Siap Untuk Sukses di Balik Impian, Berani Wujudkan Mimpi Untuk Masa Depan

You can do it!

Sukses dimulai dengan mimpi besar, apakah saat ini kita memiliki mimpi besar yang ingin kita raih, dan dalam situasi saat ini, kita mungkin tidak bisa mewujudkan impian tersebut? Ketika kita berbagi mimpi dengan mereka, apakah sekarang mungkin dipermalukan dan diejek oleh teman, kerabat, dan bahkan orang tua? Jika kita menjawab ya, jangan sampai kita merasa frustasi dan penyesalan. Sebaliknya, kita harus bangga dan bahagia karena kita baru saja memasuki langkah awal menuju sukses. Mengapa demikian? Karena fondasi sukses adalah impian kita. Setiap orang sukses pasti mulai dari mimpi.

Advertisement

Membangun mimpi bisa dibandingkan dengan orang yang membangun rumah. Awalnya, kita harus membangun fondasi yang kokoh agar jika terjadi bencana, rumah yang kita bangun rusak dan bisa dibangun kembali. Begitu pula saat kita berusaha mewujudkan impian kita. Jika impian sudah kita tanamkan, maka kita akan siap bangkit kembali. Banyak orang sukses memulai langkah sukses mereka dalam hidup melalui mimpi.

Mimpi adalah rangkaian kejadian atau kejadian yang terjadi di pikiran sadar dan bawah sadar kita. Mimpi yang biasanya kita alami adalah mimpi saat tidur. Mimpi tidur kita biasanya terjadi saat kita menghadapi masalah dengan diri dan pikiran kita. Masalah-masalah ini masih menumpuk di pikiran kita, jadi ketika kita tidur, pikiran bawah sadar membawa kita ke masalah ini tanpa kendali kita, tetapi kita merasa seolah-olah sedang mengalami kejadian nyata.

Saya menyebut mimpi ini sebagai mimpi pasif. Saya menyebutnya demikian karena itu adalah mimpi yang bertentangan dengan keinginan kita. Kita tidak bisa mengendalikan mimpi kita, dan seringkali mimpi itu ilusi. Saat kita bangun dari tidur, mimpi seperti itu akan berakhir.

Advertisement

Percayalah! Dalam realitas kehidupan yang kita jalani saat ini, kita harus memiliki cita-cita dan impian agar hidup kita dapat terarah dan memiliki tujuan yang jelas. Kita bebas merancang impian kita sesuai dengan yang kita inginkan dan kita juga bebas untuk mengubah impian kita setiap saat jika memang suara hati kita menghendaki untuk mengubahnya. Keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup selalu berawal dari impian. Namun tidak semua orang berhasil mewujudkan impiannya. Hal ini bergantung pada bagaimana kita bisa mengarahkan impian kita kepada kenyataan yang kita harapkan.

Orang yang berhasil mewujudkan impiannya adalah orang yang dapat menyelaraskan antara impian dengan tindakan. Suatu impian akan dapat dicapai jika kita tidak terlena dengan impian-impian kita dan selalu hidup dalam dunia impian, namun kita diharapkan untuk mau mengubah sikap dan tindakan kita menuju ke arah impian yang kita citacitakan. Jika saat ini kondisi dan keadaan kita sangat jauh dari impian yang kita miliki, kita harus mengubah perilaku dan tindakan kita untuk mencapainya.

Advertisement

Kita harus siap menghadapi masalah yang dapat berupa penghalang atau hambatan maupun kesulitan yang harus kita hadapi dalam proses meraih impian kita. Salah satu penghalang atau hambatan yang harus kita hadapi dapat berupa jatuh miskin, kehilangan orang yang dicintai, dihina orang banyak, dikucilkan, tidak dipercaya, dikeluarkan dari sekolah dan hal-hal lain yang menyebabkan kita kehilangan impian kita. semangat untuk terus berusaha mewujudkan. Hambatan yang banyak dialami setiap orang adalah kegagalan. Dan kegagalan ini sering membuat orang patah semangat dan berputus asa serta tidak berani mencoba lagi.

Kegagalan ini banyak disebabkan oleh karena proses mewujudkan impian tidak seindah dan semudah apa yang kita bayangkan sebelumnya. Seharusnya, jika kita mengalami kegagalan, kita harus berani mencoba kembali, memimpikan kembali secara aktif, memvisualisasikan dalam pikiran kita mulai dari proses sampai tercapainya impian kita sehingga kita selalu memiliki semangat juang yang tinggi setelah kita mengalami kegagalan dan bukan hanya merenungi nasib yang telah terjadi atau bahkan kita mengubah impian kita. Memang tidak ada salahnya bagi kita untuk mengubah impian kita semula dan berusaha mencapai impian yang lain jika kita memang sudah merasa bahwa impian kita sudah tidak sejalan dengan tujuan hidup kita.

Namun satu hal yang harus kita yakini adalah bahwa dengan selalu belajar dari pengalaman kegagalan dan kemudian mencoba lagi suatu saat mimpi kita pasti akan dapat menjadi kenyataan. Orang yang tabah, sabar, dan berhasil melewati semua permasalahan tersebut barulah akan menjadi orang yang berhasil meraih impiannya. Jangan lupa untuk selalu membawa serta impian kita ke mana pun kita pergi, di mana pun kita berada, dalam berbagai kondisi dan situasi yang bagaimana pun yang sedang menimpa kita. Kita harus selalu percaya dan yakin bahwa impian yang kita miliki akan tercapai melalui usaha-usaha kita yang tekun dan tidak kenal menyerah serta tidak lupa untuk meminta pertolongan Tuhan. Dengan demikian keberhasilan akan dapat kita peroleh. Bermimpilah dan percayalah!.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

SEORANG MAHASISWA YANG BELAJAR DIKAMPUS UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

CLOSE