Serasa Pantai Pribadi, Inilah Alasan Pantai Greweng Gunung Kidul Disebut Surga Tersembunyi

Destinasi yang cocok kalian kunjungi untuk melepas penat disaat new normal diberlakukan

Berbulan bulan di rumah akibat pandemi corona pasti membuat kebanyakan orang stress. Online Class dan pekerjaan yang menumpuk membuat kita ingin segera berlibur ke luar. Tidak sedikit orang yang sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari ketika status New Normal sudah diberlakukan. Tapi masih banyak orang yang khawatir akan terjangkit virus corona apabila banyak orang yang berkumpul didalam satu objek wisata. Nah, bagi kalian yang mempunyai pemikiran seperti ini, jangan khawatir saya merekomendasikan pembaca Hipwee untuk mencoba satu pantai yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Advertisement

Pantai ini begitu private karena tidak banyak orang yang tahu, karena untuk kesini juga butuh perjuangan. Akses Pantai Greweng hanya bisa dilalui dengan berjalan jalan kaki sekitar 1.5 kilometer dari parkiran motor, naik turun bukit, jalan berbatu dan tanah liat membuat medan di sini cocok sekali untuk melatih kembali jiwa petualang kita. Di sepanjang perjalanan kalian tidak akan bosan karena kalian akan disuguhkan pemandangan yang nggak bakal kalian temui di tempat lain karena untuk sampai di pantai kalian harus melewati ladang, bukit kecil, dan pemandangan alam yang masih asri. Ingat sebelum berangkat kalian wajib membawa air minum karena medan lumayan berat. Walaupun pantai ini sedikit jauh tapi kalian semua tidak akan kecewa karena pantai ini serasa surga yang tersembunyi. 

Sebelum kalian memasuki area pasir putih, kalian harus melewati semak semak yang tinggi setelah kalian berhasil melewatinya mata kalian akan langsung dimanjakan oleh keindahan Pantai Greweng. Pasir putihnya yang halus dan bersih membuat kaki terasa nyaman, seperti dipijat-pijat. Kalian juga akan menemukan mata air tawar di dalamnya mengalir sungai kecil menuju Pantai Greweng. Kanan kiri kalian ada tebing tinggi sehingga orang dari luar tidak tahu apa yang kalian lakukan di sana, meski begitu kalian jangan melakukan hal hal yang aneh aneh ya! 

Konon katanya penduduk desa sekitar Pantai Greweng mempunyai rahasia mistis mengenai Pantai Greweng. Tapi kita tidak akan membahas hal ini, di lain kesempatan saya akan menceritakan pengalaman saya ngecamp di sini. Back to topic, walaupun pantai di sini masih sepi dan jarang orang luar tahu pantai ini menyediakan fasilitas umum seperti kamar mandi. Kamar mandi di sini sangat terawat dan bersih jadi bagi kalian kaum hawa jangan khawatir yaa! 

Di Pantai Greweng sendiri tidak banyak warung yang berjualan, tapi tenang saja walaupun tidak banyak tapi ada kok warga sekitar yang buka warung di sini. Ada yang bilang kalau sampai pantai tapi belum mainan air belum puas pastinya. Nah di Pantai Greweng ini kalian bisa mainan air tapi namanya juga di laut kalian tidak boleh terlalu ke tengah, karena laut di Gunung Kidul semua ombaknya tinggi. Tapi tenang air di Gunung Kidul semuanya bersih. Yang terpenting dimanapun kalian semua liburan kalian harus jaga diri kalian ya dari Bahaya, semoga artikel saya ini membantu. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE