi bagi orang-orang yg sering merasa terkekang atau terbebani, hiduplah dengan santai dan berkomitmen dengan menanamkan rasa kejujuran dan kepercayaan pada hubungan yang kalian bangun.

Jangan pernah memaksakan suatu hubungan, jika seseorang ingin pergi kamu hanya perlu menerima.

Advertisement

"Kenyataan tidak semudah omonganmu!!"

Aku yakin diantara kalian ada yang berfikiran seperti ini. Percayalah lebih baik kamu kehilangannya dan menangis untuk beberapa hari daripada tetap bersama dengannya tapi merasa tidak dicintai setiap bersamanya.

Kadang ada beberapa hal yang cukup kita ikhlaskan. Jika waktu bisa mengakhiri hidup seseorang apalagi hanya kenangan, mungkin satu atau dua tahun lagi jika kamu mengingat tangisanmu hari ini kamu akan menyesal dan tertawa.

"Kenapa dulu saya bego banget ya, orang seperti itu aja ditangisi "

Setiap orang memiliki petualangan nya sendiri-sendiri sebelum menemukan jodoh yang tepat untuknya. Nah, kita harus pintar-pintar membaca hubungan apakah ini akan lebih serius atau flat selamanya hanya akan sebatas ini.

Jangan pernah labuhkan hatimu penuh pada orang yang kamu ragu. Sehingga ketika bagiannya telah habis dalam petualanganmu kamu tidak akan sakit hati berlebihan.

Jodohmu adalah cerminan dirimu, carilah jodoh yang membuat kamu semakin berubah kearah yang lebih baik dan lebih taat agama. Karena seseorang yang mencintai agamanya akan memberikan dampak besar yang baik untukmu kedepannya.

Jangan pernah bermain api, apalagi sampai kamu jatuh cinta pada milik sah orang lain. Ini adalah bagian yang akan menjadi sejarah kotor dan catatan kotor untuk petualanganmu. Mungkin kamu merasa mereka lebih mengerti kamu dibanding yang lainnya tapi percayalah sayang ini tidak baik dan tidak akan berakhir baik.

Jangan menjalin hubungan hanya karena kamu ingin segera melupakan mantanmu. Ini tidak bagus karena orang patah hati rentan dimanfaatkan oleh orang-orang yang hanya ingin mengambil keuntungan darimu.

Sebelum memulai petualangan baru mu persiapkan dulu hatimu. Sembuhkan lukamu pastikan kamu benar-benar siap untuk menjadi kekasih bagi oranglain. Jangan pernah menjadikan seseorang sebagai pelampiasanmu, kenali pribadi pasanganmu.

Jangan pernah menilai secara sepihak, kadang seseorang memang cuek karena sudah sifatnya. Kadang juga seseorang cemburuan, karena ia takut kehilanganmu. Hargai oranglain dan jangan pernah bermain-main dengan perasaan seseorang

Jangan malu menyatakan perasaan pada seseorang yang kamu sukai, utarakan tanpa mengharap balasan semoga petualanganmu menyenangkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Haiiii.. guys Assalamuallaikum warohmatullah wabarokatuh ... cuma tempat ngarang , jangan bawa serius ya Follow ig aku ya : Septynms

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE