Aku mengenalnya telah cukup lama, bahkan pernah jadi bagian penting dalam hidupku. Hampir 1 tahun lamanya saat itu aku berjuang dalam doa hingga akhirnya kami bersama 3 tahun lamanya.Walau jarak memisahkan, berjuang menjaga hati dan komitmen. Luasnya samudera dan tingginya angkasa pun dilalui hanya untuk bertemu.

Kota itu pun jadi kenangan. ketika namanya terdengar, anganku langsung tertuju pada dia. Karena dia aku pernah menginjakkan kaki di sana. Kota romantis yang Tuhan ciptakan kala tersenyum. Aku kesana saat momen spesial. ya, ulang tahunnya sehari setelah ultah bapakku. Saat itu aku menggambar sketsa wajahnya dengan tanganku sendiri dengan bantuan junior mahasiswa seni rupa. Hal itu ku lakukan sebagai hadiah di hari istimewanya. Sebuah karya yang tak bisa dinilai dengan materi menurutku.

Advertisement

Kereta api jadi pengingat antara kami. mengapa tidak, ketika berkunjung dari kota gudeg menuju kota kembang aku selalu menaikinya. Itu sebab aku slalu ingat masa itu ketika lagi ngopi di angkringan yang kebetulan dilintasi rel kreta api. Titik nol kilometer di berapa kota yang pernah disinggahi pun jadi saksi setiap kali kami brsama.

Aku berusaha selalu ada ditiap momen spesialnya. Semua ku upayakan dalam segala keterbatasan. Masa yang penuh perjuangan bagiku. Berbagi impian tentang masa depan dan merencanakannya bersama. Aku mengenalnya sebagai pribadi yang berkeinginan kuat dan punya pemikiran keras. Tak mudah mempengaruhi arah hidupnya. Aku belajar banyak dari keteguhan dan kerja kerasnya. Tak ada masalah yang serius diantara kami. Semua baik-baik saja. Hanya aku mungkin belum bisa wujudkan apa yang dia inginkan.

Mirip cerita la la land yg diperankan Ryan Gosling dan Emma Stone dimna orang yang bersama kita menjalani hidup dan berbagi impian saat ini belum tentu yang akan bersama kita mewujudkannya kedepan. Meski tak lagi bersama karena dia kini dengan pria lain dan akan segera menikah, aku tetap selalu berdoa buat dia. Berdoa buat kesehatan dan semua yang terbaik buatnya.

Advertisement

Hari ini dia berulang tahun lagi. Hanya doa yang bisa ku sampaikan pada Tuhan untuknya karena sudah lama tak berkomunikasi di media mana pun. Selamat ulang tahun adek ku Fitriani Tupa Ronauli Silalahi. Tuhan memberkati semua rencanamu seturut kehendakNya. Bersyukur pernah mengenalmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya