Permasalahan mata panda terjadi ketika kalian tidur pada larut malam atau bergadang terlalu sering. Biasanya terjadi pada orang-orang sibuk. Baik sibuk mengerjakan pekerjaan maupun sibuk tentang tugas sekolah atau tugas perkuliahan. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda. Berikut ini tips atas mata panda yang cocok buat kalian untuk mengatasi keresahan tanpa menggunakan bahan kimia.

1. Menggunakan mentimun

Advertisement

Cara ini sangat mudah. Kalian hanya perlu  membeli satu buah mentimun. Usahakan pilih mentimun yang kira-kira baru dipanen. Karena kalau memilih mentimun yang udah layu atau udah lama, maka khasiat yang ada pada mentimun akan berkurang.

Lalu cuci mentimun supaya bersih kemudian potong berbentuk bulat dengan ketebalan sekitar 2 cm. Lalu letakkan mentimun tersebut di mata kalian dalam keadaan mata tertutup. Lebih baik lagi kalian juga menggunakan masker muka.

Lakukan kegiatan tersebut secara teratur selama 10-15 menit. Kandungan air yang tinggi dan vitamin A, B, C pada mentimun sangat baik untuk perawatan kulit. Karena dapat mengencangkan kulit, mengurangi adanya kulit mati serta mengilangkan warna hitam di bagian bawah mata kalian.                          

Advertisement

2. Menggunakan es batu

Cara menggunakannya sangat simple dan bahan ini mudah di temui. Ketika kalian tidak ingin diribetkan dengan membuat es batu sendiri kalian bisa membeli es batu pada orang yang berjualan es batu.

Jika kalian menggunakan make up, hapus terlebih dahulu make up yang kalian pakai. Karena selain menghilangkan make up juga menghilang debu yang menempel di muka kalian.

Langkah selanjutnya kalian hanya perlu mengompres bagian bawah mata kalian yang berwarna hitam menggunakan es batu.  Lakukan kegiatan tersebut secara teratur  pada malam hari atau sebelum tidur selama 10-15 menit.  

Es batu ini juga cocok buat kalian yang memilki pori-pori kulit pada muka yg terlalu besar. Karena es batu membantu memperkecil pori-pori pada kulit bagian muka. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya jerawat dimuka kalian.

3. Menggunakan teh celup yang sudah dipakai

Cara membuatnya yaitu seduh teh menggunakan air hangat. kemudian saring teh, lalu diamkan teh tersebut selama satu malam sampai kering. Ketika sudah kering cara menggunakannya yaitu dengan meletakkan teh kering tersebut di bagian bawah mata. Lakukan kegiatan tersebut selama 10-15 menit secara teratur.

Demikian ulasan dari saya semoga menginspirasi dan selamat mencoba, ya!

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya