Terima kasih ibu yang telah melahirkan ku

Terima kasih telah memperjuangkan hidupku selama 18 tahun

Advertisement

Terima kasih telah menjagaku dari keras nya hidup

Terima kasih telah membela ku saat air mata ku menetes

Terima kasih telah menjagaku dari teman lekaki ku

Advertisement

Terima kasih ibu berkat ibu aku bisa melewati manis pahit nya hidup …


“Siapa orang yang paling kamu cintai di dunia ini?”

Pertanyaan klasik ini sering ku dengar disaat seminar dan acara motivasi.aku tipe orang yang cuek dan tak pandai mengungkapkan rasa. Apa pun itu selalu ku pendam dan kusimpan sendiri?

Ibu maafkan ku yang tak pernah ungkapkan rasa. Ketika bibir tak mampu bicara bukan berarti hati tak merasa. Ibu maafkan putri kecilmu ini yang saat ini membuat mu malu dan kecewa. Maafkan ku telah menjadi beban fikiran mu.

Ibu , aku tak paham nasib buruk apa yang menimpa putri mu ini. 12 tahun duduk di bangku sekolah dengan banyak prestasi tapi setelah 12 tahun aku hanya bisa terdiam di kamar. Ibu … taukah ibu kenapa aku ingin kuliah di luar dengan jurusan teknik perminyakan. Itu aku lakukan karna ingin membahagia kan ibu. Aku ingin bekerja dan menghasilkan banyak uang agar ibu tak perlu membanting tulang. Agar aku mampu membeli istana sederhana impian kita setelah bertahun-tahun kita menjadi keluarga nomaden.

Ibu hanya sederhana saja mimpi ku . melihat bahagia mu tapi entah kenapa rasanya sangat sulit. Ibu, bagaimana aku melewati semua ini? Aku takut dan malu bu. Aku takut melihat mu kecewa. Aku malu jika teman ku dan teman mu melihat keterpurukan ku. Bagaimana cara ku harus bertahan ibu? Putri kecil mu sudah tak mampu berdiri.

Ibu 12 tahun aku duduk di bangku sekolah. 12 tahun pula aku tak pernah mengecewakanmu. Ibu teringat ku saat aku duduk dikelas 1 saat aku tak bisa membaca, kau mengajariku dengan metode mu. Ibu teringat ku saat aku mendapat nilai 7 , ibu memarahi ku sepanjang jalan. Ibu, 3 tahun aku di bangku SD membuat ku mengerti , ibu ingin prestasi bagus ku.

Ibu aku bisa melihat bahagia ibu saat melihat nilai ku, peringkat ku dan membanggakan ku saat teman-teman ibu bertanya tentang prestasiku.

Ibu sejak saat itu aku selalu berusaha mendapat nilai terbaik ku. Tak ada hal yang bisa ku berikan untuk mu selain prestasi sekolah dan mengajiku.aku tak tau kapan takdir memisahkan kita. Yang ku tau aku tak ingin perpisahan yang sia-sia. Yang kulakukan membahagiakan mu dengan cara ku.

Mungkin teman-teman ku mengejar nilai yang bagus untuk memperoleh hadiah dan menjauhi omelan orang tua nya. Tapi tidak dengan ku ibu, aku melakukan nya untuk ibu

Karena , pada akhir nya masa depan cerah ku ingin ku persembahkan untuk ibu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya