Terapkan Ini Agar Tetap Cuan Meski Kamu Sering Jajan, Cek Yuk ~

Kata siapa sering jajan nggak bisa ngasilin cuan? Salah besar! Kamu tetap bisa kok makan enak, dan cuanmu tetap nambah. Sehingga, kamu gak perlu nahan-nahan selera lagi jika ingin jajan karena takut uangmu habis. Gimana dong caranya? Sabar dulu ya, nanti akan kita bahas satu-satu.

Banyak orang yang berpikir bahwa ketika ingin menghasilkan banyang uang, selera harus tertahan, jajan harus direm, dan harus rela mengesampingkan hasrat keinginan akan sesuatu. Padahal, kamu tidak perlu harus melakukan itu. Ada banyak cara kok yang bisa kamu lakukan agar cuanmu tetap jalan meski kamu sering jajan. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Advertisement

Pandai dalam mengatur keuangan adalah kunci agar tetap cuan

Agar keuanganmu tidak tiba-tiba habis begitu saja, kamu perlu pandai mengatur uang yang akan kamu keluarkan. Atur budget keuanganmu setiap awal bulan. Pisahkan setiap uang yang kamu miliki berdasarkan skala prioritasnya. Seperti halnya untuk kewajiban, kebutuhan dan keinginan. 

Untuk memudahkan, kamu bisa memisahkannya dalam beberapa rekening. Jika kamu sudah memisahkannya, kamu tidak boleh mengganggu-ganggu lagi rekening yang sudah kamu bagi-bagi tersebut. Selain melakukan hal tersebut, yang terpenting yaitu niat, disiplin, dan konsisten ketika memulainya agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Jadi, kamu gak perlu takut uang habis jika kamu memiliki hobi jajan.

Hindari kesalahan yang tanpa disadari sering dilakukan

Ada beberapa kesalahan dalam mengatur keuangan yang sering terjadi, seperti halnya tidak memiliki kontrol yang baik dan menjadikan belanja sebagai pelarian. Kamu juga tidak pernah melakukan budgeting keuangan. Menjadikan paylater, pinjol, kartu kredit sebagai pilihan ketika ingin membeli sesuatu. Investasi yang kamu lakukan pun hanya modal ikut-ikutan saja tanpa tahu makna investasi yang sesungguhnya.

Advertisement

Investasi menjadi salah satu cara memperoleh pendapatan pasif agar tetap cuan

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa memperoleh pendapatan pasif. Salah satunya dengan cara berinvestasi. Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih, salah satunya yaitu investasi P2P (Peer-to-Peer) Lending di ALAMI.

ALAMI sendiri merupakan platform fintech syariah yang menyediakan berbagai layanan keuangan, berfokus pada penyediaan akses keuangan ke sektor-sektor yang memiliki dampak luas, dalam skala besar, dan bertumbuh dengan cepat di Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi namun bingung harus berinvestasi dimana, ALAMI bisa menjadi pilihan untukmu agar tetap cuan meski sering jajan. Jika ingin banyak tahu lagi tentang platform ALAMI, kamu bisa langsung cek dan follow ig @alamisharia.

Nah, itu lah beberapa hal yang perlu kamu terapkan agar tetap cuan meski sering jajan. Jadi gak perlu lagi deh takut uangmu kehabisan walau terus-terusan jajan ~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Website : menjadipendengar.com | Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE