#RemajaBicaraKespro-Perempuan Juga Bisa Mimpi Basah Lho! Lakukan Hal Ini Saat Terjadi

Perempuan mimpi basah? Tak mengapa

Perasaan gelisah, keluar cairan dari dalam vagina, dan jantung terasa berdegup kencang? Bisa jadi kamu sedang mimpi basah. Apa? Mimpi basah? Perempuan kok mimpi basah? Jangan salah, perempuan juga bisa mimpi basah seperti laki-laki loh.

Advertisement

Mimpi basah pada perempuan terjadi karena gejolak hormon dan dorongan seksual yang tidak tersalurkan. Jangan malu, hal ini memang lumrah. Belum lagi bagi para gadis remaja yang sedang menginjak masa kedewasaan.

Melihat laki-laki dengan postur tinggi tegap, wajah tampan nan rupawan, dan bentuk tubuh atletis. Perempuan mana yang tidak tertarik? Karena memendam perasaan inilah yang menyebabkan sampai terbawa mimpi. Alhasil biasanya sering terjadi mimpi basah pada perempuan di malam hari.

Mimpi berpelukan, berciuman bahkan bercumbu bersama lawan jenis? Tenang, hampir semua perempuan pasti pernah mengalaminya. Sayangnya banyak perempuan yang enggan mengakui hingga menyangkal akan hal ini. Karena menganggap mimpi basah adalah aib yang harus ditutupi.

Advertisement

Aktivitas mimpi basah pada perempuan akan berdampak kepada keluarnya cairan dari 'Miss V'. Cairan ini mungkin hampir sama dengan cairan lubrikan yang keluar saat puncak klimaks akibat hubungan seks atau masturbasi. Namun cairan dari mimpi basah cenderung lebih sedikit dan tidak banyak perempuan yang menyadarinya.

Mengapa perempuan bisa mimpi basah? Karena perempuan juga punya nafsu. Namun setelah mimpi basah, kebanyakan perempuan akan mengutuk dirinya sendiri. Merasa kotor, berdosa, hingga merasa kehilangan keperawanan. Belum lagi adat ketimuran dan aturan keagamaan yang mengharuskan perempuan harus terlihat anggun nan suci.

Saya sendiri juga sempat menyesali akan hal ini. Tetapi semakin lama saya tersadar bahwa mimpi basah adalah normal. Sehingga saya akhirnya akan melakukan beberapa hal ini sesaat setelah mimpi basah. Dan ini terbukti mengurangi keinginan atau berangan-angan tentang hal tidak senonoh sampai ke dalam mimpi.

Bersihkan area kelamin

Saat mimpi basah, Miss V akan terasa basah karena cairan yang keluar. Segera cuci kemaluan dengan air bersih, keringkan dengan tisu, dan ganti celana dalam. Karena vagina yang lembab menjadi sarang berbagai bakteri dan virus. Vagina bisa berbau hingga terserang penyakit.

Menyibukkan diri

Bagi kaum overthinking seperti saya, insomnia menjadi makanan sehari-hari. Karena sulit tertidur, akhirnya pikiran jadi melayang kemana-mana. Oleh karena itu, saat insomnia melanda, lebih baik sibukkan diri dengan membaca buku atau melakukan hal lainnya.

Hindari menonton konten dewasa

Seringkali saat membuka media sosial, saya tidak berniat membuka hal-hal kotor. Namun jika tiba-tiba muncul ‘hal aneh’, seketika rasa penasaran akan muncul. Alhasil niat awal hanya ingin membaca timeline, malah membuka video viral. Oleh karena itu, lebih baik gunakan gadget seperlunya saja. Karena sekali saja kamu menonton film kotor, kamu bisa terjerumus dalam lembah hitam, dan akhirnya kecanduan.

Rutin olahraga

Aktivitas fisik yang rutin dilakukan seperti olahraga terbukti meningkatkan stamina. Menyalurkan energi untuk melakukan kegiatan positif seperti olahraga bisa membuat pikiran aneh akan hilang dengan sendirinya.

Perbanyak beribadah kepada Tuhan

Mendekatkan diri kepada Maha Kuasa akan meningkatkan perasaan mawas diri. Sesuaikan dengan agama dan kepercayaan kamu masing-masing ya.

Itu dia penjelasan terkait mimpi basah pada perempuan yang jarang dibahas serta kiat-kiat yang bisa dilakukan agar meminimalisir terjadinya mimpi basah. Jangan merasa bersalah jika telah mimpi basah ya girls, karena terkadang apa yang terjadi dalam pikiran termasuk mimpi kita itu di luar kendali. Yang penting, kita harus aware dengan kesehatan reproduksi termasuk isu seksualitas seperti mimpi basah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sebutir pasir pantai asal Probolinggo, Jawa Timur

CLOSE