Teruntuk kamu yang sedang patah hati karena gagal, jangan pernah menyesali apa yang pernah ada dan terjadi. Ini adalah pelajaran terbaik untuk dirimu. Agar kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Usaha itu tidak akan mengkhianati hasil. Jika berusaha, mau hasilnya bagus atau tidak, setidaknya pernah berjuang dengan hasil sendiri. Dari hasil tersebut, kita bisa berusaha mencoba untuk mengembangkannya lagi.

Advertisement

Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Kita ini adalah masterpiece yang terbaik dari Tuhan. Sebagai yang dianggap paling sempurna, bukan seenaknya mengacaukan perasaan orang lain ataupun menjatuhkan orang lain.

Berhentilah menangis! Jika rasanya kamu benar-benar sudah tidak ada harapan untuk melanjutkan hidupmu, percayalah, aku akan siap menangkapmu ketika kamu terjatuh. Agar kita bisa melewati situasi itu bersama-sama. Tidak ada salahnya untuk mencoba kembali bukan?

Teruntuk kamu, laki-laki yang sedang patah hati karena cinta. Biarkan itu berlalu, pasanganmu meninggalkanmu itu karena merasa bosan dengan dirimu. Padahal dia tidak tahu apa yang bakalan terjadi kedepannya. 

Advertisement

Ia tidak berfikir bahwa kelak Kamu bisa membahagiakan dirinya, memiliki keturunan yang bisa membahagiakan kalian. Mungkin mereka berkata bahwa, kamu akan memiliki yang jauh lebih baik dari padanya dirinya. Nyatanya? Mereka hanya bosan.


Lupakan mereka, biarlah mereka yang menyesal kemudian hari. Meninggalkan kamu adalah penyesalan dari diri sendiri. Meninggalkan yang terbaik, demi yang menarik.


Kamu harus mencari perempuan lain, kalau kamu tetap tidak bisa melupakannya, cari saja kesibukan sendiri. Kesibukan yang benar-benar bisa membuat kamu bertekuk lutut akan hal itu. 

Ketika kamu sudah bertemu dengan perempuan yang bisa membuatmu bahagia, bahagiakan dia kembali. Tidak dengan harta yang kamu miliki. Tetapi dengan perasaan dan cinta. Jangan pernah membuat wanitamu menangis karena sedih. Buatlah dia menangis karena bahagia, jagalah wanitamu.

Teruntuk kamu, perempuan yang sedang patah hati karena cinta. Tetaplah tersenyum bagaikan matahari. Tetaplah menjadi mentari di kala kesedihan sendiri. 

Apakah kamu tidak tahu? Bahwa kamu adalah bidadari yang dititipkan Tuhan untuk menjaga kaum laki-laki. Kamu adalah bidadari yang lupa cara untuk terbang. Tetapi jika kamu merenggangkan sayapmu, kamu bisa terbang bersamaku.

Menyendiri bukanlah hal yang baik untuk menghindari patah hati. Memberitahu kepada teman terdekat, atau keluarga adalah yang terbaik. Bisa merelakan keadaannya perlahan-lahan. Meratapi kepergiannya dengan kebahagiaan. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya