Menilik Puncak Watu Langit, Keindahan Jogja yang Nampak Memukau

Menilik Puncak Watu Langit

Pernah mendengar nama Watu Langit? Jika tidak pernah, wajar. Karena Watu Langit merupakan Destinasi Wisata baru di Jogja dan saat ini beberapa bagian gedungnya masih dalam tahap pembangunan.

Advertisement

Bisa menikmati pesona keindahan Jogja baik siang maupun malam hari tentu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi setiap Wisatawan saat berkunjung ke Jogja. Salah satu spot yang menjadi tempat terbaik untuk melihat indahnya pemandangan Jogja adalah Puncak Watu Langit.

Watu Langit adalah salah satu café yang menyuguhkan pemandangan alam Jogja dan Klaten yang begitu mempesona. Apalagi ketika malam hari, pemandangan alamnya akan tampak indah, saking indahnya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Tidak heran jika café yang satu ini, tidak pernah sepi dari kunjungan Wisatawan domestik hingga mancanegara. Apalagi menjelang sore hari sekitar pukul 17.00 WIB akan mulai dipadati oleh Pengunjung. 

Kamu perlu mengetahui bahwa Café Watu Langit terbagi menjadi dua yakni café bawah dan café atas. Café bawah didesain dengan tampilan tradisional khas bangunan Jawa yang terdiri dari satu lantai. Sedangkan café atas didesain dengan tampilan modern khas bangunan di atas puncak yang terdiri dari tiga lantai. Banyak Wisatawan yang tidak mengetahui bahwa setiap Pukul 11.00 s/d 15.00 WIB akan disajikan gorengan secara gratis dengan porsi dua gorengan per orang. Lumayan untuk hemat budget, sehingga kamu cukup memesan minuman saja.

Waktu Buka dan Tutup Watu Langit

Café Watu Langit tidak seperti café pada umumnya yang dibuka setiap hari dan ditutup agak malam sekitar jam 12 atau mendekati jam 12 malam. Tetapi Café Watu Langit dibuka dari Pukul 11 AM – 09 PM atau 11.00 s/d 21.00 WIB. Setiap hari Selasa s/d Ahad dan hari Senen ditutup. Jadi kamu perlu ingat yaaa agar gak datang saat hari Senin, karena sudah capek datang jauh-jauh tetapi cafenya tutup.

Advertisement

Lokasi

Watu Langit berada di dekat perbatasan dua Kabupaten yang berbeda Provinsi yakni Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah. Tepatnya di Jalan Tebing Breksi, Dusun Mlakon, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Propinsi DIY.

Lokasinya yang berada dekat perbatasan kedua Provinsi membuat Watu Langit menjadi salah satu spot yang terbaik untuk melihat Keindahan Jogja dan Klaten. Dari Tebing Breksi jarak Watu Langit tidak terlalu jauh sekitar 2 km atau waktu tempuh 4 menit dengan kendaraan roda empat atau roda dua. Sedangkan dari Bukit Bintang sekitar 14 km atau waktu tempuh 30 menit dengan kendaraan roda empat atau roda dua.

Harga Menu Makanan dan Minuman

Menu makanan dan minuman di Watu Langit banyak varian dengan harga yang cukup terjangkau di kantong. Harga minuman dari Rp. 4.000 s/d Rp. 30.000, harga makanan ringan dari Rp. 2.000 s/d Rp. 20.000, dan harga makanan berat dari Rp. 10.000 s/d Rp. 50.000. Bagaimana, lumayan murah bukan?. Sembari menikmati keindahan pemandangan Jogja dan Klaten, kamu bisa makan sepuasnya dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Spot Foto Watu Langit

Saat mengunjungi Watu Langit, kamu akan kebingungan memilih spot foto yang bagus untuk mengabadikan momen berwisata karena hampir setiap spot di Watu Langit memiliki keindahan tersendiri. Dari area masuk café, tempat parkiran, anak tangga untuk mencapai café, hingga di bagian café. Agar bisa mendapatkan spot yang tepat untuk melihat keindahan Jogja dan Klaten datanglah ketika sore hari Ba’da Ashar karena pada waktu tersebut kamu dengan bebas memilih spot sesuai keinginanmu.

Biasanya spot yang menjadi primadona Wisatawan saat berkunjung ke Watu Langit adalah bagian tepi café bukan bagian dalam café karena di bagian tepi cafe Wisatawan dapat dengan bebas melihat keindahan Jogja dan Klaten tanpa terhalangi oleh objek apapun. Ketika Ba’da Magrib biasanya biasanya bagian tepi café bawah sudah terpenuhi dan bagian dalam café masih banyak yang kosong. Sedangkan untuk café atas biasanya bagian halaman café lantai satu dan lantai 3 café sudah penuh sedangkan bagian dalam lantai 1 dan lantai 2 masih banyak tempat yang kosong.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE