Sekalipun Kamu Banyak Melakukan Kesalahan Bukan Berarti Kamu Tidak Layak Dicintai

Sehebat-hebatnya kamu, kamu hanyalah manusia yang tidak bisa menghindari kesalahan. Dalam benakmu ada sebuah perasaan yang mengintimidasi kepribadianmu. Kamu bingung dengan dirimu sendiri. Terkadang perasaan tidak layak untuk menerima hal baik menghampiri dirimu. Namun, hal baik selalu datang tanpa kamu minta. Kamu sadar bahwa semua adalah anugerah. 

Advertisement

Kesalahan yang kamu perbuat itu tidak mendefinisikan kamu. Kamu adalah ciptaan Tuhan yang mulia. Cinta kasih Yang Maha Kuasa tidak akan berhenti pada kesalahanmu. Selama kamu masih bernapas, cinta-Nya masih nyata bagimu. Tidak ada satu pun yang dapat memisahkan kamu dari cinta-Nya. Yang Maha Kuasa pasti menunjukkan jalan yang benar untuk kamu ikuti. Kamu tidak boleh berhenti pada kesalahan dan penyesalanmu karena selama kamu masih ada di dunia ini kesempatan untuk memperbaiki kesalahan masih ada. 

Tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk manusia. Manusia bisa berubah, ada yang menjadi baik dan ada yang menjadi tidak baik. Pilihlah untuk berubah menjadi baik, walau belum hari ini saat kamu membaca tulisan ini. Dalam tulisan ini, ada doa untukmu dengan sebuah kutipan yang tertulis bahwa kamu dicintai oleh Yang Maha Kuasa tanpa syarat dan tanpa batas. Kamu tidak boleh menyesal, kamu tidak usah merasa bersalah, kamu harus bersyukur atas terhapusnya kesalahanmu. Bukan dengan kekuatan atau keperkasaan, namun sebuah anugerah.

Sekarang, berdirilah tegak dan angkatlah kepalamu lalu pandanglah ke depan. Masa depanmu sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang. Berikan senyuman untuk kebaikan di hari ini. Kebaikan yang datang tanpa memandang kelayakan. 

Advertisement

Ada saat dimana kamu merasa malu terhadap diri kamu sendiri. Kamu kecewa, kamu terpuruk, kamu menangis, kamu tidak tenang. Menangislah, curahkan keresahan hatimu, tidak perlu ada yang tahu, cukup kamu saja. Kamu berhak untuk bersedih. Tapi, jangan kelamaan bersedihnya.

Hari ini adalah awal dari langkah kamu. Perjalanan kamu di depan sana masih panjang, mulailah dengan membereskan satu demi satu kekacauan dalam hidupmu. Hiduplah dalam pengharapan dan kamu akan melihat keajaiban demi keajaiban.

Kesalahan yang kamu perbuat bukanlah identitas kamu yang sebenarnya. Kamu diampuni bukti bahwa kamu dicintai. Kamu berharga sebagai ciptaan Tuhan yang mulia. Kamu ada di dunia untuk sebuah rencana indah. Rencana yang belum pernah kamu pikirkan, atau lihat, atau dengar yaitu rencana yang luar biasa. Suatu saat, ketika kamu teringat dan membaca kembali tulisan ini, kamu pasti akan mengerti. Untukmu di masa depan, kamu adalah sosok yang luar biasa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Write for fun 😀

CLOSE