Hanya sedikit cewek yang suka memiliki pipi tembem, dan lebih sedikit lagi yang suka dengan kata "Diet". Bener kan? Sayangnya, kedua hal itu seringkali berkaitan erat. Kalau mau menghilangkan pipi tembem, ya harus diet dong biar tirus!

Untungnya, tidak selalu harus begitu. Ada loh, cara meniruskan pipi yang chubby tanpa diet. Kamu cuma harus membiasakan diri melakukan beberapa kebiasaan sehari-hari yang baru. Tentu kebiasaan ini bisa membantu membakar lemak.

Advertisement

Dilansir dari RUANGCANTIKMU. Hal ini berasal dari kebiasaan sehari-hari, kalau kita menghindarinya tentu pipi yang berlebihan bisa mulai berkurang. Supaya lebih maksimal, kamu juga bisa menanamkan beberapa kebiasan berikut ini!

Advertisement

1. Memanfaatkan kebiasaan perawatan wajah di malam hari

Rutinitas dari kebanyakan perempuan adalah menggunakan perawatan pada malam hari, entah itu masker alami, night cream maupun perawatan lainnya. Nah, kebiasaan bagus ini bisa “ditunggangi” untuk meniruskan pipi kita. Saat menggunakan cream perawatan sebelum tidur kamu bisa mengoleskan sambil menarik kulit wajahmu dari dagu atau pipi bawah, tarik menuju ke pipi atas. Jangan keras-keras, cukup tarik lembut lalu tahan selama 5 detik ketika sampai di pipi bagian atas. Kalau kamu melakukan kebiasaan ini, kamu sudah merawat wajah sekaligus memijatnya!

2. Memiliki gaya hidup aktif

Nah sebagai pengganti olahraga, kita bisa mulai memperbanyak aktivitas yang memakai fisik kita. Contohnya mengurangi penggunaan kendaraan jika hanya pergi ke Supermarket terdekat. Jalan kaki santai saja atau mulai menggunakan tangga alih-alih naik lift. Intinya, jangan meremehkan kebiasaan-kebiasaan sederhana tersebut. Penelitian membuktikan berjalan kaki 4×10 menit setiap hari sudah cukup untuk menurunkan tekanan darah. Tentunya bisa bermanfaat juga untuk mengecilkan ukuran pipi dong!

3. Sering-sering berkumur

Mungkin belum kamu tahu, selain menangkal bakteri jahat, sering berkumur bisa digunakan sebagai olahraga ringan untuk daerah pipi dan dagu. Oleh karena itu, jadikan berkumur sebagai kebiasaan yang sering kamu lakukan ya! Kamu tinggal memperbanyak jumlah berkumur, usahakan sehari 3-4 kali. Akan lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan air hangat saat berkumur.

4. Mengganti penampilan

Tips yang ini mungkin tidak benar-benar mengubah bentuk wajahmu menjadi tirus. Tapi sambil kamu menunggu kebiasaan-kebiasaan yang lain menampakkan hasil, setidaknya kamu bisa menghibur diri dengan mengubah penampilanmu agar terlihat lebih tirus, yang pertama tentu kamu bisa mencoba memakai make up untuk menampakkan kesan tirus. Intinya sih pada penggunaan shading yang tepat di area tulang pipi. Mainkan hal tersebut supaya timbul kesan “berbayang” di pipi, seperti yang biasa terlihat pada pipi yang tirus.

Untuk gaya rambut, kamu juga bisa mengubahnya. Kalau rambutmu panjang, tidak disarankan untuk menggerai rambutmu. Ikat saja dengan model kuncir kuda. Selain lebih fresh, mengikat rambut bisa mencegah kesan “bervolume” pada wajah atau kamu mungkin suka memiliki poni sedahi? Hilangkan itu! Model rambut poni sedahi membuat wajahmu terlihat lebih bundar. Kamu bisa menggantinya dengan poni menyamping.

5. Hindari begadang

Begadang akan menurunkan pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu, kebiasaan begadang juga akan membuatmu lebih sering makan atau ngemil dibanding orang yang tidak begadang.

6. Perbanyak tersenyum

'Senyum adalah Ibadah". Tersenyum juga bisa membantu mengurangi lemak di pipi. Minimal sering tersenyum akan membuat otot wajah sekitar bibir dan pipi sering bergerak. Efeknya mungkin tidak signifikan, tapi paling tidak kebiasaan ini tentu baik untuk kamu lakukan.

7. Mengatur pola makan

Kamu bisa mulai dengan sedikit mengatur kebiasaan makanmu. Khusus untuk mengecilkan pipi dan wajah yang Chubby, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya kamu bisa mulai membiasakan diri meminum teh hijau. Caranya kamu tinggal rutin mengkonsumsi teh ini, yang perlu diperhatikan adalah jangan menyeduhnya menggunakan air panas, seperti teh biasanya. Setelah air rebusan untuk menyeduh siap, diamkan dulu selama 10 menit. Baru setelah itu kamu seduh teh hijau untuk diminum. Kalau terlalu panas, kandungan dalam teh hijau malah akan rusak.

Selain teh hijau, kamu juga bisa mengecilkan wajah dengan meningkatkan konsumsi makanan yang kaya serat ataupun yang mengandung kalsium. Ganti nasi putihmu dengan nasi merah untuk menambah serat dan mengurangi kandungan gulanya. Perbanyak susu, keju dan produk sejenis lainnya untuk mendapat kalsium. Bayam dan brokoli juga mengandung banyak kalsium.

Nah, itu tadi 7 kebiasaan yang bisa mulai kamu terapkan di kehidupan sehari-hari untuk mengurangi 'volume' pipimu. Kalau sudah tirus say bye bye deh buat double chin!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya