Objek Wisata Pemandian Alam Blue Lagoon Memiliki Keunikan Air Jernih Berwarna Biru

Cocok buat kamu yang suka wisata air

Berbicara mengenai objek wisata di jogja memang tidak pernah ada habisnya. Karena terlalu banyaknya objek wisata di jogja banyak wisatawan yang belum mengetahui objek-objek wisata yang tersembunyi, salah satunya yaitu objek wisata Pemandian Alam Blue Lagoon yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. 

Advertisement


Blue Lagoon Jogja merupakan objek wisata yang dijadikan tempat pemandian yang memiliki keunikan airnya yang jernih berwarna biru.


Blue Lagoon sendiri sebenarnya terkenal di Islandia, salah satu negara di Eropa yang memiliki air berwarna biru. Namun, ternyata ada obyek wisata serupa yang berada di Jogja. Tempat wisata ini awalnya bernama Pemandian Tirta Budi yang konon ada warga sekitar yang bernama budi mengalami kecelakaan ketika bermain di blue lagoon hingga meninggal. Sejak saat itu, tempat itu dikenal dengan sebutan Pemandian Tirta Budi yang sekarang ini berubah nama menjadi Blue Lagoon.


Tiket Masuk yang Ramah di Kantong


Advertisement

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan wisata air. Blue Lagoon ini kebanyakan dikunjungi oleh anak-anak muda bahkan orang dewasa yang ingin berenang, foto-foto, atau sekedar bermain. Untuk bisa menikmati segarnya air alami di Blue Lagoon, kamu hanya cukup menyiapkan uang sebesar Rp 3.000 rupiah saja untuk setiap orangnya. Sedangkan untuk parkit berkisar antara Rp. 2000 hingga Rp. 5.000. Blue Lagoon buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga pukul 17:00 WIB. Cukup murah bukan?


Pesona Blue Lagoon Jogja


Advertisement

Dahulunya tempat ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk tempat pemandian. Berjalanya waktu tempat ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menjadi objek wisata baru. Sebelum sampai ke lokasi wisatawan disuguhi dengan pemandangan indah khas pedesaan. Yang untuk dari Blue Lagoon ini airnya tidak surut walau musim kemarau. Pesona utama dari pemandian ini yaitu airnya yang jernih dan berwarna kebiruan yang membuat siapapun yang melihatnya langsung ingin merasakan kesegaran airnya.

Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 1 meter sampai 3 meter. Air di pemandian yang bening dengan batuan di bawah permukaan seakan memantulkan sinar matahari yang membuatnya semakin berkilauan. Kolam utama cukup dalam sehingga pengunjung bisa terjun bebas dari spot yang disediakan untuk merasakan kesegaran di pemandian ini.

Pada musim hujan, air kolam yang ada di Blue Lagoon akan menyatu dengan aliran air dari Kali Tepus yang mengakibatkan efek jernihnya air biru sedikit memudar. Jika kamu ingin menikmati indahnya air biru yang ada di Blue Lagoon sebaiknya berkunjung ketika cuaca cerah di musim kemarau. Meskipun demikian, kamu tak perlu khawatir jika ingin berwisata air di sini ketika musim penghujan.

Selain berendam dan berenang di Blue Lagoon terdapat terapi pijat alami dari  kucuran air dari sela-sela batuan di sepanjang dinding kolam. Kita bisa arahkan punggung atau bagian tubuh lain yang terasa pegal dengan kucuran air dari sela-sela kolam. Blue Lagoon terdapat juga sebuah gua kecil yang terletak di samping air terjun. Gua ini tidak terlalu besar namun cocok sekali buat kamu yang ingin sekedar berfoto bersama.

Ketika berkunjung ke Blue Lagoon, sebenarnya tidak hanya sensasi bermain dengan segarnya air di kolam tersebut, namun kita dapat menikmati pemandangan yang menyejukan karena letaknya yang jauh dari perkotaan yang terkesan padat dan kumuh. Di  Blue Lagoon kita juga dapat melihat lebih dekat kehidupan masyarakat sekitar yang terkadang kita bosan melihat suasana kota.


Fasilitas yang Lengkap


Objek Wisata Blue Lagoon Jogja di Ngemplak Sleman memiliki fasilitas dan pelayanan yang cukup lengkap. Di antaranya seperti :


  • Mushola

  • Gazebo sebagai tempat istirahat dan bersantai

  • Kamar mandi

  • Pos keamanan

  • Kuliner makanan tradisional

  • Area parkir yang luas

  • Tempat penitipan barang

  • Lokasi dan rute Menuju blue Lagoon Jogja

Sudah tidak sabar untuk mengunjunginya? Blue Lagoon ini terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Untuk bisa sampai di objek wisata ini sebenarnya cukup mudah karena rute jalurnya tidak rumit. Kamu hanya cukup mengikuti Jalan Kaliurang sampai di pertigaan Besi-Jangkang sampai menemukan Pasar Jangkang. Terdapat pertigaan Pasar Jangkang belok ke kanan sekitar 100 meter. Di pinggir jalan terdapat papan petunjuk arah wisata Blue Lagoon Jogja.

Untuk kamu yang sedang mencari destinasi wisata air alternatif yang jarang diketahui orang, Blue Lagoon bisa menjadi opsi liburan wisata kamu. Tempatnya yang mudah dikunjungi dan harga sangat terjangkau dengan pesona Blue Lagoon yang ditawarkan. Jadi tunggu apa lagi, ayo ke jogja dan berkunjung ke wisata-wisata menarik salah satunya Wisata Alam Blue Lagoon di Jogja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hanya seorang yang suka membaca dan menulis untuk selalu bisa menginspirasi orang banyak

CLOSE